Tips Traveling Sendiri di Luar Negeri dengan Aman

tips traveling sendiri di luar negeri

Traveling memang menjadi salah satu sarana liburan yang bisa merilekskan dan juga menenangkan pikiran setelah lelah bekerja, terutama untuk seorang pegawai traveling adalah hal yang sangat dibutuhkan. Kebanyakan akan memilih pergi traveling sendiri, karena bisa lebih asyik dan bebas jika dibandingkan dengan pergi beramai-ramai. Namun meskipun begitu, Anda harus lebih waspada dengan orang asing yang berada di sekitar. Lantas bagaimana jika pergi traveling sendiri ke luar negeri? apakah aman? berikut tipsnya.

Tips Traveling Sendiri di Luar Negeri

Berikut ini adalah beberapa tips traveling sendiri di luar negeri yang bisa Anda lakukan, antara lain :

  1. Lakukan Riset

Tips Traveling Sendiri di Luar Negeri dengan Aman

Hal pertama yang harus dilakukan jika Anda ingin traveling sendiri adalah melakukan riset, atau paling tidak bertanya pada teman yang pernah mengunjungi tempat tujuan wisata. Anda harus mengetahui terlebih dahulu medan yang akan dihadapi, bagaimana kondisi, serta medan jalan yang akan dilalui. Anda bisa mencari informasinya melalui berbagai travel blog di internet, grup backpacker Internasional dan sebagainya.

  1. Pilih Penginapan yang Tepat

Tips Traveling Sendiri di Luar Negeri dengan Aman

Baca juga : Solo Traveling Pemula Harus Perhatikan Tips Ini!

Jika Anda adalah seorang perempuan yang ingin traveling sendiri ke luar negeri, maka tips berikutnya yang harus dilakukan adalah dengan memilih tempat penginapan yang tepat atau khusus perempuan. Dengan begitu Anda akan aman, serta mendapat akses mudah ke aparat berwajib jika sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak diinginkan. Jika berminat, Anda pun bisa melihat beberapa review mengenai tempat penginapan tersebut terlebih dahulu di internet agar semakin yakin bahwa tempat itu aman atau tidak.

  1. Gunakan Pakaian yang Sesuai

Tips Traveling Sendiri di Luar Negeri dengan Aman

Baca juga : Persiapan Wajib Ketika Anda Pertama Kali Melakukan Solo Traveling

Meskipun Anda pergi ke luar negeri yang notabene bebas berpakaian, namun setidaknya harus memilih pakaian yang sesuai agar kejahatan tidak mengintai. Usahakan untuk mengenakan pakaian yang sederhana dan tidak memperlihatkan perhiasan yang mencolok. Selain itu, sesuaikan pula dengan etika atau norma berpakaian yang ada disana. Lantas bagaimana cara mengetahuinya? Itulah pentingnya melakukan riset di awal untuk mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya mengenai tempat yang akan dikunjungi.

  1. Bawa Baterai Cadangan

Tips Traveling Sendiri di Luar Negeri dengan Aman

Baca juga : Jika Solo Traveling, Hindari Beberapa Hal Berikut Ini Sob!

Tips traveling sendiri yang bisa Anda lakukan selanjutnya adalah dengan selalu membawa baterai cadangan kemanapun berada. Pastikan untuk membawa baterai cadangan handphone atau bahkan kamera agar Anda tidak kehilangan momen berharga saat traveling atau liburan. Tidak hanya itu, membawa baterai cadangan bisa memudahkanmu untuk melihat maps agak tidak tersesat dan juga untuk mengabari keluarga di rumah agar tidak khawatir.

  1. Bawa Alat Pelindung Diri

Tips Traveling Sendiri di Luar Negeri dengan Aman

Selain 4 hal tersebut, tips traveling sendiri berikutnya yang bisa dilakukan adalah dengan selalu membawa alat perlindungan diri dimanapun dan kemanapun. Dengan begitu Anda akan selalu aman dari kejahatan yang mengintai. Anda bisa membawa alat perlindungan diri, seperti semprotan merica, stun gun, atau benda lainnya yang bisa untuk melawan penjahat. Tidak hanya itu, Anda bisa pula sedikit demi sedikit membekali diri dengan dasar-dasar pertahanan bela diri untuk mengunci lawan. Dijamin Anda akan lebih tenang jika terjebak dalam situasi yang dirasa cukup sulit tersebut.

Itulah informasi mengenai tips traveling sendiri di luar negeri yang bisa Anda lakukan. Ternyata tidak semengerikan seperti yang ada di pikiran bukan? Yuk ambil koper dan pesan tiketmu sekarang juga untuk menghabiskan waktu liburan yang akan segera tiba ini. Semoga bermanfaat dan menjadi referensimu agar lebih berhati-hati ketika traveling hanya seorang diri.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password