Wisata Kuliner Khas Jember yang Lezat Tiada Duanya

Wisata Kuliner Khas Jember

EnaknyaKemana.com – Jember tak hanya punya sebaran wisata pantai yang cantik seperti Pantai Malikan, Pantai Bandealit, Pantai Mayangan, Pantai Watu Ulo atau yang lainnya. Selain wisata pantai tersebut, masih ada banyak wisata lain yang dapat Anda kunjungi di Jember seperti wisata Botani, wisata Puncak Rembangan yang indah dan masih banyak lagi.

Apapun perjalanan wisata Anda ke Jember, sangat direkomendasikan agar Anda juga tidak melupakan wisata kuliner di Jember. Ada banyak wisata kuliner khas Jember yang ditawarkan dengan cita rasa kelezatan yang tak ada duanya. Mau tahu apa saja wisata kuliner khas Jember yang lezat tak ada duanya tersebut? Berikut informasi lengkapnya untuk Anda.

Wisata Kuliner Khas Jember Paling Lezat

Kuliner pecel pincuk garahan

Wisata Kuliner Khas Jember - pecel pincuk garahan

Kuliner ini sesuai dengan namanya tidak disajikan di piring akan tetapi disajikan diatas daun pisang yang dipincuk. Rasa cita rasa masakan pecel pincuk dominan pedas yang berasal dari kuah sambal kacang yang disiram diatas bahannya dan telah dilengkapi sambal. Cita rasa yang cocok untuk pecinta pedas akan ditemukan dengan mencicipi kuliner yang satu ini.

Baca juga : Wisata Alam di Jombang Jawa Timur yang Harus Dijelajahi

Kuliner suwar suwir

Wisata Kuliner Khas Jember - suwar suwir

Suwar suwir merupakan salah satu sajian kuliner yang dibuat dari tape dan sudah diproses dengan cara khusus dengan tekstur sedikit keras walau tampilannya mirip dengan dodol. Kini suwar – suwir dapat Anda temukan dengan mudah di Jember dimana hadir dalam berbagai varian rasa mulai dari rasa buah, susu, kacang cokelat dan yang lainnya.

Kuliner prol tape

Wisata Kuliner Khas Jember - prol tape

Oleh – oleh makanan khas Jember yang satu ini merupakan salah satu kudapan yang dibuat dari bahan tape yang diinovasikan dengan cita rasa yang sangat menarik oleh masyarakat Jember. Cita rasa cokelat, kismis, keju dan original yang sangat khas akan Anda temukan. Bahan yang digunakan dalam membuat prol tape ada banyak diantaranya tepung terigu, tepung singkong, margarin, susu dan telur. Anda yang datang ke Jember wajib bawa pulang oleh – oleh khas yang satu ini.

Itulah rekomendasi wisata kuliner khas Jember yang super lezat dan tak ada duanya. Direkomendasikan untuk menjadi pilihan kuliner Jember sekaligus oleh – oleh Anda.

 

Mau dapat info lengkap seputar promo hotel & tiket perjalanan ke destinasi wisata favorit?

Caranya gampang! Isi formulir di bawah ini secara lengkap! *S&K berlaku

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password