Ayo Wisata ke Sumba, The Beautiful Island!

Enaknyakemana.com – Ketika kota begitu bising dengan hiruk pikuknya, ketika pikiran mulai penat oleh kesibukan aktivitas sehari-hari, rasanya alam terbuka yang indah dan menawarkan kesunyian yang mendamaikan akan menjadi tempat terbaik untuk me-refresh pikiran dan menumbuhkan semangat baru. Adapun liburan akan menjadi waktu paling tepat untuk mengunjungi tempat semacam itu apalagi jika disertai keluarga atau sahabat dekat. Lalu, dimanakah tempat semacam itu?

Di Indonesia, mulai dari ujung barat hingga ke ujung timur, terdapat banyak tempat wisata alam yang menawarkan keindahan mempesona dan mendamaikan hati. Adapun salah satunya yang mungkin belum banyak diketahui orang adalah di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur. Tempat ini bisa dibilang menjadi “surga tersembunyi” karena pesona alamnya belum banyak terjamah oleh para wisatawan. Berikut adalah beberapa tempat menakjubkan di Sumba yang wajib dikunjungi ketika liburan.

Tempat Menakjubkan yang Wajib Dikunjungi Saat Wisata ke Sumba

Bukit Warinding

Tempat Menakjubkan yang Wajib Dikunjungi Saat Wisata ke Sumba

Bukit ini mempunyai formasi vegetasi yang sangat luas dan pesonanya seperti di bukit-bukit di film India. Letaknya di Desa Pambola Jara, Kecamatan Pandawai.

Desa Adat Rende

Tempat Menakjubkan yang Wajib Dikunjungi Saat Wisata ke Sumba

Ini adalah perkampungan dengan kebudayaan adat Sumba yang masih sangat kental. Di desa ini begitu mudah dijumpai rumah adat yang terjaga dengan baik secara natural oleh warganya.

Danau Weekuri

Tempat Menakjubkan yang Wajib Dikunjungi Saat Wisata ke Sumba

Inilah tempat istimewa dengan kesunyian yang mendamaikan. Danau ini terletak di Sumba Barat Daya, sekitar satu setengah jam perjalanan dari ibukota Sumba Barat.

Air Terjun Tanggedu

Tempat Menakjubkan yang Wajib Dikunjungi Saat Wisata ke Sumba

Air terjun ini mempunyai keunikan yang tidak akan ditemukan di tempat lain. Bebatuannya sangat unik dan ada nuansa misterius pada keindahan di setiap sudutnya.

Secara umum, Sumba menawarkan keindahan alam yang eksotis dan menakjubkan, seperti pemandangan sawah yang dikelilingi bukit dan gunung, hamparan padang rumput yang luas, atau pantai-pantai indah yang belum ramai dikunjungi orang. Jadi, sama sekali tidak ada ruginya berwisata ke pulau Sumba. Adapun bagi Anda yang merencanakan untuk berlibur ke Sumba, jangan lewatkan promo spesial wisata ke Sumba yang ditawarkan oleh via.com. Kunjungi situsnya di via.id dan tentukan hari terbaik bagi Anda dan nikmati sensasi liburan istimewa ke Pulau Sumba bersama keluarga atau kerabat dan sahabat dekat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password