Trik Keliling Bangkok-Pattaya Hanya Dengan Modal 1,5 Jutaan

Trik Keliling Bangkok-Pattaya Hanya Dengan Modal 1,5 Jutaan

Enaknyakemana.com – Bangkok dan Pattaya merupakan destinasi wisata populer di Thailand. Kedua tempat itu  banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai penjuru dunia termasuk Indonesia karena menawarkan aneka pesona wisata yang memukau.

Kendati demikian banyak wisatawan yang salah kaprah menganggap liburan ke Bangkok dan Pattaya sebagai liburan berbiaya mahal. Padahal, liburan ke Pattaya bisa saja berbiaya hemat. Bahkan kamu bisa berkeliling Bangkok dan Pattaya selama 4 hari hanya dengan modal 1,5 jutaan saja. Berikut adalah tipsnya.

Trik Keliling Bangkok-Pattaya Hanya Dengan Modal 1,5 Jutaan

1. Berangkat ke Bangkok dengan Tiket Pesawat Promo

Trik Keliling Bangkok-Pattaya Hanya Dengan Modal 1,5 Jutaan

Banyaknya kunjungan wisata ke Bangkok dan Pattaya membuat berbagai maskapai menawarkan tiket promo ke kedua tempat tersebut. Rajin-rajinlah mencari tiket promo di website maskapai penerbangan atau agen travel. Dengan membeli tiket promo kamu bisa menghemat biaya hingga lebih dari 50 persen.

Kamu bahkan juga bisa mendapatkan free seat atau tiket pesawat gratis jika kamu beruntung. Namun, rencanakanlah jadwal liburanmu dengan baik, karena tiket promo biasanya hanya bisa dipesan sejak jauh-jauh hari.

Baca juga : Instagenic, 3 Tempat Wisata di Bangkok ini Jadi Spot Favorit Para Fotografer

2. Menginap di Penginapan Murah

Trik Keliling Bangkok-Pattaya Hanya Dengan Modal 1,5 Jutaan

Sebagai destinasi wisata yang populer, tersedia banyak penginapan dengan di Bangkok dan Pattaya. Di antara penginapan-penginapan tersebut banyak yang membanderol harga sangat terjangkau. Kendati demikian, fasilitas yang ditawarkan cukup memadai.

Di Bangkok, kamu bisa mendapatkan penginapan dengan harga sewa mulai 100 ribuan. Beberapa yang bisa menjadi referensimu antara lain Mile Map Hostel, Boxpacker Hostels dan Mongkey Nap. Sementara di Pattaya harga penginapan sedikit lebih mahal, meskipun terbilang masih terjangkau yaitu sekitar 200 hingga 300 ribuan per malam.

Beberapa penginapan yang cukup populer antara lain Marina Guest House, A & M Villa Pattaya. Untuk mendapatkan harga sewa kamar yang lebih murah, kamu sebaiknya berlibur bersama rombongan. Karena kamar di beberapa penginapan di Pattaya bisa diisi 3 hingga 4 orang.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai penginapan murah di Bangkok dan Pattaya, kamu bisa mengakses via.id/hotels.

3. Manfaatkan Transportasi Murah di Bangkok dan Pattaya

Trik Keliling Bangkok-Pattaya Hanya Dengan Modal 1,5 Jutaan

Agar lebih hemat, manfaatkan transportasi murah yang ada di Bangkok dan Pattaya selama kamu liburan di sana. Selama di Bangkok, kamu bisa memanfaatkan transportasi publik berupa kereta api yang tiketnya cukup murah.

Kamu juga bisa memanfaatkan ojek online yang juga banyak tersedia di sana. Khusus untuk transportasi dari Bangkok ke Pattaya, kamu bisa menggunakan bus dari terminal Mo Chit dengan tarif 150 bath atau sekitar 66 ribu rupiah.

Bus dari Bangkok ke Pattaya beroperasi dari pukul 05.00 hingga pukul 22.00 waktu setempat. Setelah sampai di Pattaya, kamu bisa langsung menuju pantai atau hotel menggunakan transportasi umum yang tersedia di sana yang berbentuk seperti mobil pikap dengan atap kanvas di bagian belakangnya. Selain itu, kamu juga bisa berjalan kaki atau menyewa sepeda motor.

Baca juga : Rekomendasi 4 Tempat Wisata Belanja dan Hiburan di Pattaya, Thailand

4. Makan Makanan Murah

Trik Keliling Bangkok-Pattaya Hanya Dengan Modal 1,5 Jutaan

Kalau penginpanmu sudah menyediakan sarapan, tentu kamu tinggal memikirkan makan siang dan makan malam. Untuk keperluan makan selama di Bangkok dan Pattaya, kamu bisa memilih makan di pedagang-pedagang pinggir jalan yang banyak menjajakan jajanan khas.

Selain harganya terjangkau, jajanan tersebut juga cukup mengenyangkan, sehingga cocok untuk menu makan siang dan makan malammu. Beberapa tempat jajanan yang bisa kamu kunjungi misalnya Thepprasit Market yang banyak menjual berbagai makanan.

Lengkapi liburan murah ke Bangkok dan Pattaya dengan  paket liburan hemat ke Bangkok-Pattaya selama 3 hari hanya dengan budget IDR 1,4 jutaan (all-in) dari via.id/holidays. Situs via.id menyediakan beragam penawaran menarik, mulai dari tiket pesawat, kereta api, bus, hotel, hingga paket wisata.

Tersedia promo dan diskon setiap harinya. Menarik, bukan? Yuk segera rancang liburan murah ke Bangkok dan Pattaya hanya bersama via.com.

 

Sumber image : asiawebdirect, asiawebdirect, muscache, wikimedia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password