5 Rekomendasi Toko Batik di Malioboro Paling Diburu Wisatawan

5 Rekomendasi Toko Batik di Malioboro Paling Diburu Wisatawan

EnaknyaKemana.com – Berkunjung ke Jogja rasanya kurang lengkap kalau pulang tanpa membawa oleh-oleh. Bukan hanya makanan atau kuliner saja, ada jenis oleh-oleh lain khas Jogja yang pas untuk dibawa pulang. Salah satunya adalah batik tradisional khas Jogja. Bahkan produk batik ini sendiri juga tersedia dalam banyak model, mulai dari kemeja, daster, baju wanita hingga blankon yang khas. Dan untuk mendapatkan produk batik yang beraneka ragam, bisa berkunjung ke toko batik di Malioboro.

Di Malioboro memang ada banyak toko batik yang populer dan sering dijadikan buruan utama bagi wisatawan. Tak hanya wisatawan domestik saja, melainkan juga para turis yang datang kesana. Mengenai toko batik di Malioboro paling diburu wisatawan, bisa kamu simak di bawah ini.

5 Rekomendasi Toko Batik di Malioboro Paling Diburu Wisatawan

Batik Mirota atau Hamzah Batik

Toko Batik di Malioboro 1

Toko batik di Malioboro paling laris dan diburu banyak wisatawan adalah Batik Mirota atau Hamzah Batik. Toko batik satu ini termasuk yang cukup tua di Maliboro, karena sudah berdiri sejak tahun 1980 yang lalu. Toko Batik Mirota atau Hamzah Batik menyediakan banyak sekali model baju dan juga aksesoris dengan motif batik yang unik. Beberapa produk yang ditawarkan seperti, baju batik, T-Shirt batik, patung, wayang, miniatur candi, kalung, gelang dan juga mainan untuk anak.

Batik Mirota atau Hamzah Batik termasuk yang paling besar, karena bukan toko batik saja melainkan juga spot ragam kuliner menarik.

Lokasi : Jalan Ahmada Yani No. 9 atau tepat di depan Pasar Bringharjo

Rianty Batik

Toko Batik di Malioboro 2

Jika kamu ingin mendapatkan ragam baju batik dengan model trendi dan kekinian, toko Rianty Batik adalah pilihan paling tepat. Rianty Batik menyediakan berbagai macam produk batik dan juga motif trendi. Beberapa produk batik tersebut seperti, kemeja batik, blouse, hingga baju hem batik. Tempat satu ini juga menjadi toko batik di Malioboro yang cukup banyak diburu para wisatawan dan terlebih juga para turis. Lokasinya yang sangat straegis juga memudahkan dalam hal mengaksesnya dari berbagai tempat wisata di Jogja.

Lokasi : Jalan Malioboro No. 79, Sosromenduran

Baca juga : 5 Tempat Kuliner Pagi di Malioboro Paling Ramai Dikunjungi

Batik Rumah

Toko Batik di Malioboro 3

Toko batik di Malioboro yang paling laris selanjutnya adalah Batik Rumah yang juga menyediakan beragam motif yang unik dan keren. Tak hanya itu saja, Batik Rumah juga terkenal dengan kreasi baju batiknya yang unik dan juga beragam. Menurut para pelanggan yang sering membeli batik di toko ini, kain dasar yang digunakan cukup awet dan tidak gampang luntur. Tak heran banyak pengunjung yang lebih memilih berbelanja di lokasi satu ini.

Lokasi : Jalan Nogosari Lor No.8

Batik Winotosastro

Toko Batik di Malioboro 4

Dibandingkan dengan toko batik pada umumnya, Batik Winotosastro merupakan yang paling tua yang mana ia sudah berdiri sejak tahun 1940 silam. Disini juga menyediakan banyak sekali motif batik yang unik seperti, motif nglowong, motif nyorek, hingga motif ngebyok.

Tak hanya berbelanja baju batik dan aksesorisnya saja, kamu juga bisa belajar membuat batik dari ahlinya secara langsung. Karena lokasi ini merupakan toko batik terbesar sekaligus juga pabrik pebuatannya.

Lokasi : Jalan Tirtodipuran No. 54, Matrijeron

Baca juga : Wisata Malam di Sekitar Malioboro dengan Panorama Paling Memorable

Batik Yudhistira

Toko Batik di Malioboro 5

Dan toko batik di Malioboro yang terakhir adalah toko Batik Yudhistiran. Batik Yudhistiran merupakan toko grosir batik yang menawarkan baju batik dengan harga sangat terjangkau. Selain itu, di tempat ini juga kamu bisa menjumpai berbagai motif batik dari banyak produsen dengan harganya yang kompetitif. Selain baju batik, berbagai macam aksesoris juga bisa kamu temukan di toko ini.

Lokasi : Jalan Taman Siswa No. 150 A, Wirogunan

Itulah tadi beberapa toko batik di Malioboro bisa kamu jadikan tempat untuk membeli oleh-oleh produk batik tradisional khas Jogja. Semoga informasi di atas bermanfaat.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password