Wisata Pantai di Kulon Progo yang Belum Banyak Diketahui Wisatawan

Wisata Pantai di Kulon Progo yang Belum Banyak Diketahui Wisatawan

EnaknyaKemana.com – Kulon Progo merupakan salah satu kawasan wisata yang banyak mendapat kunjungan wisatawan di daerah pesisir Gunung Kidul, Yogyakarta. Ada banyak wisata pantai di Kulon Progo dengan pemandangan terbaik yang bisa Anda dapatkan. Anda bisa menikmati panorama sunset dan sunrise terindah di Kulon Progo tentunya.

Daerah Kulon Progo sendiri bisa Anda tempuh dengan berkendara kurang lebih sekitar 1 jam perjalanan. Walau lebih dulu populer dengan wisata Kalibiru, akan tetapi sebenarnya pantai – pantai yang ada di kawasan Kulon Progo ini tak kalah indah dan tak kalah menarik untuk dikunjungi. Terlebih keberadaannya belum banyak orang tahu sehingga suasananya cenderung jauh lebih tenang. Mengenai apa saja wisata pantai di Kulon Progo yang belum banyak orang tahu bisa Anda simak dan cek informasi selengkapnya berikut ini!

Wisata Pantai di Kulon Progo

Wisata Pantai Pasir Kadilangu

Wisata Pantai di Kulon Progo yang Belum Banyak Diketahui Wisatawan

Pantai Pasir Kadilangu merupakan sebuah destinasi wisata yang sangat populer dengan kunjungan di Kulon Progo. Walau namanya masih pantai pasir, akan tetapi Anda tidak bisa bermain pasir disini. Hal ini karena di kawasan sekeliling pantai justru merupakan hutan mangrove dengan hamparan alam hijau yang sangat menarik untuk Anda jelajahi.

Terdapat juga daya tarik lain dari hutan mangrove ini yaitu bangunan unik yang terbuat dari bambu. Mulai dari jembatan, replica menara Eiffel sampai dengan spot yang berbentuk hati semuanya bisa Anda jadikan sebagai spot foto menarik. Selain itu, juga terdapat tulisan menarik sekaligus menggelitik yang dapat menjadi spot foto yang sangat unik. Sehingga jika tertarik berlibur di Pantai Pasir Kadilangu, Anda bisa datang ke daerah Jangkaran, Temon.

Baca juga : Menjelajahi Wisata Tersembunyi di Yogyakarta

Wisata Pantai Trisik

Wisata Pantai di Kulon Progo yang Belum Banyak Diketahui Wisatawan

Objek wisata Pantai Trisik sangat sayang jika Anda lewatkan. Lokasi Pantai Trisik ada di Jalan Jalur Lintas Selatan sehingga akan sangat memudahkan aksesnya untuk para pengunjung. Ketika menuju ke pantai ini, Anda juga akan mendapat suguhan pemandangan indah khas pantai dan juga kampung nelayan setempat.

Tak hanya sebagai tempat wisata, Pantai Trisik juga dinobatkan sebagai kawasan konservasi penyu di kawasan Yogyakarta. Sehingga Anda bisa melihat sekumpulan anak penyu di tepian pantai. Akan tetapi yang Anda harus ingat bahwa Anda baiknya berhati – hati dalam menjaga ekosistem rumah penyu yang ada di sekitar lokasi wisata ini.

Baca juga : Unik, Tempat Wisata ini Wajib Kamu Kunjungi Saat ke Jogja

Wisata Pantai Glagah

Wisata Pantai di Kulon Progo yang Belum Banyak Diketahui Wisatawan

Keindahan wisata Pantai Glagah tidak bisa terlepas dari keberadaan laguna yang berada di sepanjang pantai. Laguna di Pantai Glagah dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan air seperti bermain perahu kayuh, kano juga sampan kecil. Tak jauh dari lokasi pantai, Anda juga akan temukan sebuah situs cagar budaya Stupa Glagah yang banyak orang yakini sudah ada sejak abad ke 6 Masehi.

Di Pantai Glagah, selain Anda bisa bermain air juga bisa jalan – jalan di perkebunan sekitar pantai. Kebun ini adalah Agrowisata Kusumo Wanadri dimana disini Anda bisa beli dan menikmati buah naga segar di tengah teriknya matahari. Kemudian menjelang sore, Anda juga bisa menikmati pemandangan indah dan panorama sunset di tetrapod atau pemecah ombak yang ada di sekitar wilayah Pantai Glagah ini.

Itulah wisata pantai di Kulon Progo yang tak banyak wisatawan tahu. Untuk Anda yang ingin ke beberapa wisata pantai di Kulon Progo dan kebetulan berasal dari luar kota atau luar daerah dan sedang butuh tiket pesawat dan hotel, Anda bisa memesan di AKULAKU.

Untuk menjangkau kebutuhan semua lapisan masyarakat Indonesia, AKULAKU juga hadir menjadi satu – satunya aplikasi kredit terbaik di Indonesia yang akan memberikan kemudahan berbelanja melalui cicilan dengan bunga hanya 0% saja. So, tunggu apalagi?

Nikmati kemudahan belanja hemat di AKULAKU sekarang juga! Oh ya, kabar baiknya lagi, AKULAKU sekarang bekerjasama dengan Aidia Network untuk memberikan diskon belanja up to 700.000. Gunakan kode voucher AIDIA1 dan nikmati diskon besarnya bersama AKULAKU. See u soon!

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password