Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Taman Kelinci Malang

Wisata Taman Kelinci Malang

Enaknyakemana.com – Malang memang tidak ada habisnya menghadirkan berbagai wisata unik dan menarik untuk dikunjungi. Setiap waktunya pasti ada saja wisata baru yang diperkenalkan. Tak jarang Malang menjadi salah satu tujuan utama bagi wisatawan yang berkunjung ke Jawa Timur. Dan kali ini ada wisata Taman Kelinci Malang, dimana lokasinya tersebut masuk ke wilayah Kota Batu.

Sebenarnya wisata Taman Kelinci Malang ini sudah lama diperkenalkan, tapi demikian pengunjungnya tidak pernah berkurang. Apalagi saat akhir pekan atau musim liburan, wisata satu ini adalah yang paling diburu wisatawan.

Daya Tarik Wisata Taman Kelinci Malang

Wisata Taman Kelinci Malang 1

Seperti namanya, wisata satu ini menghadirkan sebuah taman indah yang dipenuhi dengan kelinci dan rumah-rumahannya. Pengunjung disini bisa berinteraksi langsung dengan kelinci, mulai dari menggendong, bermain hingga memberinya makan. Hal seperti ini tentunya sangat cocok menjadi taman bermain bersama keluarga.

Tak hanya itu saja, taman ini juga diselimuti dengan rumput hijau nyaris tanpa terlihat bidang tanahnya, Menjadi pesona tersendiri untuk keindahannya. Bagi kamu yang suka dengan foto selfie, di wisata Taman Kelinci Malang ini juga menyediakan beberapa spot unik dan instagramable banget. Salah satunya adalah Rumah Kurcaci atau Rumah Hobbit. Ukuran cukup kecil tapi masih muat untuk dimasuki oleh orang normal.

Selain itu, ada pula taman bunga yang luas dan indah tak kalah menarik untuk dijadikan spot foto selfie. Bunga-bunga yang ada tertata sangat rapi dan berpadu dengan padang rumput yang hijau. Yang unik dari taman bunga tersebut adalah adanya tong atau pot raksasa yang seakan menumpahkan tanaman bunga. Spot inilah yang juga sering diabadikan oleh para wisatawan.

Baca juga : Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Coban Kethak Malang

Satu lagi spot foto selfie unik yang tidak boleh kamu lewatkan yakni spot love. Kamu bisa berfoto bersama pasangan atau bisa juga berfoto seorang diri di depan spot berbentuk love tersebut. Tapi yang perlu diingat adalah pengunjung dilarang untuk menginjak padang rumput hijau yang ada. Ada jalan setapak khusus yang sudah disediakan oleh penyedia bagi pengunjung.

Berbicara soal tempat wisata pastinya kurang lengkap kalau belum membahas mengenai fasilitas yang disediakan. Di Taman Kelinci ini sudah menyediakan berbagai fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari toilet, musholla, penginapan hingga warung makan. Kamu tidak perlu lagi bingung soal fasilitas saat berkunjung ke lokasi ini.

Selain itu, ada pula yang menarik bisa kamu temukan di Taman Kelinci yakni area Kampong Cafe. Di Kampong Cafe tersebut kamu bisa menemukan berbagai macam kuliner khas Jawa Timur yang menggugah selera.

Lokasi dan Rute Menuju Wisata Taman Kelinci

Wisata Taman Kelinci Malang 2

Lokasi wisata Taman Kelinci ini sendiri berada di Samaan, Klojen, Pandesari, Pujon, Kota Batu, Jawa Timur. Sementara untuk rutenya sendiri kamu bisa langsung menuju arah Pujon atau mengikut jalan ke wisata Paralayang Batu. Nanti kamu akan menemukan papan petunjuk yang akan menuntunmu ke lokasi tersebut. Akses jalannya pun cukup nyaman dan mudah dilewati oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. Wisata Taman Kelinci ini sendiri buka mulai jam 07.00 pagi hingga jam 17.00 sore.

Bagi yang masih kebingungan dengan rute menuju lokasi wisata, kalian dapat mengakses google map dan menuliskan kata kunci taman kelinci malang atau Rabbit Park. Untuk lebih memudahkan, kamu bisa langsung klik link ini.

Baca juga : Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Licin Malang

Harga Tiket Masuk Wisata Taman Kelinci

Wisata Taman Kelinci Malang 3

Dan terakhir mengenai harga tiket masuk wisata Taman Kelinci, dimana untuk memasukinya kamu diharuskan membayar sebesar Rp 5.000 per orang. Selain itu, ada pula biaya parkir kendaraan sebesar Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Harga tiket masuknya termasuk sangat terjangkau dan tentunya keseruan berlibur akan kamu dapatkan.

Fasilitas yang memadai

Toilet dan mushola menjadi fasilitas yang wajib bagi sebuah tempat wisata. Tentu fasilitas umum seperti ini tidak mungkin bisa diabaikan oleh pengelola apabila ingin memberikan kepuasan terhadap pengunjung.

Tidak berbeda juga dengan Taman Kelinci Malang, pengelola memberikan fasilitas umum tersebut dengan baik dan selalu terawat. Itu semua demi memuaskan dan memberikan rasa nyaman terhadap pengunjung.

Selain sarana umum seperti MCK dan keperluan beribadah, pengunjung dapat menemukan sebuah layanan untuk bagian kuliner yang berbentuk sebuah kopi shop. Warung kopi yang berada di kawasan wisata ini menyajikan beraneka ragam masakan khas jawa timur terutama kota malang.

Namun bagi kamu yang ingin mencicipi masakan western, kalian bisa mencoba memesannya di cafe. Karena mereka menyediakan menu tersebut.

Bagi yang ingin mencoba olahan berbentuk susu dengan berbagai campuran buah-buahan, pengunjung bisa mencobanya di lokasi wisata. Karena disini tersedia juga Pondok Olahan Susu yang tempatnya nyaman dan bersih.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password