Wisata Kuliner Jawa Timur Ini Lezatnya Nggak Ketulungan, Awas Auto Lapar Lho!

Wisata Kuliner Jawa Timur Ini Lezatnya Nggak Ketulungan, Awas Auto Lapar Lho!

EnaknyaKemana.com – Jawa Timur merupakan salah satu provinsi terluas yang ada di pulau Jawa. Jawa Timur kaya akan budaya, tempat wisata alam dan tentunya tempat wisata kuliner semuanya dapat kita temukan dengan mudah di Jawa Timur ini. Anda yang doyan wisata kuliner, lebih baik Anda wisata kuliner Jawa Timur dan temukan aneka wisata kuliner menarik dan menakjubkan dari provinsi yang satu ini.

Mulai dari wisata kuliner berupa makanan sampai dengan minuman dijamin deh akan membuat Anda auto lapar dibuatnya. Berikut apa saja wisata kuliner Jawa Timur super lezat yang dijamin lezatnya nggak ada duanya deh. Informasi selengkapnya bisa Anda cek dan simak berikut ini!

Wisata Kuliner Jawa Timur Paling Lezat

Wisata kuliner Bonggolan, Gresik

Wisata Kuliner Jawa Timur Paling Lezat

Wisata kuliner yang satu ini bentuknya lonjong dan sekilas mirip dengan cireng. Namun bonggolan ini tentu merupakan wisata kuliner Jawa Timur yang berbeda dengan cireng. Bonggolan terbuat dari olahan ikan laut yang dicampur bersama dengan tepung kanji, terigu dan juga aneka bumbu sederhana kemudian Anda bungkus dengan daun pisang dan dikukus. Cita rasanya pasti berbeda jauh dengan cireng walau sekilas memang mirip. Agar Anda bisa menikmatinya, setelah dikukus bisa langsung Anda makan atau iris tipis dulu kemudian jemur dan goreng. Mengenai kuliner bonggolan khas Gresik yang digoreng, tentu lebih nikmat utamanya kalau Anda cocol dengan saus sambal. Yummy!

Baca juga : 5 Jajanan Tradisional Jawa Timur Paling Enak dan Ikonik

Wisata kuliner Kare Rajungan, Tuban

Wisata Kuliner Jawa Timur Ini Lezatnya Nggak Ketulungan, Awas Auto Lapar Lho!

Rajungan masih bersaudara dengan kepiting. Cangkangnya memiliki bentolan dengan warna putih dan dagingnya juga jauh lebih manis dan empuk dari kepiting. Di Tuban, Rajungan dikenal sebagai wisata kuliner khas yang diolah dengan bentuk kare. Cita rasa pedas yang super sadis karena terbuat dari berbagai macam rempah mulai dari bawang putih, bawang merah, cabai rawit, daun serai, daun jeruk purut, kemiri, jahe, kencur, ketumbar, kunyit, lengkuas dan kelapa bisa Anda temukan dari wisata kuliner yang satu ini. So, recommended banget kalau Anda berwisata di Tuban.

Baca juga : 10 Wisata Jawa Timur yang Wajib Dijelajahi Saat Libur Lebaran

Wisata kuliner Nasi Lethok, Ngawi

Wisata Kuliner Jawa Timur Ini Lezatnya Nggak Ketulungan, Awas Auto Lapar Lho!

Nasi Lethok dikenal juga dengan sebutan Sambal Tumpang yang merupakan salah satu wisata kuliner yang terbuat dari bahan utama bernama tempe semangit yaitu tempe hasil fermentasi. Kemudian dicampurkan dengan aneka bumbu seperti halnya bawang putih, bawang merah, garam, kencur, lengkuas, daun jeruk dan aneka bumbu lain menghasilkan cita rasa kuliner yang sulit dilupakan. Anda yang berwisata di Ngawi, wajib mencoba wisata kuliner Jawa Timur yang satu ini!

Itulah aneka wisata kuliner Jawa Timur yang super lezat untuk menjadi pilihan wisata kuliner Anda. Anda yang ingin wisata dan akan memesan tiket hotel dan pesawat, sekarang ini AKULAKU sudah menyediakan pemesanan tiket dan pesawat untuk Anda. Anda bisa memesannya sekarang juga! Mencari aneka perlengkapan dan peralatan wisata di AKULAKU juga bisa banget lho!

Oh ya, Anda  tidak hanya menyediakan kredit barang secara online, melainkan AKULAKU juga merambah cicilan offline. Wow, perubahan yang semakin besar dan pesat untuk AKULAKU dong pastinya!

Mengenai layanan AKULAKU kredit offline ini bisa digunakan di berbagai merchant offline dengan sistem scan barcode dan juga sistem kode OTP. Hanya saja, untuk sementara ini fitur baru yang disediakan oleh AKULAKU tersebut baru tersedia di sekitar 15 merchant yang sudah bekerja sama dengan AKULAKU. Tentunya hal tersebut akan semakin diperbaiki kembali oleh AKULAKU agar bisa lebih memuaskan masyarakat secara luas. Ke depannya, AKULAKU akan berusaha memaksimalkan potensi diri dengan merambah ke pelayanan cicilan untuk produk medis dan pendidikan. Tunggu saja tanggal mainnya!

Oh ya, Anda yang berbelanja di AKULAKU, dapatkan diskon up to 700.000 dengan kode voucher AIDIA1 karena AKULAKU sudah bekerja sama dengan Aidia Network untuk memberikan diskon terbesar dan terbaik untuk setiap pelanggan. So, jangan lewatkan kesempatan belanjanya ya!

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password