4 Tokoh Penting Indonesia ini Mengubah Perspektifnya Setelah Menjalani Travelling

Tokoh Penting Indonesia yang Mengubah Perspektifnya Setelah Menjalani Travelling

Enaknyakemana.com – Jika sebagian orang menganggap travelling hanya menghamburkan uang maka hal itu tidak sepenuhnya benar. Pasalnya tidak sedikit dari masyarakat yang memilih travelling sebagai upaya untuk menyegarkan pikiran, menghabiskan waktu dan kebersamaan dengan orang terdekat, bahkan sebagai sarana untuk belajar dan memberikan inspirasi. Bagi sebagian orang, traveling menjadi hobi yang wajib dilakukan dan direncanakan untuk mendapatkan perspektif baru.

Tokoh Penting Indonesia yang Mengubah Perspektifnya Setelah Menjalani Travelling

1. Trinity

Tokoh Penting Indonesia yang Mengubah Perspektifnya Setelah Menjalani Travelling

Sebagai pecinta travelling sekaligus tokoh travel blog di Indonesia, Trinity telah memulai menulis kisah perjalanan travelling-nya sejak tahun 2005 dengan blog bernama The Naked Traveler. Salah satu kata yang cukup unik dairi nama blog tersebut yakni Naked, konon nama ini hanya plesetan dari kata nekat dan menggambarkan apa adanya atau semual hal yang tidak ditutup-tutupi. Blog tersebut berisi pengalaman perjalanan nekat Trinity dengan nada humor.

Trinity dikenal sebagai traveler yang sangat inspiratif dengan telah melakukan perjalanan hampir di semua provinsi Indonesia, 85 negara, bahkan telah menerbitkan 13 buku pengalaman travelling-nya. Prinsip Trinity yang membuat masyarakat selalu kagum yakni uang itu lebih baik dihabiskan untuk mencari pengalaman melalui travelling dibandingkan hanya untuk barang materiil saja.

Baca juga : Mitos atau Fakta, Travelling Bisa Mengubah Perspektif Seseorang?

2. Nadine Chandrawinata

Tokoh Penting Indonesia yang Mengubah Perspektifnya Setelah Menjalani Travelling

Sosok wanita yang mendapat anugerah sebagai Puteri Indonesia 2005 sekaligus wakil Indonesia di ajang Miss Universe 2005 ini ternyata memiliki hobi travelling. Hal ini terbukti dengan andilnya Nadine dalam program “Negeri Dongeng” dan “My Trip My Adventure”.

Sebagai public figure, Nadine kerap mengunggah foto travelling-nya di media sosial untuk menunjukkan keindahan dan pesona Indonesia maupun wilayah lain, sekaligus sarana untuk meningkatkan kesadaran pemuda terhadap budaya dan kekayaan lokal. Tidak tanggung-tanggung, Puteri Indonesia 2005 ini juga tidak ragu untuk mempromosikan kebudayaan dan wisata Indonesia melalui hobi travelling-nya.

3. Ariev Rahman

Tokoh Penting Indonesia yang Mengubah Perspektifnya Setelah Menjalani Travelling

Meskipun berprofesi sebagai pegawai kantoran tidak lantas membuat Ariev Rahman terhalang untuk melakukan hobinya yakni travelling atau jalan-jalan keliling dunia. Bahkan Ariev juga sukses dalam membuat blog travelling sehingga mampu mendapatkan penghargaan dari Skyscanner untuk Indonesia’s Best Travel Blog of The Year 2014.

Blog tersebut berisi tentang cerita perjalan dan tips traveling untuk setiap pembacanya. Cerita blog inspiratif lainnya yakni saat Ariev berlibur dengan ibunya yang terdapat pada kategori Mamacation dalam blognya. Lewat blognya Ariev ingin menyampaikan jika travelling menjadi salah satu cara seseorang untuk berbagi dan menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat.

Baca juga : Cara Pandang 4 Tokoh Penting ini Berubah Berkat Travelling, Kamu kah Berikutnya?

4. Farchan Noor Rachman

Tokoh Penting Indonesia yang Mengubah Perspektifnya Setelah Menjalani Travelling

Sebagai pecinta travelling, Farchan telah memiliki banyak cerita perjalanan menarik yang tentunya tertuang pada blog travel miliknya. Dirinya memiliki jadwal travelling yang sangat teratur dan terencana meskipun memiliki profesi yang cukup ketat untuk persoalan jadwal yakni PNS.

Banyak pengikut blog Farchan yang terkesima dan terinspirasi akan kisah-kisah travelling di berbagai pelosok Indonesia dan dunia. Ia ingin menunjukan bahwa travelling dapat dilakukan oleh siapa saja asalkan memiliki perencanaan yang matang dan tidak mengganggu tanggung jawab pekerjaan.

Nah, itulah empat tokoh penting Indonesia yang mampu memberikan inspirasi melalui hobi travelling. Bagaimana, ingin seperti mereka bukan? Tunggu apalagi, segera rancang liburan berkesan dan ubah cara pandangmu tentang dunia seperti keempat tokoh penting di atas bersama agen travel terpercaya.

Via Indonesia telah dipercaya selama bertahun-tahun sebagai partner perjalanan yang murah, terpercaya, serta memiliki ragam pilihan, mulai dari tiket pesawat, hotel, penginapan, hingga paket wisata. Sudah saatnya kamu mengambil jeda untuk berlibur, dan siapa lagi yang mampu menawarkan harga terendah untuk liburan super berkesan, kalau bukan via.id. Install aplikasi Via Indonesia di ponselmu dan peroleh potongan harga IDR 25k untuk tiket penerbangan pertama yang kamu pesan. Menarik, bukan?

Tunggu apalagi, segera jelajah tempat-tempat terbaik di dunia hanya bersama via.com.

 

Sumber image : getlost, phinemo, youtube, twimg, efenerr

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password