Cara Pandang 4 Tokoh Penting ini Berubah Berkat Travelling, Kamu kah Berikutnya?

Tokoh yang Menemukan Cara Pandang Baru Setelah Melakukan Travelling

Enaknyakemana.comTravelling adalah kegiatan yang tidak hanya menyenangkan tetapi juga bermanfaat. Selain berguna untuk menjaga kesehatan tubuh dan pikiran, travelling juga bisa membuat pikiran seseorang lebih terbuka.

Pasalnya, melalui travelling, seseorang akan mengunjungi tempat-tempat baru dan bertemu dengan orang-orang baru. Seorang traveller juga akan mempelajari budaya baru yang kadang sama sekali asing untuknya.

Itulah mengapa banyak tokoh-tokoh dunia yang gemar melakukan travelling. Travelling memperkaya cakrawala dan mengubah cara pandang mereka. Travelling juga membantu mereka menemukan gagasan-gagasan segar yang bermanfaat tidak hanya untuk diri mereka sendiri tetapi juga untuk orang lain.

Berikut adalah empat tokoh dunia yang menemukan cara pandang baru setelah melakukan travelling.

Tokoh yang Menemukan Cara Pandang Baru Setelah Melakukan Travelling

1. Thomas Jefferson (1743-1826)

Tokoh yang Menemukan Cara Pandang Baru Setelah Melakukan Travelling

Tokoh pertama yang menemukan cara pandang baru setelah melakukan travelling Thomas Jefferson. Ia adalah Presiden ketiga Amerika Serikat yang menjabat dari tahun 1801 hingga 1809. Siapa sangka, selain dikenal sebagai politikus ulung, Jefferson juga menggemari traveling.

Ia pernah melakukan perjalanan keliling Eropa, mulai dari Inggris, Prancis, Jerman, hingga untuk mempelajari anggur dari negara-negara tersebut. Saat melakukan perjalanan tersebut, Jefferson merupakan konsultan wine, minuman beralkohol berbahan dasar anggur.

Lewat perjalanan tersebut, Jefferson menyadari bahwa wine bisa menjadi jembatan antara negara-negara di dunia. Ia kemudian mendorong pembukaan kerja sama dagang produk wine antara Amerika Serikat dengan Perancis, Italia, Portugal dan Spanyol.

Sepulang dari perjalanannya, Jefferson juga membawa bibit anggur berkualitas tinggi yang kemudian dibudidayakan di sejumlah tempat di Amerika Serikat.

Baca juga : Mitos atau Fakta, Travelling Bisa Mengubah Perspektif Seseorang?

2. Charles Darwin (1809-1882)

Tokoh yang Menemukan Cara Pandang Baru Setelah Melakukan Travelling

Tokoh selanjutnya yang menemukan cara pandang baru setelah melakukan travelling adalah Charles Darwin. Ia adalah ilmuwan yang dikenal luas di seluruh dunia karena teori evolusinya yang monumental.

Satu perjalanan Darwin yang sangat berarti adalah perjalanan ke Amerika Selatan menggunakan kapal Beagle pada 1831. Perjalanan itu tercatat membawa Darwin ke beberapa tempat, salah satunya adalah Pulau Galapagos yang terletak di sebelah barat Amerika Latin, tepat di selatan garis khatulistiwa.

Di Pulau Galapagos itulah, Darwin menyaksikan bagaimana makhluk hidup berevolusi untuk mempertahankan hidup. Dari berbagai gejala alam yang ia temukan di Pulau Galapagos, Darwin kemudian merumuskan teori evolusi, sebuah teori yang dikenal hingga hari ini.

3. Christopher Columbus (1451-1506)

Tokoh yang Menemukan Cara Pandang Baru Setelah Melakukan Travelling

Christopher Columbus adalah tokoh berikutnya yang cara pandangnya berubah setelah melakukan traveling. Ia melintasi Samudera Atlantik dan mendatar ke tempat yang kini kita kenal sebagai benua Amerika pada 1492. Saat itu, ia menyangka bahwa wilayah yang disinggahinya adalah India. Itulah mengapa bangsa asli benua Amerika kemudian disebut sebagai bangsa Indian.

Perjalanan Columbus tidak hanya memberikan cara pandang baru untuknya pribadi tetapi juga menunjukkan kepada bangsa Eropa bahwa ada tempat lain yang perlu dijelajahi di luar sana.

Baca juga : 5 Alasan Mengapa Travelling Digemari Generasi Milenial!

4. Ernest Hemingway (1899-1961)

Tokoh yang Menemukan Cara Pandang Baru Setelah Melakukan Travelling

Setiap pecinta sastra pasti mengenal atau setidaknya pernah mendengar nama Ernest Hemingway. Ia adalah sastrawan terkenal asal Inggris yang menelurkan banyak karya monumental. Siapa sangka sebagian karya monumental Hemingway ia tulis setelah melakukan travelling ke berbagai penjuru dunia, termasuk menjadi bagian serdadu sekutu saat Perang Dunia II.

Ia mengolah pengalaman-pengalamannya ketika travelling menjadi karya yang tidak hanya memberikan cara pandang baru kepada dirinya sendiri, tetapi juga setiap orang yang membacanya.

Itulah empat tokoh dunia yang menemukan cara pandang baru setelah melakukan travelling. Tunggu apalagi, segera rancang liburan berkesanmu dan ubah cara pandangmu tentang dunia seperti keempat tokoh di atas bersama agen travel terpercaya, via.com.

Via Indonesia telah dipercaya selama bertahun-tahun sebagai partner perjalanan yang murah, terpercaya, serta memiliki ragam pilihan. Sudah saatnya kamu mengambil jeda untuk berlibur, dan siapa lagi yang mampu menawarkan harga terendah untuk liburan super berkesan, kalau bukan via.id?

Unduh dan pasang aplikasi Via Indonesia di ponselmu dan peroleh potongan harga IDR 25k untuk tiket penerbangan pertama yang kamu pesan. Menarik, bukan? Kamu juga bisa menemukan berbagai penawaran menarik seputar liburan, mulai dari tiket pesawat murah, tiket kereta api, hotel super terjangkau, hingga paket wisata hemat di via.id.

Tidak perlu takut akan adanya biaya tambahan saat liburan, karena harga yang ditampilkan di situs adalah harga yang harus kamu bayar. Semua informasi juga terangkum menjadi satu tampilan, sehingga memudahkanmu untuk mengakses ragam informasi liburan, serta mengatur budget liburan. Tunggu apalagi, segera rancang liburan berkesanmu hanya bersama via.id.

 

Sumber image : medium, theimaginativeconservative, thewire, biography, cloudfront

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password