Ini Dia 5 Tips Praktis Packing Sebelum Liburan

Tips Praktis Packing Sebelum Liburan

Enaknyakemana.com – Packing kerap dianggap sebagai kegiatan paling merepotkan menjelang liburan. Pasalnya, jika tidak dilakukan dengan baik, packing kerap menyisakan masalah, seperti pakaian yang tidak muat di koper, pakaian yang terlalu berat, hingga pakaian yang kusut karena terhimpit pakaian lainnya di dalam koper.

Namun, ada tips-tips praktis packing yang bisa Anda coba untuk menghindari masalah-masalah tersebut. Berikut adalah lima di antaranya.

Tips Praktis Packing Sebelum Liburan

1. Bawa Sesuai Kebutuhan

Tips Praktis Packing Sebelum Liburan

Pisahkan pakaian yang akan Anda bawa dari lemari Anda. Sesuaikan pakaian dengan iklim dan cuaca di tempat yang akan Anda tuju. Pilih baju tebal yang menghangatkan jika tempat yang Anda tuju beriklim dingin. Sementara itu, pilih baju-baju tipis yang mampu menyerap keringat, jika tempat yang Anda tuju beriklim panas.

2. Gulung dan Lipat

Tips Praktis Packing Sebelum Liburan

Untuk memaksimalkan ruang di koper yang terbatas, Anda bisa memadukan metode melipat dan menggulung sekaligus. Gulung pakaian-pakaian kasual yang tidak mudah kusut seperti kaus dan celana pendek kemudian tempatkan memenuhi koper Anda. Sementara lipat pakaian-pakaian formal yang mudah kusut seperti kemeja, gaun, dan celana panjang, kemudian tempatkan di atasnya.

3. Perhatikan Posisi Pakaian

Tips Praktis Packing Sebelum Liburan

Anda sebaiknya meletakkan pakaian yang paling berat di bagian paling bawah koper tepat di atas roda, kemudian disusul pakaian yang lebih ringan di atasnya. Hal ini untuk menghindari pakaian yang berat menghimpit pakaian lain dan membuatnya menjadi kusut. Penataan seperti ini juga akan membuat koper Anda lebih mudah dibawa. Untuk memudahkan, aturlah pakaian Anda saat koper dalam posisi berdiri.

4. Pisahkan Peralatan Mandi

Tips Praktis Packing Sebelum Liburan

Letakkan peralatan mandi dalam satu wadah kedap air yang tertutup rapat. Hal ini untuk menghindari peralatan mandi tumpah dan mengotori pakaian Anda. Jika Anda akan pergi ke luar negeri, perhatikan aturan yang berlaku di bandara negara yang akan Anda tuju mengenai benda cair yang boleh dan tidak boleh dibawa dan ketentuan pengemasannya.

5. Manfaatkan Ruang Kosong

Tips Praktis Packing Sebelum Liburan

Manfaatkan ruang kosong di dalam koper, misalnya di sela-sela tumpukan pakaian untuk menyelipkan benda-benda kecil seperti ikat pinggang, sandal jepit, topi, dan lain-lain.

Itulah lima tips praktis packing yang layak Anda coba supaya packing tidak lagi menjadi momok bagi Anda. Jika Anda berniat liburan dalam waktu dekat, Anda bisa mengakses via.com untuk mencari tiket pesawat dan akomodasi dengan harga terbaik. Situs via.id memungkinkan Anda membandingkan harga tiket dan hotel secara leluasa sesuai dengan yang Anda butuhkan.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password