Pecinta Sastra, Wajib Datangi Perhelatan Ubud Writers & Readers Festival 2018

Ubud Writers & Readers Festival 2018

Enaknyakemana.com – Membaca dan menulis merupakan satu kesatuan aktivitas yang bisa memberikan tambahan ilmu bagi kita karena kita semakin banyak kita membaca maka akan semakin banyak wawasan yang kita dapat. Setiap orang memiliki selera bacanya masing-masing, ada yang gemar membaca dan menulis artikel online, ada juga yang lebih suka untuk membaca surat kabar atau media cetak lainnya. Namun ada juga yang hanya membaca sebuah cerita fiksi dan non fiksi yang terbalut dalam cerpen, novel ataupun komik.

Bagi kamu pecinta sastra yang gemar membaca dan menulis, Ubud Writers & Readers Festival (UWRF) 2018 ini mungkin bisa menjadi pilihan tepat untuk bisa mendapatkan inspirasi bacaanmu. Festival ini rencananya akan dilaksanakan pada 24-28 Oktober 2018 di Ubud, Bali dengan menghadirkan hingga 15 Penulis Emerging Indonesia yang telah diseleksi dengan ketat yang akan menjadi pembicara.

UWRF tahun ini mengusung teman Jagadhita yang berarti kebahagiaan di jagat raya sebagai sebuah tujuan hidup. UWRF sendiri merupakan festival yang digelar oleh Yayasan Mudra Swari Saraswati yang pertama kali digelar pada tahun 2004 sebagai proyek penyembuhan dari adanya tragedi Bom Bali I yang pernah menghancurkan pulau Bali.

Hingga saat ini festival ini sudah banyak dikenal di Asia Tenggara dan menjadi festival sastra terbesar di Asia Tenggara. Festival ini sekaligus menjadi wadah untuk membawa sastra dan seni Indonesia ke ranah Internasional serta mengajak para pengunjung untuk mengenali isu-isu besar yang ada di sekitar kita.

Ubud Writers & Readers Festival 2018

Baca juga : Nikmati Eksotisme Bali di 4 Pura Wisata ini!

Seleksi Emerging Writers Indonesia sudah dilaksanakan sejak awal tahun 2018 dan tercatat 768 penulis dari berbagai daerah di Indonesia yang mengirimkan karya mereka yang telah terhimpun sebanyak lebih dari 850 tulisan mulai dari cerpen, puisi, novel, esai, non fiksi, naskah drama dan banyak jenis karya sastra lainnya.

Bukan hanya dari penjuru nusantara saja, penulis-penulis ini juga berdomisili di beberapa negara di dunia. Penulis yang masuk kualifikasi dan terpilih akan diundang untuk menjadi pembicara di festival ini sehingga pengunjung dapat bertanya langsung tentang hasil karyanya.

Ubud Writers & Readers Festival 2018

Sastra-sastra yang terpilih ini diharapkan akan membangkitkan semangat kesusastraan di kalangan anak muda Indonesia sehingga mereka akan tetap terus berkarya. Dengan berkunjung ke UWRF 2018 ini kamu bisa menjadikan liburanmu lebih menarik, bukan hanya berlibur ke pantai namun juga menambah wawasan kamu tentang sastra dan bisa memberikan banyak inspirasi untuk karya sastra yang sedang ingin kamu ciptakan.

Kamu juga bisa menambah teman dan bertukar informasi dengan pengunjung lainnya yang datang dari berbagai daerah. Lingkungan Ubud yang asri akan menambah kesejukkan dan kenyamanan selama kita menghadiri festival satu ini. Yuk tunggu apalagi! Catat tanggal festival agar tidak ketinggalan salah satu event terbesar di Asia Tenggara ini.

Baca juga : Pilihan Hotel di Bali yang Ditawarkan Dengan Harga Miring

Rencanakan perjalananmu mulai dari sekarang dan jadikan bulan ini menjadi lebih semangat untuk menciptakan karya-karya terbaik dalam hidupmu. Untuk mempersiapkan keberangkatanmu menuju perhelatan Ubud Writers & Readers Festival 2018 yang dilaksanakan di Ubud, tak ada salahnya memilih agen wisata yang mampu memenuhi semua kebutuhanmu.

Pilih via.id sebagai agen travel terbaik yang menyediakan penawaran harga terbaik dibandingkan agen travel lainnya. Temukan harga tiket pesawat terbaik ke Bali hanya di via.id/flights-tickets. Situs via.id menampilkan harga final, sehingga tidak perlu takut ada biaya tambahan ketika liburan. Manfaatkan fitur Calendar Fare untuk menemukan harga terbaik sesuai tanggal.

Harga yang ditampilkan pun adalah harga termurah dibandingkan agen travel lainnya! Tunggu apalagi, segera rancang liburan berkesanmu ke Ubud Writers & Readers Festival 2018 di Bali hanya bersama via.com.

 

Sumber image : ubudwritersfestival, unsplash

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password