Selain Bikin Kece Instagram, Wisata di Probolinggo Bakal Ngasih Pengalaman Tak Terlupakan!

Wisata di Probolinggo

Enaknyakemana.com – Beberapa waktu yang lalu memang ada fenomena unik di salah satu daerah Jawa Timur. Di daerah Probolinggo, ada sebuah sumur yang tiba-tiba muncul di sungai. Hal tersebut menjadi perhatian banyak orang hingga mendadak viral di media sosial.

Kejadian tersebut ada di Desa Sumberbulu, Probolinggo. Sumur yang dimaksud rupanya berasal dari pipa bawah tanah yang dulu digunakan untuk mengantisipasi banjir di masa penjajahan. Ketika banjir mulai meluap, pintu pipa akan terbuka dan langsung mengarahkan air ke tempat pembuangan.

Tetapi karena peristiwa tersebut, tempat wisata di daerah Probolinggo justru ketiban berkah karena mengalami kenaikan pengunjung. Lokasinya yang cukup jauh dari pusat kota tak menyurutkan niat pengunjung untuk berwisata di daerah Probolinggo. Berikut beberapa destinasi yang bisa banget kamu kunjungi.

1. Wisata di Pegunungan

Wisata di Probolinggo

Gunung Bromo terkenal karena padang pasir yang terhampar luas. Tetapi sebenarnya kamu juga bisa menuju Gunung Bromo melalui Probolinggo. Tak akan banyak perbedaan yang kamu dapatkan. Malahan, kamu akan lebih banyak bertemu dengan lembah yang sangat instgram-able.

2. Air Terjun Madakaripura

Wisata di Probolinggo

Jika kamu sudah pernah ke Gunung Bromo, kamu bisa langsung ke air terjun Madakaripura. Air terjun ini sangatlah unik. Di salah satu jalan masuknya, kamu akan menemui sebuah gua. Di ujung gua tersebut, kamu akan melihat air terjun yang begitu indah.

Baca juga : Rekomendasi Wisata Kuliner Probolinggo Paling Populer Dan Lezat

3. Kebun Teh Andang Biru

Wisata di Probolinggo

Puas dengan air terjun, kamu juga bisa menikmati spot indah dan cantik di Kebun Teh Andang Biru. Bila kamu punya waktu lebih dan ingin bermalam, kamu bisa mendirikan tenda di Danau Taman Hidup.

4. Wisata di Laut

Wisata di Probolinggo

Hiu bermotif macan tutul sedang mencium geladak sampan yang dinaiki bocah-bocah. Begitu kira-kira deskripsi sebuah foto yang diambil di Pantai Bentar. Di pantai ini, kamu bisa menikmati ikan hiu paus atau whale shark yang sedang mampir dalam perjalanannya untuk bermigrasi dari laut Australia.

Baca juga : Tempat Wisata Paling Hits Di Probolinggo, Kunjungi Selagi Ada Waktu!

5. Ranu Segaran

Wisata di Probolinggo

Perjalanan menuju Probolinggo memang sangat melelahkan bagi mereka yang berangkat dari bagian barat Pulau Jawa. Alasannya karena memang Probolinggo berada di pucuk timur Pulau Jawa.

Kamu juga bisa langsung menuju Ranu Segaran yang berbada di Desa Tiris. Di sana kamu akan dimanjakan dengan pemandangan yang begitu asri dan juga air panas yang dapat memberikan rasa ketenangan.

Menikmati Probolinggo tentu membutuhkan stamina lebih karena memang perjalannya sangat bervariatif. Itu artinya, kamu perlu membiasakan diri hidup sehat. Rutin berolahraga adalah salah satu kuncinya.

Selain itu, tubuhmu juga perlu nutrisi. Penting untuk mengonsumsi makanan berbahan dasar nabatai ataupun hewani yang memang mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Jika dirasa kurang, Omepros dapat dijadikan andalan. Omepros adalah suplemen yang dapat memenuhi nutrisimu. Di Omepros terkandung omega 3, 6, 9, ditambah EPA, DHA, dan vitamin E dari biji blackcurrant dan minyak ikan salmon.

Kandungan Omega 6 yang juga ada dalam Omepros mampu mencegah terjadinya gangguan pada sistem kekebalan tubuh. Omega 6 dalam Omepros bersumber dari bahan nabati seperti minyak biji blackcurrant, flaxseed oil, conola oil, dan olive oil.

Tentu ini sangat penting agar agenda wisata dapat dinikmati dengan maksimal. Jangan lupa bawa selalu Omepros. Omepros, balancing your life!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password