Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata The Heritage Palace Solo

Rate this post

EnaknyaKemana.com – Mendengar Kota Solo pasti kita akan langsung teringat dengan kulinernya yang khas dan menggugah selera. Ya, Solo memang sangat terkenal dengan wisata kulinernya yang sangat khas dan membuat siapa saja ketagihan untuk mencobanya lagi. Sebut saja soto atau juga baksonya, cita rasa yang diberikan sangat berbeda dengan kuliner di daerah lain. Tak jarang para wisatawan yang berkunjung ke Kota Solo akan langsung memburu kuliner khas tersebut.

Tapi Solo ternyata tak hanya terkenal akan kulinernya tersebut, melainkan juga tempat wisatanya yang menakjubkan dan menarik untuk dikunjungi. Salah satu tempat wisata di Solo yang terbilang baru namun sangat hits dan instagramable adalah wisata The Heritage Palace Solo.

Salah satu destinasi wisata di Solo ini sangat pas untuk anda jadikan sebagai lokasi liburan bersama keluarga, teman atau bahkan pasangan anda. Mengunjunginya, anda akan disuguhkan dengan fasilitas yang anti mainstream dan jarang ditemukan di beberapa tempat wisata lainya. Untuk lebih jelasnya mengenai fasilitas, lokasi, rute, serta juga harga tiket masuk wisata The Heritage Palace Solo, bisa anda simak di bawah ini.

Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata The Heritage Palace Solo

Informasi Seputar Wisata The Heritage Palace Solo

Wisata The Heritage Palace Solo

Wisata yang mirip dengan The Heritage Palace Solo ini memang cukup banyak kita temukan, sebut saja Museum Angkut yang lokasinya juga berada di Jawa Timur. Di lokasi wisata ini anda akan menemukan beberapa koleksi benda-benda kuno seperti mobil tua, gedung tua dan lain sebagainya yang memang masih berbau jadul. Tapi demikian, The Heritage Palace memiliki daya tarik tersendiri dibandingkan dengan Museum Angkut yang ada di Batu.

Salah satu yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke sini tentunya adalah arsitektur bangunan dan suasananya yang kental dengan nuansa jaman dulu. Jika Anda berkunjung ke sana, seolah olah Anda sedang berada di Eropa pada abad ke 18. Nuansa jadul dan klasik inilah yang menjadikan wisatawan tertarik untuk berfoto ria.

Di area wisata ini anda bisa berjalan-jalan menyusuri berbagai spot benda jadul yang unik. Setiap sudut lokasi wisata ini sangat unik, cantik, dan instagramable sehingga Anda akan memiliki banyak spot foto. Mobil-mobil kuno yang terparkir rapi di sana juga dapat Anda manfaatkan sebagai properti foto Anda agar makin kece. Karena lokasinya yang unik ini, banyak juga calon pengantin yang melakukan foto pre-wedding di sini lho.

Baca juga : Tempat Wisata Hits Di Solo, Kunjungi Segera!

Lokasi The Heritage Palace ini memang sangat cocok dikunjungi bagi anda yang memang suka dengan foto selfie kekinian. Spot-spot fotonya sangatlah unik dan berbeda dari pada tempat wisata lainnya.

Dulunya, tempat wisata kece ini sebenarnya adalah sebuah pabrik gula yang bernama Pabrik Gula Gembongan. Namun akhirnya lokasi ini direvitalisasi sehingga menghasilkan tempat wisata yang unik serta kekinian. Wisata The Heritage Palace Solo ini baru dibuka pada 9 Juni 2018 lalu. Meskipun terbilang baru, tapi pengunjung dari wisata unik dan kekinian ini terbilang cukup banyak. Terutama pada akhir pekan atau saat musim liburan. Tak hanya di siang hari saja, suasana malam di lokasi wisata unik ini sangat kece dengan hiasa lampu yang tampak sangat mengesankan.

Wisata The Heritage Palace Solo

Selain itu, Anda tidak hanya akan menemukan bangunan kuno dan koleksi mobil antik saja. Di The Heritage Palace Solo ini juga terdapat Museum 3D Trick Art yang tentunya sangat cocok dijadikan sebagai tempat foto selfie kekinian. Salah satu karya yang menarik perhatian di sana adalah lukisan pisau dapur yang seolah sedang menancap di dinding kayu. Anda bisa berfoto dengan gaya seolah-olah Anda sedang dihujani pisau-pisau tersebut. Selain itu, masih ada banyak lagi lukisan 3D keren lainnya di sana yang akan memuaskan Anda.

The Heritage Palace Solo juga memiliki wahana lain seperti Museum Industri, Omah Kwalik, Garden Retro Paradise, Convention Hall, dan juga Kids Town & Food Street.

Baca juga : 5 Tempat Makan Hits di Solo yang Wajib Dikunjungi

Omah Kwalik - Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata The Heritage Palace Solo - EnaknyaKemana.com

Lokasi dan Rute Menuju Wisata The Heritage Palace

Untuk lokasinya sendiri, The Heritage Palace ini berada di Jalan Permata Raya, Tegal Mulyo, Pabean, Kartasuro, Sukoharjo, Jawa Tengah. Lokasinya tersebut tidak terlalu jauh dari pusat Kota Solo. Untuk rutenya sendiri, anda bisa dengan mudah mencarinya melalui Google Maps karena memang lokasinya tersebut sudah terdaftar disana.

Baca juga : 5 Wisata Murah di Solo

Harga Tiket Masuk Wisata The Heritage palace Solo

Wisata The Heritage Palace Solo

Ketika berbicara tempat wisata, pasti yang akan menjadi pertanyaan utama adalah mengenai harga tiket masuknya. Untuk wisata The Heritage Palace Solo ini harga tiketnya yaitu sebesar Rp 55.000 per orang. Harga tiket tersebut sudah termasuk untuk masuk ke Museum 3 Dimensi yang ada di sana. Untuk wisata yang unik dengan spot yang jarang banget ditemui harganya masih bisa dibilang cukup terjangkau.

Wisata di Solo ini buka setiap hari dengan jam operasional Senin-Kamis buka pukul 10.00 – 18.00 WIB, dan Jumat-Minggu buka pukul 09.00 – 21.00 WIB. Tertarik untuk berkunjung dan berfoto ria di sana?

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password