Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Taman Kelinci Semarang

Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Taman Kelinci Semarang
Rate this post

EnaknyaKemana.com – Saat akhir pekan atau musim liburan nanti apakah anda berencana untuk pergi liburan bersama keluarga dan anak tercinta? Jika memang iya, paling cocok tema wisata yang bisa anda piliha adalah yang mengusung konsep bermain sekaligus edukasi. Sekarang ini ada banyak sekali objek wisata yang mengusung konsep edukasi sekaligus menjadi tempat yang menyenangkan bagi anak untuk bermain. Liburan yang seperti ini tidak akan hanya membuat mereka senang, tapi juga bisa membuat mereka mendapatkan ilmu dari apa yang disuguhkan di tempat liburan seru tersebut. Apalagi yang bertemakan tentang alam, sanga anak bisa berinteraksi langsung dengan alam sehingga menambah daya pikir mereka.

Dan salah satu lokasi wisata yang mengusung konsep demikian adalah Taman Kelinci yang ada di Semarang ini. Sesuai dengan namanya, yang pasti daya tarik utama dari wisata ini adalah adanya berbagai jenis kelinci. Tak perlu khawatir soal keamanan si kecil, karena kelinci-kelinci yang ada di tempat ini cukup bersahabat. Namun untuk informasi selengkapnya mengenai lokasi, rute dan harga tiket masuk wisata Taman Kelinci Semarang, bisa anda simak pada ulasan di bawah ini.

Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Taman Kelinci Semarang

Informasi seputar wisata Taman Kelinci Semarang

Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Taman Kelinci Semarang

Taman Kelinci Semarang ini memang terbilang masih baru, jadi namanya belum terlalu terkenal seperti tempat wisata lain yang hits di Semarang. Tapi demikian, Taman Kelinci Semarang ini memiliki daya tarik tersendiri sehingga sangat wajib untuk anda kunjungi. Terutama bersama keluarga dan si buah hati.

Seperti yang dijelaskan di atas, di lokasi ini terdapat banyak sekali kelinci yang lucu dan imut-imut. Anak bisa bermain dengan kelinci-kelinci tersebut dan biarkan mereka mengenal hewan satu ini lebih dekat. Konsep dari wisata ini memang sangat kental sekali dengan alam, sehingga menjadi sarana terbaik untuk tumbuh kembang anak.

Baca juga : Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Jungle Toon Waterpark Semarang

Bahkan tak hanya kelinci saja, ada juga beberapa hewan lainnya yang disediakan di lokasi ini. Pihak pengelola sangat mengerti sekali akan karakter masyarakat Indonesia yang akan cepat bosan atau kurang menarik jika hanya ada kelinci saja.

Di lokasi wisata Taman Kelinci Semarang ini juga terdapat wahana kolam renang yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk berenang dan bersantai di kolam tersebut. Selain itu, ada juga arena berkuda, cocok sekali bagi anda yang memang suka dengan olahraga berkuda. Atau anda juga bisa mengajarkan anak untuk naik kuda. Arena bermain juga disediakan disini, sehingga semakin lengkapnya liburan anda dan keluarga jika memang memilih wisata satu ini sebagai tujuan utamanya.

Lokasi dan rute menuju wisata Taman Kelinci Semarang

Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Taman Kelinci Semarang

Setelah mengetahui berbagai daya tarik yang disuguhkan di lokasi wisata satu ini, waktunya untuk anda mengetahui dimana lokasi dari tempat bermain seru tersebut. Wisata Taman Kelinci Semarang ini tepatnya berada di Jalan Raya H. Toeyib Soebadi, Desa Kalibeji, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Akses jalan yang cukup mudah, memungkinkan anda mengunjunginya menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

Sementara untuk rutenya sendiri, bisa anda telusuri menggunakan Google Maps, karena lokasinya sudah terdaftar disana.

Wahana permainan

Selain wahana kolam renang, terdapat juga wahana menarik lainnya yang tentu saja dapat memberikan keceriaan bagi pengunjung itu sendiri. Wahana tersebut pun dibagi berdasarkan jenjang umur. Dari yang dewasa hingga anak-anak.

Wahana yang disediakan oleh pengelola untuk usia dini antara lain wahana outbound. Wahana outbound ini sendiri dikhususkan untuk anak kecil dan desainnya pun sesuai dengan peruntukannya.

Ada juga wahana memanen, ini sekaligus sebagai permainan edukasi bagi si buah hati untuk lebih mengenal tentang bagaimana memanen sebuah tumbuhan yang dapat dimanfaatkan.

Kegiatan lain yang yang berhubungan dengan wahana permainan adalah memerah susu hewan ternak. Ini juga sebagai permainan edukasi bagi anak kita tercinta.

Permainan edukasi lain yang mampu menambah wawasan terhadap anak kita adalah melihat proses kegiatan dalam pembuatan gula dari buah kelapa.

Untuk wahana yang disediakan khusus orang dewasa lebih berbeda. Mereka menerapkan wahana yang lebih menantang dan menghibur. Wahana tersebut antara lain ice breaking, jogging track dan tim building. Permainan ini sejati menghasilkan kekompakan tim.

Baca juga : Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Watu Gajah Park Semarang

Harga tiket masuk wisata Taman Kelinci Semarang

Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Taman Kelinci Semarang

Dan terakhir untuk masalah harga tiket masuknya, dimana mengunjungi wisata Taman Kelinci Semarang ini tidak akan menguras isi kantong anda. Cukup dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 anda sudah bisa menikmati semua fasilitas yang disediakan disana. Selain itu, anda juga harus membayar parkir jika memang membawa kendaraan pribadi. Harga tiket parkirnya sebesar Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password