Lupakan Menara Petronas, Ini 4 Destinasi Wisata Anti Mainstream di Malaysia!

Destinasi Wisata Anti Mainstream di Malaysia

Enaknyakemana.com – Menjadi salah satu negara tetangga dari Indonesia, Malaysia memiliki pesona yang tidak bisa diabaikan begitu saja. Malaysia bisa dikatakan menjadi negara kedua setelah Singapura untuk tujuan wisata luar negeri dari pelancong Indonesia. Negara tetangga ini menyimpan banyak pilihan destinasi menarik untuk dijelajahi, tentu dengan penawaran harga lebih terjangkau sebab perjalanan tidak membutuhkan waktu lama.

Saat mengunjungi Malaysia, tempat apa yang ada di benakmu? Lupakan Menara Petronas, ini empat destinasi wisata anti mainstream di Malaysia yang bisa kamu kunjungi. Apa saja? Berikut ulasannya.

Destinasi Wisata Anti Mainstream di Malaysia

1. Cameron Highlands

Destinasi Wisata Anti Mainstream di Malaysia

Ingin menikmati udara dingin khas Malaysia? Waktunya beranjak ke Cameron Highland! Daerah ini berada di atas ketinggian 1.500 mdpl ini dan memiliki cuaca dingin sehingga sangat tepat untuk tempat melepas lelah sebab udara sejuknya.

Di tempat ini, kamu bisa menikmati pemandangan ribuan hektar hutan yang masih alami dengan kekayaan alam lainnya seperti adanya kebun teh, sayur-sayuran, dan juga buah-buahan. Saat melangkahkan kaki di Cameron Highland, pengunjung akan disambut dengan bangunan bergaya Eropa. Menarik, bukan?

Baca juga : Solo Travelling Murah Meriah ke Malaysia? Yuk Rencanakan Bersama via.id

2. Pulau Langkawi

Destinasi Wisata Anti Mainstream di Malaysia

Pulau Langkawi memiliki berbagai pilihan destinasi wisata, mulai dari pantai hingga pemandian air hangat. Dimulai dari keindahan lautnya, terdapat Pantai Cenang yang merupakan kawasan pesisir dengan banyak pilihan kedai, hotel-hotel dan restoran. Pantai Cenang sangat tepat untuk berlibur bersama keluarga dengan berbagai aktivitasnya, seperti parasailing, jetski, dan lain-lain.

Selain itu, ada Pulau Payar untuk kegiatan snorkeling, menyelam dan berenang. Di tempat ini terdapat beberapa pantai sebagai tujuan piknik hiking trails bagi pengunjung yang ingin menjelajahi pulau.

3. Kota Kuching

Destinasi Wisata Anti Mainstream di Malaysia

Selain Kuala Lumpur, Kota Kuching juga bisa kamu sambangi saat tiba di Malaysia. Kota ini menyediakan beberapa pilihan hotel murah, jajanan kuliner, serta berbagai suvenir di daerah Chinatown. Kuching menjadi tujuan tepat bagi pelancong yang menyukai tempat penuh ketenangan.

Meskipun kota ini menawarkan surga bagi para pecinta belanja, bukan berarti minim destinasi alam. Keberadaan Bako National Park yang tampak seperti hutan tentu dapat dijadikan pilihan. Di dalamnya terdapat koleksi flora dan fauna yang bisa dijelajahi.

Pusat keramaian Kuching terletak di kawasan Waterfront. Sesuai namanya, daerah ini terletak di tepi sungai, yang membelah Kota Kuching menjadi dua bagian. Tempat ini menyediakan berbagai jenis makanan terutama seafood yang disajikan dari harga paling murah hingga termahal.

Baca juga : Wah! 5 Snack khas Malaysia ini Bisa Kamu Jadikan Oleh-oleh lho!

4. Theme Park di Johor Bahru

Destinasi Wisata Anti Mainstream di Malaysia

Johor Bahru merupakan sebuah kawasan yang menawarkan aneka theme park untuk dapat dikunjungi bersama keluarga atau teman. Salah satu tujuan yang cukup populer adalah Legoland. Legoland Malaysia merupakan salah satu theme park terbesar bertemakan robot Lego se-Asia Tenggara. Lokasi objek wisata ini berada di Jalan Legoland 7, Bandar Medini, Johor Bahru, Malaysia.

Itulah empat destinasi wisata anti mainstream di Malaysia yang wajib dikunjungi. Lengkapi wisatamu ke Malaysia dengan promo penginapan dan hotel super hemat hanya di via.id/hotels. Dapatkan pula penawaran menarik seputar tiket pesawat ke Malaysia bersama Thai Airways October Deals di situs https://www.via.id/offers/Thai-Airways-October-Deals-nov2018 mulai dari IDR 1,7 jutaan (PP).

Promo ini berlaku hingga 30 November 2018 (waktu pemesanan) untuk waktu keberangkatan 01 April hingga 30 Juni 2019 dengan lama tinggal minimal 5 hari dan maksimum 1 bulan. Situs via.id juga menyediakan beragam penawaran menarik, mulai dari tiket pesawat, kereta api, bus, hotel, hingga paket wisata. Tersedia promo dan diskon setiap harinya. Semua harga yang ditampilkan pun adalah harga final, jadi jangan takut akan adanya biaya tambahan saat tengah menikmati liburan. Menarik, bukan? Yuk segera rancang liburan berkesan Anda di Laos hanya bersama via.com.

 

Sumber image : bbc, naumantour, ytimg, eviindrawanto, letsgoholiday

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password