Tips Traveling Ala Backpacker – Simpel & Low Budget!

Tips Traveling Ala Backpacker

Enaknyakemana.comTraveling merupakan salah satu kebutuhan yang wajib dijalani oleh Anda. Mengapa? Hal tersebut dikarenakan pada saat Anda berjalan-jalan ke tempat wisata, Anda dapat menghilangkan segala rasa lelah dan stress yang dirasakan karena sibuknya menjalani rutinitas. Akan tetapi, banyak orang sering beranggapan bahwa traveling memerlukan banyak biaya, sehingga kebanyakan mereka enggan untuk berlibur.

Jangan salah! Anda bisa mencoba liburan ala backpacker lho, agar lebih hemat dan juga lebih simpel. Jika Anda masih bingung, berikut adalah tips traveling ala backpacker yang simpel dan juga low budget yang dapat Anda coba.

Tips Traveling Ala Backpacker

1. Pilih Tempat dengan Jarak yang Mudah Dijangkau

Tips Traveling Ala Backpacker

Apabila anggaran yang Anda miliki terbatas, tentunya Anda bisa pergi ke salah satu tempat yang jaraknya tidak terlalu jauh sehingga tidak menguras isi kantong Anda. Tidak melulu harus pergi ke luar negeri lho, Anda dapat memilih tempat wisata di Indonesia seperti Bali, Yogyakarta, Lombok, Bogor, Bandung dan masih banyak lagi! Kota-kota besar di Indonesia juga tidak kalah indah, dan asyik juga kok jika dibandingkan dengan luar negeri.

Baca juga : Tips Berlibur ala Backpacker Bersama Keluarga

2. Cari Info Promo Transportasi di Internet

Tips Traveling Ala Backpacker

Bagi Anda yang ingin berlibur dengan low budget, jangan malas ya untuk mencari info promo-promo tiket pesawat yang ada di internet. Dengan adanya promo tersebut, tentunya akan menekan pengeluaran Anda saat traveling nanti. Jika tiket pesawat terlalu mahal, Anda bisa menggunakan mobil pribadi untuk transportasi antar kota (misalnya Anda tinggal di Jakarta, dan hanya ingin berlibur ke Bandung), atau bisa juga menggunakan kereta.

Baca juga : Rekomendasi Penginapan Murah di Bandung Cocok Untuk Backpacker

Yang penting, minimalkan penggunaan taksi untuk berpergian. Misalkan, jika Anda ingin berpergian dari lokasi wisata satu ke yang lainnya, Anda dapat berjalan kaki jika jaraknya dekat, apabila jauh Anda dapat memanfaatkan transportasi umum (seperti bis, kereta) yang harganya jauh lebih terjangkau.

3. Membawa Bekal Sendiri

Tips Traveling Ala Backpacker

Nah, bagian makan dan minum ini nih yang seringkali sangat memakan biaya yang besar pada saat melakukan liburan. Untuk menekan biaya pengeluaran, coba deh tahan diri Anda untuk tidak terlalu sering jajan dan mengeluarkan uang untuk makan dan minum saat traveling. Cara mensiasatinya yaitu dengan membawa perbekalan makanan dan minuman yang cukup, disiapkan dari rumah. Bawalah botol minum (tumbler) agar lebih menghemat pembelian botol minum kemasan.

Anda cukup membawa makanan kering dan simpel seperti sandwich, roti, burger atau kudapan ringan lainnya yang simpel akan tetapi dapat memenuhi kebutuhan karbohidrat dan energi Anda selama melakukan perjalanan. Berhemat makanan dan minuman sangatlah penting, karena jika tidak maka biaya yang dikeluarkan akan sangatlah besar!

Baca juga : Jika Ingin Backpacker Murah Di Bangkok, Lakukan Tips Ini!

4. Memilih Tempat Penginapan Sederhana

Tips Traveling Ala Backpacker

Namanya juga berlibur traveling ala backpacker, Anda tidak perlu menginap di hotel berbintang yang harganya sangat mahal. Cukup menginap di tempat-tempat sederhana seperti homestay. Hal tersebut karena biaya sewanya yang lebih murah jika dibandingkan dengan resort atau hotel-hotel berbintang. Tetapi, pilihlah homestay yang kebersihan dan fasilitasnya tetap terjaga agar Anda merasa nyaman pada saat menginap.

Jangan lupa ya, pilihlah lokasi homestay yang dekat dengan destinasi wisata Anda agar tidak terlalu memakan biaya banyak untuk transportasi wisata. Anda bisa berjalan kaki dari penginapan menuju tempat wisata, biaya yang dikeluarkan akan jauh lebih terjangkau!

Itulah tips traveling ala backpacker yang simpel dan juga low budget. Kemanapun tujuan liburan traveling Anda, pastikan untuk menghitung estimasi budget Anda dulu sebelum berpergian ya, agar Anda dapat berlibur dengan tenang dan juga nyaman.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password