Daya Tarik Wisata Lawang Sewu yang Populer di Semarang

Daya Tarik Wisata Lawang Sewu yang Populer di Semarang

Enaknyakemana.com – Menjelajahi tiap daerah di Indonesia merupakan agenda yang penting dan cukup menarik. Terutama jika anda juga bisa mengajak orang-orang tersayang dalam melakukan perjalanan wisata ini. Seperti yang ada di wisata Lawang Sewu. Wisata yang menawarkan berbagai hal termasuk cerita yang mungkin sudah sering anda dengar. Benarkah lawang sewu begitu mistis? Berada di Semarang, yuk kita kenal apa saja yang bisa dieksplor untuk mengikuti wisata ini.

Bagi orang di luar daerah tersebut, tentu Semarang merupakan tempat yang tidak dekat untuk dikunjungi. Oleh karenanya butuh budget yang tepat serta perencanaan yang detail. Karena Lawang Sewu memanglah daya tarik yang cukup besar ketika mendengar kata Semarang. Berikut beberapa ulasan dari tempat tersebut.

Mengenal Wisata Lawang Sewu di Semarang

Wisata yang satu ini berada di Semarang, Jawa Tengah. Temapt wisata yang ada di kompleks tugu muda, Jalan Pemuda Kecamatan Semarang. Menjadi tempat yang sangat indah serta bisa memberi sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita seperti sehari-hari. Wisata Lawang Sewu ini memanglah memiliki pesona keindahan tersendiri yang dirasa sangat menarik. Cocok untuk dikunjungi sebagai wisata keluarga.

Banyak wisatawan lokal ataupun asing yang datang berkunjung untuk bisa mengetahui bagaimana daya tarik wisata lawang sewu ini. Merupakan bangunan indah dan megah dengan adanya dua menara kubah dan juga menjulang. Hal ini bisa membuat kita ingin segera berkunjung dan mengeksplor lebih dalam lagi terkait wisata ini.

Mengapa disebut lawang sewu? Konon, wisata ini memiliki pintu di dalam gedung yang berjumlah seribu. Banyaknya pintu di lawang sewu ini memang menjadi ciri khasnya. Sampai saat ini, lawang sewu di Semarang masih terkenal dengan hawa mistis atau angernya. Tetapi pemerintah setempat ini menghilangkan kesan tersbut dengan adanya event besar dan juga banyak kegiatan lain untuk menunjukkan bahwa tempat ini bisa menjadi tempat wisata yang menarik.

Baca juga : 5 Tempat Wisata Semarang Romantis Wajib Didatangi Bersama Pasangan

Fasilitas di wisata lawang sewu ini adalah area parkir kendaraan, taman yang cukup luas, kamar mandi atau MCK, tempat istirahat dan juga masih banyak lagi. Sementara untuk transportasi, anda bisa datang menggunakan mobil atau motor pribadi. Mintalah panduan arah ke wisata lawang sewu melalui google maps yang ada di smartphone anda.

Daya tarik wisata ini juga terletak pada kemegahan arsitektur klasik yang memberi sensasi luar biasa. Terutama ketika malam hari, pengunjung yang datang justru semakin ramai. Trotoar jalan juga masih dipenuhi dengan adanya pengunjung yang duduk santai serta berfoto dengan bebas. Masuk dalam gedung, anda bisa melihat sinar lampu yang tersorot diantara gelapnya malam.

Baca juga : Liburan di Semarang? Yuk Kunjungi Tempat Wisata Sejarah Semarang Ini!

Bahkan, dari gedung ini anda juga bisa belajar sejarah yang mana disebutkan bahwa Lawang Sewu pernah menjadi saksi dari pertempuran antara AMKA melawan para penjajah Jepang. Pertempuran ini terjadi karena para pemuda AMKA yang ingin mengambil alih kereta api. Ada belasan pemuda yang gugur dan dimakamkan tepat di bagian halaman belakang lawang sewu tetapi sudah dipindah ke TMP.

Tidak hanya berfoto saja, wisata ini juga bisa membuat anda menjadi lebih mengenal bagaimana sejarah kereta api, bisa juga menikmati keindahan di sekitarnya serta cobalah untuk menginap di penginapan sekitar wisata. Buka setiap hari dari jam 7 pagi hingga jam 9 malam.

Wisata lawang sewu yang memberi anda pengalaman berbeda dalam berwisata. Dapatkan pula pengalaman menyenangkan karena mengetahui banyak sejarah di baliknya. Siap untuk datang berkunjung?

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password