5 Rekomendasi Wisata Jogja Antimainstream Wajib Kamu Kunjungi

5 Rekomendasi Wisata Jogja Antimainstream Wajib Kamu Kunjungi

Enaknyekamana.com – Seperti yang kita tahu, Jogja menjadi salah satu daerah di Indonesia yang tekenal akan tempat wisatanya yang cukup beragam dan menarik untuk dikunjungi. Mulai dari wisata alam hingga wisata buatan, semua tersebut memberikan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Dan kali ini akan dibahas mengenai rekomendasi wisata Jogja antimainstream yang terbaru dan wajib untuk kamu kunjungi. Mengunjunginya paling seru jika bersama keluarga atau sahabat terdekat.

Dikatakan antimainstream karena beberapa wisata ini berbeda dengan wisata pada umumnya yang kita temukan daerah lain. Selain itu, beberapa wisatanya juga masih terbilang baru sehingga menarik untuk dikunjungi. Untuk lebih lengkapnya bisa kamu simak pada ulasan di bawah ini.

5 Rekomendasi Wisata Jogja Antimainstream Wajib Kamu Kunjungi

Telaga Biru Semin

Wisata Jogja Antimainstream 1

Tempat wisata Jogja Antimainstream yang pertama wajib kamu kunjungi adalah Telaga Biru Semin. Telaga satu ini menyuguhkan pemandangan yang sangat indah dengan perpaduan air yang tampak hijau kebiruan, tanaman hijau, dan juga batuan yang ada disekitarnya. Karena keindahannya tersebut, tak jarang pengunjung yang mengbadikan momen dengan berfoto selfie berlatar belakangkan telaga yang indah. Banyak yang bilang kalau Telaga Biru Semin ini sangat mirip dengan Danau Kalimutu yang terkenal.

Untuk lokasi Telaga Biru Semin ini sendiri berada di Dusun Ngentak, Desa Candirejo, Kecamatan Semin, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Watu Amben Gunungkidul

Wisata Jogja Antimainstream 2

Bagi kamu yang suka berburu foto selfie yang unik dan kekinian, wajib untuk mengunjungi wisata Jogja antimainstream satu ini. Namanya adalah wisata Watu Amben yang menyuguhkan pemandangan eksotis. Daya tarik utama dari lokasi wisata ini adalah pemandangan sunrise-nya yang menakjubkan. Kamu bisa mengabadikan momen sunrise menakjubkan ini dalam sebuah foto. Perpaduan warna langit kemerahan dan pemandangan alam Jogja menjadikan pengunjung terhipnotis akan keindahannya.

Lokasi wisata Watu Amben ini sendir tepatnya berada di Dusun Pandeyan, Desa Srimulyo, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Baca juga : Taman Bunga Matahari Jogja, Wisata Kekinian yang Menyuguhkan Spot Foto Unik

Watu Giring

Wisata Jogja Antimainstream 3

Wisata Jogja antimainstream selanjutnya adalah wisata Watu Giring. Wisata satu ini menyguhkan pemandangan alam menakjubkan dengan kesan alam jaman dulu. Kamu akan mendapati susunan bebatuan keras layaknya sebuah candi dengan jumlahnya yang cukup banyak. Kamu bisa berfoto di atasnya untuk bisa mendapatkan foto yang eksotis. Lokasinya ini sendiri berada di Dusun Pacarejo, Desa Jelok, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Air Terjun Kembang Soka

Wisata Jogja Antimainstream 4

Yang satu ini merupakan sebuah air terjun yang unik dan berbeda dengan air terjun pada umumnya. Air yang ada di Air Terjun Kembang Soka ini sangat jernih dan tampak seperti warna kebiruan. Yang unik adalah bentuk dari batuan gamping yang ada di sisi kanan dan kiri air terjun, tampak stalaktit dan stalakmit yang umum ditemukan di dalam goa. Selain itu, pepohonan hijau yang ada disekelilingnya semakin menampakkan kesan cantik dan lokasi ini.

Air Terjun Kembang Soka sendiri berada di Dusun Gunungkelir, Desa Jatimulyo, Kecamatan Kulonprogo, Yogyakarta.

Baca juga : Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Perengan Park Bantul, Jogja

Bukit Pengilon di Pantai Siung

Wisata Jogja Antimainstream 5

Jika kamu kebetulan tengah berkunjung ke Pantai Siung, coba untuk mampir ke lokasi bukit hijau nan indah ini. Namanya adalah Bukit Pengilon yang mana lokasinya tersebut berada di sebelah timur Pantai Siung. Bukit ini tidak telalu tinggi, namun menyuguhkan pemandangan yang sangat indah dan eksotis. Kamu bisa bersantai atau berfoto ria dengan latar belakang tanaman hijau serta hamparan laut yang luas.

Mengenai lokasinya sendiri lebih tepatnya berada di Dusun Wates, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Itulah tadi beberapa spot wisata Jogja antimainstream yang wajib kamu kunjungi saat berada di Jogja. Kunjungi tempat-tempat di atas dan rasakan keseruan ketika mengunjunginya!

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password