Liburan Tak Lengkap Tanpa Kunjungi 3 Traditional Market di Thailand ini

Traditional Market di Thailand

Enaknyakemana.com – Berlibur ke suatu negara tidak dapat terlepas dari wisata kuliner makanan-makanan khas negara tersebut. Setiap negara memiliki makanan khasnya masing-masing dengan cara penyajian yang berbeda-beda pula dan juga kerajinan tangan yang bisa jadi buah tangan untuk keluarga dan teman di rumah.

Di Asia biasanya akan sangat mudah kita menjumpai pasar-pasar tradisional yang menjajakan bukan hanya kerajinan namun juga jajanan-jajanan pasar yang khas negara tersebut. Seperti di Thailand, beberapa pasar ini bisa jadi rekomendasi kamu untuk berbelanja oleh-oleh dan juga bisa menjadi tempat wisata kulinermu selama di Thailand versi via.com.

Traditional Market di Thailand

1. Chatuchak Market

Traditional Market di Thailand

Pasar Chatuchak merupakan pasar tradisional terbesar di Asia Tenggara yang biasa beroperasi saat weekend mulai dari Jum’at malam (jam 18.00 – 24.00) dan Sabtu – Minggu (jam 09.00 – 18.00). Terdapat sekitar 10.000 gerai yang menjual berbagai barang seperti fashion, kain, cinderamata, perhiasan, kuliner hingga pet shop. Gerai-gerai ini tersusun di dalam 27 section (bagian) dan tertata rapi berdasarkan jenisnya, sehingga akan memudahkan pengunjung untuk mencari gerai tersebut.

Pasar Chatuchak ini juga menyediakan gerai makanan halal yang pasti dicari pengunjung muslim yang terletak di section 16. Selain itu juga terdapat beberapa deretan butik kecil yang menjual baju-baju trendy meskipun harga yang dijual lebih mahal dari tempat lain. Jika ingin mendapatkan murah, kamu bisa dapatkan di toko grosir yang menjual t-shirt dengan desain sederhana namun tetap berkualitas mulai dari 150 baht atau sekitar Rp. 65.000,00. Pintar-pintarlah untuk menawar agar mendapatkan harga terendah dari barang yang kamu pilih.

Baca juga : Ini Daftar Street Food Khas Thailand Yang Wajib Anda Cicipi!

2. Yaowarat Street Food

Traditional Market di Thailand

Yaowarat Street Food, Chinatown Bangkok merupakan salah satu tujuan wisata kuliner paling terkenal di Thailand. Berbagai makanan lokal banyak dijual di sini. Street food ini akan mulai ramai pengunjung saat malam tiba yaitu setelah jam 6 sore.

Sepanjang jalanan di Chinatown ini akan banyak terdapat berbagai jenis makanan mulai dari seafood, jajanan pasar hingga makanan tradisional. Cara terbaik untuk menyusuri jalanan ini adalah dengan jalan kaki sehingga bisa melihat dan memilih makanan-makanan yang dijajakan.

Baca juga : 3 Kuliner Lezat ini Akan Membuat Liburan ke Thailand Makin Berkesan

3. Ratchada Night Market

Traditional Market di Thailand

Ratchada Night Market atau biasa disebut The New Rot Fai Market merupakan pasar yang buka di malam hari yang terletak di dekat Esplanade Shopping Mall. Di Ratchada Night Market ini terdapat banyak lapak dengan berbagai jenis fashion dan kuliner yang unik-unik.

Pasar ini buka setiap hari Kamis – Minggu setiap jam 5 sore hingga 12 malam. Meskipun terdiri dari lapak-lapak dagangan namun semua lapak tersusun dengan rapi dan bersih. Barang yang dijual pun cukup murah seperti aneka fashion yang dijual sekitar 100 Baht atau sekitar Rp. 40.000,00 saja. Beberapa makanan seperti seafood, aneka jajanan pasar hingga makanan-makanan unik khas Thailand banyak dijual di sini.

Berlibur ke Thailand? Pastikan liburanmu nyaman dengan merencanakan setiap perjalananmu bersama via.com. Dapatkan berbagai kemudahan mencari tiket pesawat dan penginapan dengan harga murah namun tetap terpercaya. Liburanmu akan menjadi lebih nyaman tanpa takut biaya tambahan ini itu. Jangan lewatkan juga promo menarik terbang bersama Thai Airways melalui via.id mulai dari IDR 1,7 jutaan. Bukan hanya itu, nikmati juga berbagai promo menarik berbagai hotel dan juga paket wisata selama berlibur di Thailand. Pastikan liburanmu akan menjadi lebih nyaman hanya bersama via.com.

 

Sumber image : telegraph, bangkokattractions, livingnomads, sweet3mango

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password