Ingin Bernostalgia di Jogja? Tempat-tempat Wisata Malam ini Wajib Disambangi!

Wisata Malam di Jogja

Enaknyakemana.com – Yogyakarta dikenal dengan banyaknya kisah dan selalu memberikan kerinduan untuk mereka yang pernah berkunjung, maupun tinggal di Kota Pelajar ini. Kota ini penuh daya pikat dengan segala rasa yang diberikan. Wisata malam hari menjadi paket perjalanan yang tidak bisa dilepaskan saat mengunjungi kota ini. Menikmati Yogyakarta di malam hari akan membangkitkan kembali banyak memori indah hingga rasanya sayang untuk segera pulang.

Perjalanan dapat dimulai dari Tugu Yogyakarta sebagai ikon penghasil gudeg ini. Di sini, Anda akan menemukan bangunan kokoh sarat sejarah yang dibangun oleh Hamengkubuwono I sebagai simbol menyatunya titik-titik dari Gunung Merapi, Kraton Yogyakarta, dan Laut Selatan. Semakin larut, tempat ini akan semakin ramai banyak orang. Mereka akan dengan piawai mengabadikan moment perjalanannya menggunakan ponsel pintar ataupun kamera pendukung lainnya untuk berburu gambar terbaik.

Wisata Malam di Jogja

Setelah puas mengabadikan setiap sudut monumen putih ini, Anda dapat melanjutkan perjalanan ke area Malioboro. Tempat ini dikenal sebagai wisata belanja. Bangunan keraton berada tak jauh dari kawasan tersebut. Anda dapat berbelanja maupun menikmati alunan angklung di beberapa titik yang banyak dikerumuni orang. Selain itu, Anda dapat menikmati perjalanan malam dengan menggunakan kereta kuda yang biasa disebut dengan andong.

Wisata Malam di Jogja

Selanjutnya, setelah dimanjakan oleh perjalanan menyusuri keindahan malam Yogyakarta, anda dapat meneruskan perburuan wisata malam ke Alun-alun Kidul Yogyakarta yang menyimpan banyak cerita unik di dalamnya. Di tempat ini terdapat pohon beringin kembar yang tumbuh dengan kokohnya. Anda dapat melakukan hal menarik dengan mencoba berjalan di antara kedua pohon ini. Anehnya, semua orang yang berjalan pasti tidak bisa lurus, termasuk Anda yang akan terus berbelok meski sudah mencoba berulang kali.

Wisata Malam di Jogja

Alun-alun Kidul Yogyakarta juga menawarkan olahraga malam berupa sepeda kayuh yang telah dihias dengan ragam warna berhias lampu dan musik. Sepeda yang lebih nampak seperti mobil kayuh tersebut dapat dinaiki 4-6 orang. Anda bersama keluarga atau teman dapat menikmati suasana malam Yogyakarta dengan kayuhan penuh kecerian.

Wisata Malam di Jogja

Sebelum menentukan perjalanan malam yang tentu akan menyisakan rasa lelah setelahnya, anda harus memilih penginapan terbaik di via.com. Tempat menginap dapat dipilih jauh-jauh hari sebelum Anda mendatangi Yogyakarta. Situs via.com akan memberikan pelayanan terbaik tanpa harus menjelajah banyak tempat dan dengan harga yang tepat!

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password