Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Bukit Mojo Gumelem

Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Bukit Mojo Gumelem

Enaknyakemana.com – Dlingo merupakan salah satu daerah di Gunungkidul yang menyimpan banyak sekali spot wisata menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya menarik, tapi spot wisata disini menyuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan serta juga menyediakan spot foto selfie yang kekinian. Mendengar Dlingo mungkin kamu akan langsung teringat dengan Bukit Panguk dan juga Jurang Tembelan. Keduanya sangat terkenal berkat foto-fotonya yang viral di media sosial dengan membawa konsep foto selfie kekinian. Tidak habis sampai di situ saja, kini muncul lagi spot baru yang tidak kalah unik dan kekinian yaitu Bukit Mojo Gumelem.

Sama seperti Bukit Panguk dan juga Jurang Tembelan, Bukit Mojo Gumelem ini juga menyuguhkan spot foto selfie yang kekinian dan instgramable banget. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini.

Daya Tarik Wisata Bukit Mojo Gumelem

Bukit Mojo Gumelem 1

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Bukit Mojo Gumelem ini hadir setelah sebelumnya viral Bukit Panguk dan juga Jurang Tembelan. Sebenarnya Bukit Mojo Gumelem ini sendiri sudah ada sebelum diperkenalkannya Jurang Tembelan, namun masih lebih dulu Bukit Panguk Kediwung. Tapi setelah dilakukan perombakan dan dihadirkan sesuatu yang baru, akhirnya Bukit Mojo Gumelem ini juga terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan.

Yang menjadi daya tarik utama dari Bukit Mojo Gumelem ini tak lain adalah spot foto selfie-nya yang unik. Tak ingin kalah dengan Jurang Tembelan, wisata satu ini juga menghadirkan spot selfie kekinian yakni sangkar burung raksasa dengan ukurannya yang tidak biasa. Spot foto selfie sangkar burung raksasa ini sendiri menjadi yang paling difavoritkan oleh wisatawan.

Selain itu, ada pula spot foto bunga matahari raksasa. Kamu bisa berfoto di atasnya yang seolah-olah kamu hingga di atas bunga matahari yang ukurannya cukup besar. Spot ini juga tak kalah favorit bagi wisatawan.

Fasilitas yang disediakan memang belum terlalu terstruktur rapi. Tapi demikian, di lokasi ini sudah ada toiletnya lho. Selain toilet, disekitar lokasi juga ada beberapa warung yang menyediakan aneka makanan dan juga cemilan. Pas sekali dijadikan tempat untuk beristirahat setelah puas berfoto selfie.

Baca juga : Geoforest Watu Payung, Wisata Kekinian dan Hits di Gunung Kidul

Lokasi dan Rute Menuju Wisata Bukit Mojo Gumelem

Bukit Mojo Gumelem 2

Jika kamu pernah datang atau berkunjung ke Bukit Panguk atau Kebun Buah Mangunan, maka untuk menemukan lokasi wisata satu ini sangat mudah. Lokasinya tidak jauh dari kedua tempat wisata tersebut. Lebih tepatnya wisata kekinian satu ini berlokasi di RT 04 Pendukuhan Kedieung Mangunan Dlingo.

Sementara untuk rutenya sendiri juga cukup mudah untuk dijangkau. Kamu bisa langsung menuju ke Gardu Pandang Mangunan, kemudian ambil jalan ke arah Bukit Panguk Kediwung. Sebelum sampai di Bukit Panguk, kamu akan menemukan sebuah plang di pertigaan yang menunjukkan ke atah Bukit Mojo Gumelem. Ikuti Plang atau dengan mengambil arah ke kanan dan ikuti petunjuk yang sudah disediakan.

Sesampainya di lokasi, kamu akan langsung disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat menakjubkan dengan yang berhiaskan sungai Oya yang cantik. Pepohonan hijau yang rindang juga menjadi pelengkap pemandangannya.

Baca juga : Keren! 6 Pantai Menawan di Gunungkidul ini Akan Membuatmu Terpukau

Harga Tiket Masuk Wisata Bukit Mojo Gumelem

Bukit Mojo Gumelem 3

Saat ingin mengunjungi suatu tempat wisata pasti yang menjadi pertanyaan paling penting adalah mengenai biaya atau tiket masuknya. Tenang saja, untuk menikmati keindahan dari wisata Bukit Mojo Gumelem ini kamu tidak akan dikenai biaya tiket masuk sepeserpun. Kamu hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp 2.000 untuk sepeda motor. Selain itu, untuk berfoto di spot foto slefie-nya, kamu akan dikenai biaya Rp 3.000 per spot foto.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password