Keindahan Wisata Pulo Cinta Gorontalo, Maldives-nya Indonesia

Keindahan Wisata Pulo Cinta Gorontalo, Maldives-nya Indonesia - EnaknyaKemana.com

Ohayo.co.id – Di Provinsi Gorontalo terdapat sebuah pulau berukuran kecil namun terlihat cukup unik. Keunikan dari pulau tersebut memiliki bentuk seperti tanda cinta yang diberi nama Pulo Cinta Gorontalo. Selain berbentuk unik, ternyata pantai di sekeliling pulau ini pun sangat indah dan eksotis loh, bahkan ada yang menjulukinya sebagai pulau Maldives-nya Indonesia. Wisata Gorontalo ini bisa menjadi alternatif wisata romantis di Indonesia untuk Anda yang sedang honeymoon atau berlibur bersama yang tercinta.

Sebelum menjadi objek wisata hits seperti saat ini, Pulo Cinta Gorontalo adalah salah satu dari puluhan pulau yang tak berpenghuni. Berkat potensi keindahan yang dimilikinya, pihak pemerintah pun mulai melakukan pembangunan dan pengembangan destinasi wisata menjadi sebuah objek wisata yang dilengkapi eco resort 15 cottage. Dimana setiap cottagenya berada di tengah pantai, serta dihubungkan oleh jembatan-jembatan kayu nampak seperti bentuk tanda hati jika dilihat keseluruhan. Jika ingin berkunjung, inilah beberapa hal yang harus Anda ketahui.

Wisata Pulo Cinta Gorontalo Mirip dengan Maladewa

Keindahan Wisata Pulo Cinta Gorontalo, Maldives-nya Indonesia - EnaknyaKemana.com 1

Pulo Cinta Gorontalo ini terletak di teluk Tomini, Desa Patoameme, Kecamatan Botumoito, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, Sulawesi Utara. Anda akan menempuh dari kota Gorontalo yaitu sekitar 115 kilometer dan memerlukan waktu tempuh sekitar 3 jam menyeberang teluk maupun perjalanan darat. Destinasi wisata alam ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat bulan madu.

Untuk dapat menuju tempat wisata ini, sebaiknya Anda memesan tiket penerbangan terlebih dulu dan mengambil jam penerbangan pada pagi hari, dengan tujuan bandara internasional Jalaludin Gorontalo. Hal ini karena Anda masih akan melanjutkan perjalanan via jalur darat dan laut yang tidak sebentar. Sehingga Anda masih bisa menikmati pemandangan yang ada dengan santai atau tidak terburu-buru.

Baca juga : Lokasi, Rute, dan Harga Tiket Masuk Pantai Banyu Anjlok Malang

Keindahan Wisata Pulo Cinta Gorontalo, Maldives-nya Indonesia - EnaknyaKemana.com 2

Pulo Cinta Gorontalo ini terkenal memiliki panorama yang indah serta air pantai yang jernih. Pulau ini sangat cocok bagi Anda yang suka diving atau menyelam. Menjelajahi hutan bakau pun bisa dilakukan di hutan yang memiliki luas sekitar 30 hektar, ataupun menjelajah pesisir hutan berada di seberang Pulo Cinta. Anda dapat menjelajahinya dengan menyewa perahu untuk mengelilingi hutan bakau dengan harga sekitar Rp. 100.000 per orang.

Selain itu Anda dapat mencoba hopping island, yaitu menikmati beberapa pulau-pulau kecil di teluk Tomini, yang ditempuh kurang lebih satu jam perjalanan. Pengunjung akan diajak mengunjungi pulau Lito Mohupombo Kiki, pulau Gulf of Tomini, pulau Bajo, dan lain sebagainya. Kegiatan lainnya yang dapat dilakukan ketika berada di pulau ini yaitu dengan mengeksplorasi tiap bagiannya sambil berjalan kaki di jembatan-jembatan kayu yang bersambungan. Pulo Cinta ini  menjadi pilihan yang tepat untuk mengabadikan momen-momen indah melalui lensa kamera profesional. Namun, pengunjung dapat dikenakan biaya sebesar Rp 1.000.000.

Baca juga : 4 Pantai di Batam Terindah yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

Keindahan Wisata Pulo Cinta Gorontalo, Maldives-nya Indonesia - EnaknyaKemana.com 3

Untuk penginapan di Pulo Cinta ini dibagi menjadi tiga variasi yaitu villa dengan satu kamar seluas 92 meter persegi, villa dua kamar dengan luas 156 meter persegi dan villa tiga kamar seluas 212 meter persegi.  Tarif hotel Pulo Cinta Gorontalo ini sebesar Rp 3.000.000 sampai Rp5.000.000 per malam dengan pelayanan dan fasilitas terbaik dari pelabuhan Tilamuta. Anda juga dapat memesan atau booking villa di pulau ini melalui website penyedia jasa travel pilihan.

Itulah beberapa informasi mengenai lokasi, rute dan harga tiket masuk wisata Pulo Cinta Gorontalo. Sebelum berkunjung ke pulau tersebut, sebaiknya persiapkan perjalanan dengan sebaik mungkin. Karena akses menuju ke Pulo Cinta ini berjarak cukup jauh, tentunya perjalanan yang dilakukan akan memakan banyak waktu dan berganti-ganti kendaraan. Semoga bermanfaat ya!

Rate this post

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password