Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Air Terjun Jumog Karanganyar

Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Air Terjun Jumog Karanganyar

EnaknyaKemana.com – Saat penat melanda dikarenakan beban pekerjaan yang padat dan mengharuskan kita untuk menforsir tenaga serta pikiran, inilah saatnya untuk anda mengambil jatah cuti untuk berlibur sebentar. Dengan liburan nantinya akan membuat pikiran anda kembali fresh dan juga lebih siap lagi dalam menghadapi rutinitas kerja yang cukup padat. Dan salah satu objek wisata yang sangat pas untuk dikunjungi saat penat melanda ini adalah wisata air terjun. Wisata air terjun umumnya menyuguhkan pemandangan alam yang indah serta dengan suasananya yang sejuk serta menyegarkan.

Dan jika kebetulan anda berdomisili di Karanganyar maka tak boleh melewatkan untuk mengunjungi lokasi air terjun indah satu ini yakni Air Terjun Jumog. Air Terjun Jumog sendiri merupakan salah satu wisata air terjun paling indah di Karanganyar dan namanya juga cukup populer di kalangan wisatawan. Namun untuk mengetahui informasi lebih lengkapnya mengenai lokasi, rute dan harga tiket masuk wisata Air Terjun Jumog, silahkan anda simak pada ulasan di bawah ini.

Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Air Terjun Jumog Karanganyar

Informasi seputar wisata Air Terjun Jumog

Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Air Terjun Jumog Karanganyar

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, wisata Air Terjun Jumog ini namanya sudah sangat terkenal di kalangan para wisatawan. Tak hanya kalangan wisatawan lokal saja, melainkan juga wisatawan mancanegara. Tak lain dikarenakan panorama keindahan alam serta keunikan yang diberikan oleh wisata air terjun di Karanganyar satu ini.

Pancuran air terjun yang ada di wisata Air Terjun Jumog ini cukup tinggi, menjadikannya sangat megah dan kece banget. Ditambah lagi dengan hiasan tanaman hijau yang mengelilinginya, membuat pemandangan yang diberikan begitu menakjubkan. Pancuran air terjunnya juga cukup unik dan berbeda dari lainnya. Dimana tidak hanya ada satu, melainkan lebih dari itu. Ini juga tergantung dari debit air yang jatuh dari atas tebingnya.

Air terjunnya sangat jernih dan dingin, cocok untuk dijadikan tempat untuk menyegarkan badan. Mandi di bawah air terjun akan memberikan sensasi yang memanjakan badan dan pikiran sehingga nanti anda lebih fresh dan segar.

Baca juga : Catat! Ini Manfaat Yang Bisa Kamu Dapatkan Saat Berkunjung ke Air Terjun

Tersedia juga jembatan kokoh yang berada tepat di depan air terjunnya, banyak yang memanfaatkan jembatan tersebut sebagai spot untuk pengambilan foto yang unik. Selain di jembatan, beberapa pengunjung juga banyak yang memilih berfoto di atas bebatuan besar yang berada lebih dekat dengan air terjun.

Tak hanya itu saja, dilokasi ini juga disediakan fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari toilet, tempat parkir, tempat makan dan lain sebagainya. Yang unik adalah disini disediakan toilet dengan airnya yang hangat. Anda bisa menggunakannya dengan membayar uang sebesar Rp 5.000 saja.

Selain itu, tersedia pula kolam renang semi waterpark yang mana airnya sangat jernih dan tak kalah segar. Dikarenakan air yang ada di kolam tersebut di ambil dari lereng Gunung Lawu. Anda bisa mengajak buah hati untuk berenang di kolam tersebut tanpa khawatir akan keamanannya.

Lokasi dan rute menuju wisata Air Terjun Jumog Karanganyar

Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Air Terjun Jumog Karanganyar

Untuk lokasi dari wisata ini berada di Dusun Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Provisi Jawa tengah. Untuk rutenya sendiri, anda bisa memulai perjalanan dengan melalui Jalan Raya Solo – Tawangmangu. Terus lurus ke timur dan dilanjut ke Jalan Lawu. Dari sini perjalanan terus dilanjut ke arah timur menuju Jalan karangpandan, Ngargoyoso. Nantinya anda akan menemukan lokasi parkir untuk ke lokasi air terjun. Dari area parkir, anda harus berjalan kaki sejauh 37,5 km atau dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam 15 menit.

Baca juga : 3 Air Terjun Unik di Dunia, Pernah Datangi?

Harga tiket masuk

Untuk bisa menikmati keindahan yang diberikan oleh Air Terjun Jumog, anda diharuskan untuk membayar tiket masuknya terlebih dahulu. Dimana harga tiket masuk tersebut sebesar Rp 5.000 untuk masyarakat lokal Rp 15.000 untuk wisatawan asing. Jam operasionalnya sendiri dibuka mulai pukul 08.00 hingga pukul 16.30.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password