Menjelajahi Wisata Tersembunyi di Yogyakarta

Wisata Tersembunyi di Yogyakarta

Enaknyakemana.com – Bagi sebagian besar orang, berkunjung ke Yogyakarta adalah hal yang sudah biasa. Wisata kota, belanja, dan budaya yang tersebar di wilayah perkotaan sangatlah mudah ditemui. Banyak di antara para pelancong yang belum tahu ada destinasi tersembunyi yang lokasinya jauh dari keramaian. Bahkan, lokasinya yang terjal dan menanjak menjadikannya susah untuk dijangkau. Berikut ini beberapa daftar destinasi wisata tersembunyi di Yogyakarta yang belum banyak orang tahu:

1. Puncak Suroloyo

Wisata Tersembunyi di Yogyakarta - Puncak Suroloyo

Siapa bilang Yogyakarta hanya Malioboro dan wisata budayanya saja? Anda bahkan bisa berburu sunrise yang berada di Puncak Suroloyo, yang lokasinya di atas Pegunungan Menoreh Kulon Progo. Anda tidak perlu mendaki gunung untuk menikmati matahari terbit. Di sini, Anda akan disuguhkan panorama indah yang menyajikan pemandangan empat gunung di balik balutan langit jingga, yakni Merapi, Merbabu, Sumbing, dan Sindoro.

2. Cave Tubing

Wisata Tersembunyi di Yogyakarta - Cave Tubing

Destinasi yang kedua ini akan semakin menambah pengalaman berlibur ke Yogyakarta menjadi lebih berkesan. Anda bisa pergi ke Kalisuci, yang berlokasi di Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Gunungkidul. Seperti namanya, cave tubing akan memberikan pengalaman menantang berupa petualangan seru menyusuri sungai di goa yang berada di bawah perut bumi. Berani coba?

3. Curug Indah Tegalrejo

Wisata Tersembunyi di Yogyakarta - Curug Indah Tegalrejo

Berkunjung ke Yogyakarta tidak lengkap jika Anda belum berenang di air terjun mini atau yang sering disebut dengan istilah curug. Terletak di ujung timur Gunung Kidul, Anda perlu waktu yang cukup panjang agar bisa sampai ke tempat ini. Kondisinya yang masih asri dan belum terjamah oleh wisatawan, membuat Curug Indah Tegalrejo jadi wisata alternatif yang patut Anda coba. Saking belum terkenalnya tempat ini, Anda tidak dibebankan biaya masuk. Anda hanya perlu membayar retribusi parkir yang dikelola oleh warga sekitaran curug. Menarik bukan?

Jika Anda ingin menjelajahi destinasi wisata tersembunyi di Yogyakarta, ada baiknya Anda memakai kendaraan pribadi yang tahan banting. Selain lokasinya yang jauh dari pusat kota, jalanan yang dilaluipun kadang cukup terjal dan menanjak. Bagi Anda yang berencana liburan dengan teman-teman maupun keluarga, pakailah mobil yang punya performa mumpuni. Salah satunya adalah Toyota Fortuner. Selain memiliki tampilan eksterior yang gagah, Toyota Fortuner juga memiliki interior desain yang sangat nyaman untuk pengemudi dan penumpang selama perjalanan jauh. Tenaga mesin pacu yang kuat akan turut mengantarkan Anda berlibur kemanapun Anda mau.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password