Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Tonjong Canyon Tasikmalaya

Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Tonjong Canyon Tasikmalaya
Rate this post

EnaknyaKemana.com – Tasikmalaya atau yang juga sering disebut dengan kota santri ini ternyata menyimpan banyak sekali tempat wisata yang indah dan menakjubkan. Tak hanya itu saja, udara yang membalutnya juga cukup asri dan menyejukkan. Sangat cocok untuk dijadikan tujuan wisata bagi anda yang memiliki beban pikiran cukup berat dan ingin segera menghilangkannya. Ada satu tempat wisata menarik di Tasikmalaya yang bisa menjadi tujuan wisata anda, yaitu wisata Tonjong Canyon. Mungkin nama wisata ini masih asing di telinga anda, tapi jangan ragukan soal keindahan alam yang diberikannya.

Berkunjung ke Tonjong Canyon ini akan membuat anda terpesona akan keindahan alam yang diberikannya. Tak sama seperti wisata lainnya, disini anda akan menemukan aliran air yang sangat jernih dan juga bebatuan tebing yang unik. Di atasnya juga ada hiasan tumbuhan hijau yang semakina menambah pesona keindahannya. Namun untuk lebih jelasnya mengenai lokasi, rute dan harga tiket masuk wisata Tonjong Canyon, bisa anda simak pada ulasan di bawah ini.

Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Tonjong Canyon Tasikmalaya

Informasi wisata Tonjong Canyon

Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Tonjong Canyon Tasikmalaya

Mendengar kata Canyon, mungkin pikiran anda langsung tertuju pada wisata Green Canyon yang memang sudah sangat populer. Hampir sama dengan wisata tersebut, Tonjong Canyon juga memberikan panorama alam menakjubkan. Tonjong Canyon sendiri merupakan sungai alami yang mana airnya sangat jernih.

Wisata satu ini baru dibuka pada pertengahan tahun 2018 ini dan pengunjung yang datang memang belum terlalu banyak. Saking jernihnya, dari kejauhan air yang ada di lokasi ini tampak berwarna kehijauan. Selain air yang jernih, di sisi sungai terdapat tebing bebatuan yang unik dan menambah kesan alami dari lokasi ini.

Baca juga : Merasakan Sensasi Berenang yang Berbeda di Kolam Renang Bukit Kacapi Tasikmalaya

Aktifitas paling menyenangkan saat berada di lokasi ini adalah dengan berenang di aliran airnya yang jernih. Berenang disini akan memberikan sensasi ketenangan dan juga kedamaian terhadap pikiran anda. Penat yang sebelumnya melanda, tentu akan segera lenyap dan berganti dengan kesenangan.

Bersantai di lokasi wisata Tonjong Canyon ini juga bisa memberikan kedamaian yang luar biasa terhadap pikiran. Apalagi mengunjunginya bersama pasangan terkasih, suasana romantis akan bisa anda dapatkan dengan mudah.

Lokasi dan rute menuju wisata Tonjong Canyon

Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Tonjong Canyon Tasikmalaya

Jika memang anda tertarik untuk berkunjung ke lokasi ini, maka harus tahu dulu dimana lokasi peling tepatnya. Wisata Tonjong Canyon sendiri berada di Kampung Tanjungsari, Desa Nagrog, Kecamatan Cipatuh, Tasikmalaya. Jika anda menempuhnya dari pusat Kota Taasikmalaya, maka akan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 2-3 jam. Atau dengan jarak tempuh kurang lebih 83 kilometer. Sayangnya akses jalan menuju lokasi wisata hanya bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua saja.

Sementara untuk rutenya sendiri, jika anda menempuhnya dari pusat kota bisa melewati jalan Karangnunggal. Selanjutnya anda bisa melwati jalan Pemijahan, kemudian ambil arah kiri menuju jalan Cipatujah. Nanti anda akan menemukan pertigaan, ambil arah ke kanan menuju arah Cintabodas atau Culamega. Di sepanjang jalan Cintabodas, nantinya anda akan menjumpai TK Nurul Insan. Dari sini anda bisa mengambil arah ke kiri yang kemudian akan menemukan jalan kecil yang hanya cukup untuk motor saja. Anda bisa menitipkan kendaraan di rumah-rumah warga dan harus berjalan setidaknya sejauh 500 meter.

Baca juga : Situ Gede, Objek Wisata Alam Terindah di Tasikmalaya Jawa Barat

Harga tiket masuk wisata Tonjong Canyon

Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Tonjong Canyon Tasikmalaya

Untuk harga tiket masuknya sendiri juga tidak terlalu mahal, yakni tak lebih dari Rp 15.000. Dengan dana sebesar itupun anda juga bisa menggunakannya untuk membeli minuman agar tidak kehausan selama perjalanan. Hanya dengan dana minim tersebut, anda sudah bisa menikmati keindahan alam yang sangat menakjubkan. Yuk junjungi Tonjong Canyon sekarang!

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password