Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Licin Malang

Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Licin Malang

EnaknyaKemana.com – Jika mendengar Kota Malang, pasti kita akan langsung teringat kepada sektor wisatanya yang melimpah dengan pesona alam menakjubkan. Ya, Malang memang menyimpan banyak sekali wisata alam yang indah dan unik, sangat pas untuk dijadikan sebagai tujuan wisata saat musim liburan nanti. Dari sederet wisata alamnya yang indah di Malang, namun yang paling banyak dan sangat diminati para pengunjung adalah wisata pantainya. Malang termasuk ke daerah Selatan Jawa Timur yang memiliki banyak pantai unik dan indah, menarik sekali untuk dikunjungi. Dan salah satunya yang cukup populer adalah Pantai Licin.

Pantai licin berada di pesisir Selatan Pulau Jawa, sehingga tak heran jika ombak di pantai satu ini terbilang besar. Meskipun demikian, tetap aman kok untuk anda dan keluarga kunjungi saat musim liburan nanti. Mengunjungi Pantai Licin di Malang ini, anda akan disuguhkan dengan berbagai keunikan dan pesona tersendiri yang tidak akan ditemukan di pantai-pantai lainnya. Namun sebelumnya, anda harus simak dulu ulasan mengenai lokasi, rute dan harga tiket masuk wisata Pantai Licin berikut ini.

Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Licin Malang

Informasi Seputar Pantai Licin Malang

Wisata Pantai Licin Malang

Bagi anda dan keluarga atau sahabat yang ingin menikmati keindahan pantai yang unik serta menarik untuk dikunjungi, tidak ada salahnya memilih Pantai Licin di Malang ini sebagai tujuan utamanya. Pemandangan alam yang disuguhkan di pantai ini sangatlah menakjubkan. Ada hamparan batu karang yang unik dan cocok digunakan sebagai latar belakang foto. Selain itu, ada batu karang yang menjulang tinggi dan ditumbuhi beberapa tanaman hijau, sangat unik sekali. Karena keunikannya tersebut, banyak yang memanfaatkan batu karang tersebut sebagai spot foto menarik.

Tak hanya itu saja, di belakangnya juga ada bukit yang cukup besar dan nampak indah berkat hiasan pepohonan hijau di sekujurnya. Sementara untuk air lautnya, sangat jernih dan dengan ombak yang terbilang cukup besar. Hati-hati jika memang anda ingin berenang di Pantai licin ini. Ada satu waktu ombak di Pantai Licin cukup besar dan tidak disarankan untuk berenang. Tapi bagi anda yang sudah ahli, pantai ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat olahraga air terbaik.

Baca juga : Lokasi Wisata Paling Romantis di Kota Malang yang Wajib Dikunjungi

Dan untuk pasir pantainya berbeda dengan pantai pada umumnya. Di wisata Pantai Licin Malang ini anda akan menemukan hamparan pasir pantai yang berwarna hitam, sangat indah saat berpadu dengan air lautnya yang jernih. Warna hitam pada pasir pantainya ini diakibatkan oleh erupsi Gunung Semeru. Awalnya pasir pantainya tersebut berwarna putih dan banyak lumut di sepanjang rute menuju ke pantai tersebut.

Lokasi dan Rute Menuju Wisata Pantai Licin Malang

Wisata Pantai Licin Malang

Anda yang masih bingung ingin berwisata kemana saat akhir pekan, bisa memilih mengunjungi Pantai Licin Malang ini. Lokasinya sendiri lebih tepatnya berada di Lebakrejo, Ampelgading, Malang, Jawa Timur. Lokasi tersebut berada di area persawahan atau perkebunan.

Sementara untuk rutenya sendiri, bisa anda tempuh menggunakan motor. Anda yang datang dari arah Kota Malang, bisa melanjutkan perjalanan menuju Dampit. Kemudian dilanjut kembali ke daerah Ampelgading. Dari sini anda bisa langsung menuju ke Desa Lebakrejo. Akses jalan menuju ke Pantai Licin ini dipenuhi dengan lumut sehingga anda harus lebih berhati-hati melewatinya. Karena fenomena inilah akhirnya pantai di Malang satu ini diberi nama Pantai Licin.

Baca juga : Ingin Bersantai di Pantai? 4 Destinasi di Malang Ini Siap Menanti Kedatanganmu

Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Licin Malang

Wisata Pantai Licin Malang

Mengunjungi Pantai Licin di Malang ini anda tak perlu mengeluarkan biaya yang banyak. Pasalnya, tiket masuk ke pantai tersebut gratis. Anda hanya perlu membayar uang sebesar Rp 5.000 untuk parkir motor. Karena itulah pantai menarik di Malang ini sangat pas dijadikan sarana wisata low budget anda. Selamat berlibur!

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password