Solo Traveling Pemula Harus Perhatikan Tips Ini!

Solo Traveling Pemula Harus Perhatikan Tips Ini!
Rate this post

EnaknyaKemana.com – Untuk Anda para pemula yang ingin menjalankan solo traveling tentu Anda harus perhatikan semua kesiapan dalam diri Anda. Karena Anda benar – benar sendirian jadi kalau ada satu saja yang tidak siap tentu Anda akan merasakan berbagai hal kurang baik yang nantinya Anda rasakan sepanjang perjalanan liburan yang Anda lakukan.

Untuk Anda yang ingin liburan solo traveling, ada beberapa tips penting yang Anda harus perhatikan untuk solo traveling pemula. Dengan memperhatikan berbagai macam tips ini tentunya Anda akan merasakan berbagai hal seru dan menarik yang Anda bisa terapkan. So, informasi selengkapnya dapat Anda simak dan cek berikut ini. Check these out!

Tips Solo Traveling Pemula

Simpan uang dan dokumen secara lebih terpisah

Solo Traveling Pemula Harus Perhatikan Tips Ini!

Kejahatan memang bisa terjadi pada siapa saja, dimana saja dan kapan saja. Karena itu Anda harus waspada dengan berbagai kemungkinan yang ada. Jangan Anda simpan seluruh uang dan juga kartu ATM didalam dompet. Baiknya Anda pisahkan keduanya.

Pisahkan uang dan kartu ATM menjadi beberapa bagian kemudian simpan di beberapa tempat yang berbeda. Selain itu, jangan Anda lupa scan atau potret dokumen penting seperti halnya KTP, passport dan yang lainnya. Hal ini juga penting untuk berjaga – jaga jika mengalami kondisi tak terduga misalkan kehilangan tas, lupa membawa atau yang lainnya.

Baca juga : Trik Jitu Menyiasati Barang Bawaan Saat Traveling Agar Koper Lebih Ringan

Catat semua nomor penting

Solo Traveling Pemula Harus Perhatikan Tips Ini!

Sebelum Anda berangkat solo traveling, pastikan Anda sudah menyimpan kontak – kontak penting dari kota yang Anda akan kunjungi seperti halnya nomor telfon penginapan, polisi dan juga nomor keluarga Anda. Akan jauh lebih aman juga jika nomor tersebut Anda simpan di buku cadangan atau kertas sehingga ketika yang di ponsel sewaktu – waktu hilang Anda bisa masih memanfaatkan yang sudah tercatat di kertas atau buku cadangan salinan tersebut.

Baca juga : Tips Menabung Ala Backpacker Agar Bisa Traveling Terus

Menginap di hostel

Solo Traveling Pemula Harus Perhatikan Tips Ini!

Jika Anda memiliki rencana untuk solo traveling, tips solo traveling pemula yang Anda harus tahu adalah memilih tempat penginap yang bagus. Anda bisa memilih penginapan yang bentuknya hostel dimana hal ini akan membuat kesulitan menemukan sesama solo traveler jika menginap di hotel yang private.

Biasanya hostel akan memberikan ketersediaan dorm berdasarkan jenis kelamin atau campur yang lengkap juga dengan berbagai macam ruang komunal seperti dapur atau ruang rekreasi. Disinilah biasanya Anda akan bertemu dengan solo traveler lain yang berasal dari berbagai macam negara yang mungkin juga bisa menjadi teman baru dalam masing – masing perjalanan Anda.

Itulah berbagai tips solo traveling pemula yang Anda harus perhatikan. Untuk kelengkapan liburan Anda, semuanya bisa Anda siapkan dengan membeli di AKULAKU. Anda yang sedang mencari berbagai macam produk bisa segera  temukan di AKULAKU. Selain Anda bisa beli berbagai produk dengan sistem cash, AKULAKU juga menawarkan paket pembelian melalui cicilan dengan bunga 0%.

Walaupun belum menjadi aplikasi pinjaman kredit terbaik yang memberikan pinjaman tunai secara langsung, namun AKULAKU senantiasa berusaha terdepan dan menambah fasilitas – fasilitas yang diberikan untuk setiap pelanggan setianya. Salah satu fasilitas baru dari AKULAKU yang diberikan adalah AKULAKU kredit offline yang memungkinkan untuk pelanggan setia AKULAKU berbelanja di berbagai toko yang sudah bekerjasama dengan AKULAKU.

Menariknya, AKULAKU sebagai aplikasi pinjaman kredit terbaik kini hadir dengan memberikan diskon up to 700.000 dengan kode voucher AIDIA1. Jadi belanja di AKULAKU akan semakin banyak kejutan menarik yang bisa Anda dapatkan. Selamat berbelanja!

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password