Wisata Alam di Semarang yang Jarang Diketahui Wisatawan

Wisata Alam di Semarang

Enaknyakemana.com – Berada di tengah-tengah Pulau Jawa, Semarang terkenal dengan wisata kota dan sejarahnya yang luar biasa. Namun siapa sangka, kalau Semarang juga tak mau kalah dengan daerah lain di Indonesia yang memiliki spot wisata alam yang indah. Lokasinya yang cukup tersembunyi, menjadikan wisata alam di Semarang tak banyak diketahui oleh wisatawan. Berikut ini kami berikan rekomendasi wisata alam di Semarang yang tersembunyi dan jarang diketahui wisatawan. Simak ulasannya di bawah ini!

1. Brown Canyon

Wisata Alam di Semarang - Brown Canyon

Pertama kali melihat Brown Canyon pasti Anda tak percaya jika tempat ini berada di Semarang. Meski tak dibuka sebagai tempat wisata, namun pemandangan yang dihasilkan oleh Brown Canyon ini sangat cocok untuk dijadikan spot foto bersama teman-teman. Terletak di atas bukit, di Desa Rowosari, Tembalang, Semarang, tebing-tebing yang menjulang tinggi ini sebenarnya berasal dari aktifitas penambangan yang dilakukan terus menerus selama bertahun-tahun. Aktifitas ini lantas menjadikan tebing-tebing tersebut berubah seperti Grand Canyon di Amerika.

2. Umbul Sidomukti

Wisata Alam di Semarang - Umbul Sidomukti

Bagi Anda yang mencari wisata alam pegunungan, cobalah untuk mampir ke Umbul Sidomukti. Terletak di punggung Gunung Ungaran, kekhasan wisata alam ini berada di kolam renangnya. Berenang di Umbul Sidomukti akan terasa seperti sedang bermain air di atas awan. Fasilitas penunjang lain yang bisa Anda coba adalah Outbond Training, Adrenaline Games, hingga lintasan fliying fox. Bagi Anda yang memiliki nyali cukup besar, tak ada salahnya mencoba berbagai wahana yang ada di dataran tinggi ini.

3. Air Terjun Kali Pancur

Wisata Alam di Semarang - Air Terjun Kali Pancur

Satu lagi wisata alam yang menawarkan kesejukan air dan panorama alam yang indah. Terletak di Desa Nogosaren, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang ini, memilki ketinggian air sekitar 100 meter. Gemericik suara air dan aliran kesegaran di air terjun ini, akan membawa ketenangan jiwa bagi Anda yang suntuk dengan rutinitas kota yang padat. Wisata alam di Semarang ini cocok dikunjungi bersama keluarga maupun teman-teman saat Anda berlibur di kawasan Semarang.

Tiga tempat wisata yang telah kami sebutkan di atas memiliki akses lokasi yang jauh dari pusat kota. Pakailah mobil pribadi karena angkutan umum tidak akan mengantarkan Anda sampai tujuan. Salah satu mobil yang memiliki performa tangguh di segala medan adalah All New Toyota Fortuner. Mesin pacu yang berpadu dengan eksterior yang gagah, akan menemani perjalanan liburan Anda di Semarang. Belum lagi fitur keamanan yang berstandar internasional akan turut memberikan rasa aman selama di perjalanan menuju lokasi wisata.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password