Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Pulau Pari, Kepulauan Seribu

Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Pulau Pari, Kepulauan Seribu

EnaknyaKemana.com – Anda yang merupakan warga Jakarta dan sekitarnya, berencara liburan kemanakah nanti saat akhir pekan ataupun musim liburan tiba? Ke luar kota atau bahkan ke luar negeri? Tak perlu jauh-jauh, di kawasan Jakarta saja anda sudah bisa menemukan lokasi wisata yang seru dan menyenangkan. Pergi saja ke Kepulauan Seribu yang memang menyimpan keindahan alam menakjubkan melalui pantai-pantainya yang elok. Dan salah satu pulau atau pantai cantik yang ada di Kepulauan Seribu wajib anda kunjungi adalah Pulau Pari.

Nama Pulau Pari yang ada di Kepulauan Seribu ini memang sangat terkenal dan sering menjadi tujuan utama bagi para wisatawan. Pulaunya yang mungil dan cantik, berpadu dengan air lautnya yang jernih menjadi paduan panorama yang sangat menakjubkan. Namun untuk mengetahui informasi lebih jelas mengenai daya tarik pulau ini serta lokasi dan harga tiket masuknya, semua bisa anda ketahui di bawah ini.

Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Pulau Pari, Kepulauan Seribu

Informasi wisata Pulau Pari

Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Pulau Pari, Kepulauan Seribu

Pulau Pari sering diperbincangkan karena memang keunikan dan keindahan alam yang diberikannya. Diberi nama Pulau Pari, karena bentuk dari pulau kecil di Kepulauan Seribu ini menyerupai ikan pari. Sangat unik dan menjadi daya tarik utama bagi para pengunjung yang ingin bersantai dan melepas penat melanda karena rutinitas kerja yang padat.

Pulau cantik satu ini tidak terlalu luas, namun memiliki sisi keeksotisan yang luar biasa. Ada beberapa saung kecil yang bisa anda gunakan untuk bersantai sambil menikmati keindagan alam yang diberikan disana. Airnya yang jernih dan tampak kebiruan, berpadu dengan pasir putihnya yang bersih membuat pemandangan alam di pulau ini sangat menakjubkan.

Ada beragam aktifitas seru yang bisa anda lakukan saat berkunjung ke lokasi wisata satu ini. Aktifitas seru tersebut antara lain, berenang, snorkeling, diving, memancing, bersantai di bibit pantai dan lain sebagainya.

Baca juga : Pulau Bira, Spot Wisata Paling Ujung di Kepulauan Seribu yang Menawan

Snorkeling di Pulau Pari sungguh sangat menyenangkan dan membuat siapa saja berdecak kagum karena keindahannya. Setidaknya ada 3 spot snorkeling yang bisa anda coba, yang mana di dalamnya dibudidayakan terumbu karang. Spot snorkeling tersebut antara lain, Bintang Rama, Karang Kapal, dan juga Area Perlindungan Laut. Tak hanya terumbu karang saja, ikan-ikan kecil juga menjadi pelengkap hiasan alam bawah laut dari Pulau Pari ini.

Selain snorkeling, anda juga bisa bersantai ria di salah satu spot Pulau Pari yakni di Pantai pasir Perawan. Dinamakan dengan Pantai Pasir Perawan, karena di lokasi ini areanya cukup bersih layaknya masih belum dipijaki oleh siapapun. Anda yang berada disini diharuskan untuk menjaa kebersihan agar keasrian dari pantai ini lebih terjaga dengan baik.

Soal makan, jangan khawatir. Di pantai ini terdapat warung-warung yang menjajakan berbagai macam kuliner seafood, mulai dari ikan, cumi, udang dan sebagainya. Dengan bahan seafood yang masih segar dan diolah dengan bumbu yang lezat akan membuat nafsu makan Anda semakin lahap. Jika Anda tidak suka atau alergi dengan seafood, di sini juga terdapat banyak makanan lain seperti ayam goreng, nasi goreng, mie goreng, gado-gado, ketoprak, dan masih banyak lagi.

Untuk Anda yang ingin menginap, di sana terdapat home stay yang bisa Anda sewa. Harga sewa penginapan berkapasitas 2-4 orang sekitar Rp 200.000 – Rp 350.000. Sementara untuk kapasitas 5 orang lebih biasanya dipatok harga sewa sebesar Rp 400.000 – Rp 600.000.

Lokasi dan rute menuju wisata Pulau Pari

Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Pulau Pari, Kepulauan Seribu

Lokasi dari Pulau Pari ini berada di Kepulauan Seribu dan cukup berdekatan dengan pulau-pulau lain yang ada di Kepulauan Seribu tersebut. Untuk bisa sampai disana anda terlebih dahulu naik kapal feri tradisional dari Muara Angke. Perjalanan membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan. Selain itu, untuk lebih cepatnya anda bisa memilih berangkat dari Marina Ancol dengan naik kapal speedboat. Dimana perjalanan dari Marina Ancol ke Pulau Pari hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam.

Baca juga : Tempat Wisata Di Kepulauan Seribu yang Harus Dieksplorasi

Harga tiket masuk wisata Pulau Pari

Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Pulau Pari, Kepulauan Seribu

Berkunjung ke pulau ini Anda juga akan dikenai tiket masuk, dimana harga tiket tersebut terbagi menjadi beberapa kategori sesuai spot yang ada disana. Spot-spot yang ada di Pulau Pari tersebut seperti, Pantai Pasir Perawan, Pantai Bintang, dan juga Pantai Kresek. Masing-masing spot tersebut membanderol harga tiket sebesar Rp 5.000.

Sementara untuk biaya speedboat anda diharuskan membayar sebesar Rp 150.000 untuk hari biasa dan Rp 175.000 untuk hari libur. Tapi jika anda lebih memilih naik perahu tradisional, maka biayanya lebih murah yakni Rp 100.000 saja.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password