Tujuan Wisata Terbaik di Sekitar Kota Tua Jakarta, Sudah Pernah Berkunjung?

Tujuan Wisata Terbaik di Sekitar Kota Tua Jakarta, Sudah Pernah Berkunjung
Rate this post

EnaknyaKemana.com – Kota Tua selama ini dikenal menjadi salah satu landmark di Jakarta yang menyimpan pesona dan daya tarik agar siapa saja mengunjung kesana. Kawasan ini bahkan pada setiap akhir pekan senantiasa menjadi kawasan yang paling ramai dengan kunjungan wisatawan. Baik wisatawan lokal atau wisatawan mancanegara.

Disini Anda akan temukan bangunan – bangunan tempo dulu yang tentunya sangat dipandang. Tak hanya itu, ternyata di kawasan Kota Tua Jakarta memiliki banyak objek wisata lain yang siap mencuri perhatian banyak wisatawan. Berikut berbagai tujuan wisata terbaik di sekitar Kota Tua Jakarta yang sangat sayang untuk Anda lewatkan!

Tujuan Wisata Terbaik di Sekitar Kota Tua Jakarta

Wisata Toko Merah

Tujuan Wisata Terbaik di Sekitar Kota Tua Jakarta, Sudah Pernah Berkunjung

Jika memang Anda sedang berada di wilayah Kali Besar tak jauh dari tempat ini terdapat sebuah bangunan yang berwarna merah yang juga dikenal dengan sebutan Toko Merah. Toko Merah merupakan sebuah bangunan keren di kawasan Kota Tua Jakarta yang memang memiliki daya tarik tersendiri berkat bangunan tua berwarna merah. Anda juga bisa melewati tepi sungai Ciliwung ketika datang kemari. Alamat Toko Merah berada di Jalan Kali Besar Barat 17, Jakarta Barat. Hanya saja jika ingin datang kesini Anda harus terlebih dahulu membuat perizinannya.

Baca juga : Hadiri Asian Games 2018 di Jakarta? Jangan Lewatkan 3 Resto dan Penginapan ini

Wisata Jembatan Kota Intan

Tujuan Wisata Terbaik di Sekitar Kota Tua Jakarta, Sudah Pernah Berkunjung

Jembatan yang satu ini merupakan satu – satunya jembatan sisa peninggalan zaman Kolonial Belanda yang terdapat di Jakarta. Pada awalnya Jembatan Kota Intan merupakan suatu jembatan biasa yang dibangun di tahun 1628 dan bernama jembatan Engelse Brug atau Jembatan Inggris.

Jika Anda datang ke Jembatan Kota Intan Anda akan temukan sebuah jembatan kayu yang memiliki panjang 30 meter dengan lebar 4,43 meter. Jembatan ini dulunya berfungsi sebagai penghubung antara benteng VOC dengan Inggris yang pada waktu itu terletak berseberangan dan diberikan pembatas berupa sebuah sungai besar. Kemudian fungsinya berubah menjadi jembatan gantung. Ketika akhir pekan tiba tempat ini sekarang sudah beralih menjadi kawasan wisata yang banyak dikunjungi wisatawan baik wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara.

Baca juga : 4 Hutan Kota di Jakarta, Tempat Paling Pas untuk Hilangkan Penat

Museum Fatahillah

Tujuan Wisata Terbaik di Sekitar Kota Tua Jakarta, Sudah Pernah Berkunjung

Museum Fatahillah ini dikenal juga sebagai Museum Sejarah Jakarta atau Museum Batavia. Gedung yang satu ini memiliki bangunan berwarna putih yang terkesan klasik dan beralih fungsi menjadi sebuah museum yang menyimpan berbagai macam barang antik mulai dari furniture antik zaman Belanda sampai dengan alat musik Gambang Kromong juga dapat Anda temukan disini. Kemudian di bagian area luar dari gedung Museum Fatahillah ini akan Anda temukan lapangan Fatahillah yang pada akhir pekan lokasi ini selalu ramai dengan para pengunjung. Untuk menjangkau tempat ini Anda bisa berangkat dari terminal blok M dengan naik bus Transjakarta di koridor 1 jurusan blok M kemudian Anda bisa turun di halte dan bisa melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sampai di tempat wisata Museum Fatahillah.

Itulah beberapa tujuan wisata terbaik di sekitar Kota Tua Jakarta yang dapat menjadi tujuan wisata Anda di Jakarta. Dapatkan berbagai pengalaman seru dan menarik disana. Buat Anda yang sedang ingin liburan atau sedang merencanakan agenda liburan dan tengah mencari tiket pesawat dan tiket hotel murah, Anda bisa cek tiket murahnya di AKULAKU. AKULAKU juga sedang bekerjasama dengan Aidia Network dan memberikan promo diskon up to 700.000,00 dengan kode voucher AIDIA 1. Yuk manfaatkan dan belanjalah dengan nyaman hanya bersama AKULAKU.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password