Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Golaga Purbalingga

Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Golaga Purbalingga

Enaknyakemana.com – Apakah saat akhir pekan atau musim liburan nanti anda berencana untuk berwisata? Jika anda berdomisili di Purbalingga ataupun sekitarnya, ada beberapa lokasi wisata menarik di Purbalingga yang tak boleh anda lewatkan. Tak perlu pergi ke luar negeri, cukup menyusuri kota Purbalingga saja anda sudah bisa merasakan kenikmatan berwisata, baik bersama keluarga, sahabat ataupun pasangan terkasih. Salah satu lokasi wisata menarik untuk dikunjungi tersebut adalah wisata Golaga Purbalingga.

Wisata Golaga Purbalingga ini sendiri merupakan wisata goa kelelawar yang unik dan beda dari yang lainnya. Warga setempat juga sering menyebutnya dengan Goa Lawa ataupun Goa Kelelawar. Mendengar namnya saja sudah membuat kita tertarik untuk mengunjunginya, apa lagi sudah berada di sana. Pasti rasa senang dan bahagia bisa dengan mudah anda dapatkan. Namun untuk informasi selengkapnya mengenai lokasi, rute dan harga tiket masuk wisata Golaga Purbalingga bisa anda simak di bawah ini.

Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Golaga Purbalingga

Informasi Seputar wisata Golaga Purbalingga

Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Golaga Purbalingga

Golaga ataupu yang sering disebut dengan Goa Lawa ini, dulunya merupakan tempat persembunyian dari kedua tokoh penyiar agama islam di jaman kerajaan. Mereka adalah Ahmad dan Mohammad, yang bersembunyi di goa tersebut untuk menghindari kejaran dari penantang agama islam. Berkat goa tersebut akhirnya mereka bisa lolos dari kejaran musuh.

Golaga ini sendiri memiliki panjang sekitar 1.5 kilometer dan dengan luas sekitar 5 kilometer. Goanya memang cukup panjang dan luas, sehingga sangat menarik untuk ditelusuri lebih dalam lagi. Goa ini sendiri terbilang alami karena terbentuk dari endapan batuan gamping dan juga lava panas yang sudah membeku. Hal ini membuat Golaga cukup unik dan beda dari yang lainnya. Beberapa waktu belakangan ini nama Golaga memang cukup populer berkat foto-foto uniknya yang tersebar di media sosial. Karena foto-foto unik tersebutlah membuat banyak orang tertarik untuk mengunjunginya.

Baca juga : Desa Wisata Panusupan Purbalingga, Sajikan Spot Wisata Terindah

Berkunjung ke lokasi Golaga, anda tidak hanya disuguhkan dengan keindahan Goa Lawa saja, namun masih banyak fasilitas lainnya yang bisa anda manfaatkan. Tak jauh dari lokasi Golaga, anda bisa menjumpai setidaknya 14 goa lainya yang juga tak boleh dilewatkan. Beberapa goa tersebut antara lain, Goa Dada Lawa, Goa Batu Semar, Goa Batu Keris, Goa Waringin Seto, Goa Langgar, Goa Ratu Ayu, Goa Rahayu, Goa Angin, Goa Cepet, Goa Musium Batu, Goa Danau, Goa Pos, Goa Naga, Goa Lorong Penembahan.

Tak hanya goa-goa saja, ada daya tarik lain yang bisa anda nikmati saat berkunjung ke lokasi ini, mulai dari Balai Pertemuan Agung, Sendang Drajat atau Pancuran Slamet, taman bermain anak dan juga beberapa spot foto menarik. Anda bisa mengabadikan momen di beberapa spot foto tersebut untuk medapatkan hasil foto yang unik dan kekinian.

Lokasi dan rute menuju wisata Golaga Purbalingga

Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Golaga Purbalingga

Untuk lokasi dari wisata Golaga ini sendiri berada di Desa Sirawak, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah. Jika dari pusat Kota Purbalingga, jarak tempuh ke lokasi ini sekitar 25 kilometer atau dengan waktu tempuh sekitar 1 jam. Sementara untuk rutenya sendiri, anda bisa menempuhnya dengan melewati jalan Purbalingga Pemalang. Nantinya anda akan menemukan papan petunjuk menuju lokasi Golaga ini. Bisa juga anda memanfaatkan fitur GPS yang ada di smartphone untuk lebih mempermudah perjalanan.

Baca juga : Owabong Purbalingga, Tempat Wisata Keluarga dengan Wahana Terlengkap di Purbalingga

Harga tiket masuk wisata Golaga Purbalingga

Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Golaga Purbalingga

Terakhir untuk harga tiket masuk ke wisata Golaga atau Goa Lawa, dimana untuk menikmati semua fasilitas yang ada anda diharuskan membayar tiket sebesar Rp 6.000 untuk hari biasa dan Rp 7.500 untuk hari libur. Selain itu, ada juga biaya parkir kendaraan yakni sebesar Rp 2.000 untuk motor dan Rp 4.000 untuk mobil. Wisata Golaga Purbalingga ini sendiri buka mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password