Terungkap, 3 Trik Memilih Agen Wisata Murah Anti Tipu-tipu!

Trik Memilih Agen Wisata Murah Anti Tipu-tipu
Rate this post

Enaknyakemana.com – Liburan bisa dilakukan sendiri maupun dengan bantuan agen wisata. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jika kamu menginginkan liburan yang nyaman dan terencana dengan baik, kamu bisa memilih menggunakan jasa agen wisata.

Agen wisata akan mengatur semua kebutuhanmu selama liburan. Namun, jangan sembarangan memilih agen wisata. Pasalnya, banyak agen wisata yang hanya mengutamakan harga murah, tetapi tidak menyediakan layanan yang baik. Bahkan, ada juga agen wisata nakal yang tidak segan menipu calon pelanggannya. Agar terhindar dari agen wisata yang seperti itu, berikut adalah empat tips memilih agen wisata murah anti tipu-tipu yang bisa kamu praktikkan.

Trik Memilih Agen Wisata Murah Anti Tipu-tipu

1. Minta Rekomendasi Orang Terdekat

Trik Memilih Agen Wisata Murah Anti Tipu-tipu

Sebelum memilih agen wisata murah, kamu sebaiknya meminta saran dari orang terdekat, seperti keluarga atau teman. Carilah keluarga atau temanmu yang memiliki pengalaman menggunakan agen wisata. Minta mereka menceritakan pengalamannya saat menggunakan jasa agen wisata tersebut.

Setelah itu, mintalah rekomendasi kepada mereka agen wisata yang murah dan terpercaya untuk membantumu merencanakan liburan. Sebagai keluarga atau teman, mereka tentu akan merekomendasikan agen wisata yang menurut mereka paling baik.

Jika informasi yang diberikan keluarga atau temanmu kamu rasa kurang memadai, kamu bisa mencari informasi dari teman-teman media sosialmu. Kamu misalnya bisa membuat status media sosial mengenai agen wisata yang murah, terpercaya dan memiliki layanan baik.

Setelah itu, biarkan teman-teman media sosialmu berkomentar, menceritakan pengalaman, hingga memberikan rekomendasi.

Baca juga : Ingin Dobrak Pemasukan Agen Travel? Yuk Bongkar Keinginan Para Traveler!

2. Periksa Riwayat Agen Wisata

Trik Memilih Agen Wisata Murah Anti Tipu-tipu

Setelah mendapatkan rekomendasi agen wisata dari keluarga atau teman-temanmu, kamu sebaiknya mengeceknya secara intens. Carilah informasi mengenai riwayat agen wisata yang direkomendasikan oleh keluarga atau teman-temanmu itu.

Cara paling mudah adalah dengan mengunjungi website dan akun media sosialnya. Cari tahu tentang riwayat aktivitas agen wisata tersebut, apakah cukup baik atau tidak. Lihat juga testimoni para pelanggan yang biasanya diunggah di website dan akun media sosial. Testimoni pelanggan yang baik dan tidak mengada-ada bisa menjadi pertimbanganmu dalam memilih agen wisata.

Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi website atau forum tentang traveling yang banyak tersedia di internet. Di sana kamu bisa mencari ulasan yang lebih objektif tentang agen wisata yang akan kamu gunakan. Pilihlah agen wisata yang mendapatkan ulasan baik dari para traveler.

3. Pilih Sesuai Keahliannya

Trik Memilih Agen Wisata Murah Anti Tipu-tipu

Meski sekilas tampak sama belaka, agen wisata sebenarnya juga memiliki kekhususan masing-masing. Misalnya, ada agen wisata yang khusus melayani wisata alam, ada juga agen wisata yang khusus melayani wisata religi, dan sebagainya. Untuk itu, kamu harus jeli.

Pilihlah agen wisata murah yang sesuai dengan kebutuhan liburanmu. Jika kamu ingin melakukan wisata alam misalnya, pilihlah agen wisata yang berpengalaman merencanakan wisata alam. Sama halnya jika kamu ingin melakukan wisata religi, pilihlah agen wisata yang berpengalaman merencanakan wisata religi.

Baca juga : Agen Travel, 5 Negara Bebas Visa ini Dijamin Mampu Memikat Konsumen Anda

4. Teliti Sebelum Membeli

Trik Memilih Agen Wisata Murah Anti Tipu-tipu

Agen wisata biasanya menawarkan berbagai paket wisata sesuai dengan kebutuhanmu. Paket tersebut paling sedikit meliputi tiket pesawat dan akomodasi. Ada juga paket yang termasuk kunjungan ke obyek wisata, dan lain-lain. Sebelum memutuskan menggunakan salah satu paket yang ditawarkan agen wisata, kamu sebaiknya menelitinya terlebih dahulu.

Pilih paket yang tidak hanya menawarkan harga paling murah, tetapi juga fasilitas yang paling lengkap dan pelayanan yang paling baik. Jangan mudah terlena dengan harga murah. Teliti sebelum membeli!

Itulah empat tips memilih agen wisata murah anti tipu-tipu yang bisa kamu praktikkan. Lengkapi liburanmu ke berbagai tempat di dunia bersama aneka promo liburan menarik di situs via.id/promo.

Situs via.id juga menyediakan beragam penawaran menarik, mulai dari tiket pesawat, kereta api, bus, hotel, hingga paket wisata. Tersedia promo dan diskon setiap harinya yang membuat situs via.id menjadi agen travel murah terpercaya. Menarik, bukan? Yuk segera rancang liburan murah ke berbagai tempat di dunia hanya bersama via.com.

 

Sumber image : kiplinger, theconversationproject, dovecomputers, ehowcdn, vhtcx

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password