Lokasi dan Rute Menuju Wisata Danau Quarry Rumpin Bogor

Lokasi dan Rute Menuju Wisata Danau Quarry Rumpin Bogor

Enaknyakemana.com – Danau Quarry Rumpin merupakan pilihan paling tepat bagi Anda warga Jakarta atau sekitarnya yang ingin mendapatkan ketengan, sekaligus menjadi penghibur diri dengan balutan panorama alam yang menakjubkan. Udara yang menyelimutinya juga sangat sejuk dan menenangkan, tak lain karena memang Bogor menjadi salah satu daerah dengan intensitas hujan cukup tinggi.

Paduan air danau yang jernih dan berwarna hijau dengan pepohonan rindang di sekelilingnya membuat siapaun akan terpesona melihatnya. Pikiran menjadi tenang dan semua masalah akan sejenak terlupakan. Untuk lebih jelasnya mengenai lokasi dan rute menuju wisata Danau Quarry Rumpin, silahkan disimak dibawah ini.

Lokasi dan Rute Menuju Wisata Danau Quarry Rumpin Bogor

Wisata Danau Quarry Rumpin Bogor

Wisata Danau Quarry ini lokasinya berada di daerah Rumpin, atau lebih tepatnya di Desa Kampung Sawah, Rumpin, Bogor. Lokasinya tersebut berada di bekas penambangan pasir yang dilakukan oleh PT Jaya Readymax. Dan sudah beberapa tahun terakhir ini sudah tidak beroperasi lagi. Alhasil warga setempat memanfaatkannya menjadi tempat wisata menarik dan cukup populer saat ini.

Danau tersebut memiliki kedalaman sekitar 27 meter, sehingga pengunjung tidak diperkenankan untuk berenang di danau tersebut. Sebagai gantinya, pengelola menyediakan fasilitas sepeda air yang bisa digunakan untuk mengelilingi danau dan menikmati keindahannya langsung dari tengah danau. Tetapi untuk menikmati fasilitas tersebut Anda diharuskan untuk membayar tiket sebesar Rp 10.000 per orang.

Mengenai rutenya sendiri,  Anda yang datang dari arah Jakarta maka bisa langsung menuju Prumpung Gunungsindur. Dalam perjalan tersebut Anda akan menjumpai perempatan ciseeng, ambil arah ke kanan menuju ke daerah Rumpin. Jalan terus sampai nantinya Anda menemukan pertigaan Putat Nutug. Dari sini ambil arah ke kanan. Ada pertigaan lagi dan Anda ambil arah ke kanan menuju arah Cicangkal, ikuti jalan lurus hingga nanti sampai di Polsek Rumpin. Jalan terus sampai sekitar 500 meter kemudian belok kiri hingga nanti kembali menemui pertigaan. Sampai disini nanti akan ada papan penunjuk arah menuju Danau Quarry. Ikuti saja arahnya sesuai papan penunjuk jalan.

Anda yang dari luar kota dan ingin mengunjungi Danau Quarry, tak perlu khawatir karena sudah ada AKULAKU untuk mempermudah perjalanan Anda. Ada layanan tiket online yang bisa dicicil, voucher hotel dan juga voucher liburan.

 

Mau dapat promo hotel & tiket perjalanan ke destinasi wisata favorit dari AkuLaku Indonesia?

Caranya gampang! Isi formulir di bawah ini secara lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password