Suka Piknik? Yuk Intip Tips Persiapannya Agar Piknikmu Berkesan!

Tips Persiapan Piknik

Enaknyakemana.com – Apakah Anda sudah ada rencana mengisi akhir pekan Anda? Nah jika belum, bagaimana dengan mencoba piknik? Mungkin sebagian besar orang jaman sekarang jarang melakukan piknik, akan tetapi banyak juga kok yang menyukai piknik ini, terutama saat dilakukan bersama dengan orang-orang tercinta. Piknik ini dapat menjadi salah satu alternatif kegiatan weekend bagi Anda yang merasa jenuh dan bosan weekend Anda yang biasa saja.

Piknik disini adalah menyiapkan makanan atau bekal sendiri agar dapat dibawa ke lokasi piknik Anda nantinya, dan menikmati alam sekitar. Kegiatan yang satu ini dapat dibilang sangat murah meriah, karena makanan pun dibuat sendiri dirumah sehingga lebih hemat dan barang-barang pun dibawa semua dari rumah. Nah, bagi Anda yang belum tahu, berikut tips persiapan piknik untuk mempersiapkan bekal makanan piknik Anda agar berkesan bagi sekeluarga :

Tips Persiapan Piknik

1. Pilihlah Lokasi Piknik Yang Tepat

Pilihlah Lokasi Piknik Yang Tepat

Tips pertama jika ingin piknikmu berjalan dengan lancar, maka tentukan lokasi yang tepat agar bisa bersantai ria bersama. Apabila Anda mengajak anak yang masih kecil, maka pilihlah kebun yang tidak terlalu tinggi dan tidak memiliki jurang. Jika Anda memilih piknik di daerah pantai, maka pilihlah pantai yang ombaknya tidak terlalu besar.

Akan tetapi yang terpenting adalah lihat keindahan dan keasrian lokasi, serta kenyamanan tempat Anda berpiknik nanti. Carilah referensi-referensi dari internet berbagai tempat piknik yang cocok untuk kriteria Anda.

Baca juga : Tips Liburan Bersama Keluarga yang Anda Harus Tahu

2. Tentukan Siapa Saja Yang Ikut Piknik

Tentukan Siapa Saja Yang Ikut Piknik

Nah, ini juga menjadi salah satu faktor penting nih. Jika Anda memang dalam rangka liburan keluarga, maka dari itu sebaiknya hanya keluarga kecil Anda saja. Atau jika ingin ramai, bisa juga lho mengajak anggota keluarga besar lainnya untuk ikut piknik seperti nenek, kakek, tante, om dan sepupu-sepupu lainnya supaya suasana piknik makin asyik.

Tetapi jika Anda ingin lebih seru, bisa juga mengajak teman-teman sebaya Anda supaya lebih nyambung ngobrolnya. Selain itu, kalian juga bisa memiliki waktu quality time dengan teman sebaya dan sahabat sekarib Anda.

Baca juga : Liburan Seru dan Asyik Bareng Pacar? Coba Ini Saja!

3. Jangan Lupa Lihat Prakiraan Cuaca

Jangan Lupa Lihat Prakiraan Cuaca

Ini nih salah satu tips paling penting agar piknikmu nanti berjalan dengan lancar. Nggak pengen kan nantinya piknik Anda batal karena kehujanan di lokasi? Karena pikinik bukanlah seperti camping yang disediakan tendanya. Nah apalagi kalau tempat piknik Anda berjauhan dengan lokasi bangunan tempat berteduh, pastinya piknikmu jadi nggak asyik.

Maka dari itu sebelum berangkat, jangan lupa untuk melihat prakiraan cuaca di gadget yang Anda punya. Cek sehari sebelum piknik dan sesaat sebelum berangkat, jika cuacanya tidak baik Anda dapat menunda ke hari lain, atau setidaknya Anda mempersiapkan alat-alat sebagai antisipasi kalau terjadi cuaca yang tidak diinginkan.

Baca juga : 4 Perbekalan yang Wajib Dibawa oleh Pendaki Pemula

4. Siapkan Makanan & Alat Piknik

Siapkan Makanan & Alat Piknik

Hal paling terpenting selanjutnya adalah makanan minuman yang dibawa saat piknik, serta peralatannya. Dengan makanan dan minuman enak yang dibawa, tentunya akan menambah rasa kesenangan dan kenikmatan bagi para peserta piknik. Maka dari itu, pilihlah menu-menu simpel tetapi cocok untuk kegiatan piknik seperti sandwich, nasi goreng, kentang goreng, mie goreng, burger, roti bakar, susu, jus buah dingin, cemilan/makanan ringan, dan lain sebagainya yang dapat Anda bawa.

Selain itu, jangan lupa membawa tikar yang tidak tembus air dan bantal sebagai alas duduk Anda nantinya. Wadah piknik untuk makan juga sangat penting untuk dibawa seperti piring, gelas dan sendok ya!

Nah itu dia beberapa tips persiapan piknik agar semakin berkesan dan dinikmati oleh para pesertanya. Jangan lupakan tips-tips diatas ya, sebab jika ada yang terlewat bisa saja acara piknikmu tidak berjalan lancar, apalagi tanpa persiapan yang matang. Selamat mencoba!

 

Mau dapat info lengkap seputar promo hotel & tiket perjalanan ke destinasi wisata favorit?

Caranya gampang! Isi formulir di bawah ini secara lengkap! *S&K berlaku

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password