Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Jikomalamo Ternate

Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Jikomalamo Ternate

EnaknyaKemana.com – Saat ingin liburan, salah satu spot wisata yang paling pas untuk dikunjungi adalah pantai. Ya, banyak orang yang lebih memilih mengunjungi pantai dibandingkan dengan jenis wisata lainnya. Berkunjung ke pantai, banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan. Mulai dari berenang, berolahraga pantai, bermain bola, voli pantai, hingga bersantai di tepi pantai untuk menyaksikan kemegahan alam yang disuguhkannya. Dan salah salah satu pantai yang patut untuk anda kunjungi adalah wisata Pantai Jikomalamo yang berada di Ternate.

Ternate memang menyuguhkan banyak sekali wisata alam menakjubkan, khususnya untuk wisata pantainya. Salah satu dari keindahan tersebut adalah Pantai Jikomalamo yang tak boleh anda lewatkan saat berkunjung kesana. Mengenai lokasi, rute dan harga tiket masuk wisata pantai ini lebih lengkapnya bisa anda simak pada ulasan di bawah ini.

Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Jikomalamo Ternate

Informasi seputar wisata Pantai Jikomalamo

Wisata Pantai Jikomalamo Ternate

Saat berkunjung ke Ternate memang tidak lengkap rasanya jika belum menyaiksikan keindahan alam yang disuguhkannya. Pantai Jikomalamo menyuguhkan panorama alam yang sangat menakjubkan, tak boleh anda lewatkan. Sama seperti wisata pantai lainnya yang ada di Ternat, Pantai Jikomalamo ini memiliki air laut yang sangat jernih dengan ombaknya yang landai. Bukan berwarna biru, air lautnya tampak berwarna kehijuan. Ombaknya yang cukup landai, membolehkan pengunjung untuk berenang di sana.

Selain air lautnya yang jernih, hamparan pasir putih yang ada di Pantai Jikomalamo ini berwarna putih bersih, semakin menambah kesan indah pantai tersebut. Ukuran garis pantainya memang tidak terlalu luas, yakni hanya sekitar 100 meter saja. Meskipun demikian, tak membuat keindahan pantai satu ini berkurang sedikit pun.

Tak sampai disitu saja, disekitar pantai juga terdapat bukit dengan pepohonan hijau yang rindang. Ini membuat pemadangan di lokasi pantai ini semakin menarik. Banyak spot foto yang bisa anda jadikan latar di sini, hasil fotonya pun akan begitu menarik.

Baca juga : Tempat Wisata Di Ternate yang Wajib Dikunjungi Walau Sekali Seumur Hidup

Disekitar pantai juga terdapat beberapa gubuk kecil. Anda bisa bersantai sembari menikmati cemilan atau minuman yang menjadi perbekalan anda. Penat di pikiran sejenak akan hilang, tergantikan oleh kebahagiaan dan ketenangan pikiran yang tidak akan di dapatkan di lokasi wisata lainnya.

Menariknya, wisata Pantai Jikomalamo di Ternate ini terbilang masih tersembunyi sehingga tak terlalu banyak yang mengetahuinya. Mengunjunginya akan membuat anda merasa berada di pantai pribadi yang tentunya akan memanjakan pikiran anda.

Tak hanya bisa menikmati panorama alamnya yang indah saja, anda juga bisa menyaksikan keindahan di bawah lautnya. Menyaksikannya bisa dengan melakukan snorkeling maupun diving. Keindahan bawah laut dari Pantai Jikomalamo masih sangat terjaga dengan biota lautnya yang sangat beragam dan indah.

Lokasi dan rute menuju wisata Pantai Jikomalamo

Wisata Pantai Jikomalamo Ternate

Untuk lokasi dari wisata Pantai Jikomalamo ini sendiri berada di ujung Pulau Ternate dan berhadapan langsung dengan Pulau Hiri yang memang juga cukup tersembunyi. Untuk menuju ke lokasi pantai tersembunyi di Ternate ini, setidaknya ada 3 jalur yang bisa anda tempuh. Jalur pertama yakni dengan melalui Hol Sulamadaha. Dari lokasi tersebut anda bisa menyewa perahu dengan tarif sekitar Rp 200.000 hingga Rp 250.000. Jalur kedua yakni dari Pantai Sulamadaha dengan melalui jembatan yang membelah Pantai Jikomalamo, dengan jarak tempuh sekitar 2 km. Jalur yang ketiga, anda bisa menempuhnya melalui Pantai Bobane Ici.

Baca juga : Oleh-Oleh Khas Maluku yang Harus Dibawa Pulang

Harga tiket masuk wisata Pantai Jikomalamo

Wisata Pantai Jikomalamo Ternate

Untuk harga tiket masuk ke Pantai Jikomalamo, anda tidak akan dikenai tarif sepeser pun alias gratis. Tapi demikian, anda perlu membawa perbekalan sendiri karena di lokasi pantai tidak ada pedagang yang menjual makanan.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password