4 Tips Menghemat Biaya Hotel Yang Perlu Anda Ketahui

4 Tips Menghemat Biaya Hotel Yang Perlu Anda Ketahui

Enaknyakemana.com – Tiket pesawat dan biaya hotel adalah dua komponen yang paling menguras kantong pada setiap perjalanan. Untuk masalah tiket pesawat sebagian orang mengakalinya dengan membeli sejak jauh-jauh hari sehingga bisa mendapatkan harga termurah. Namun, cara yang sama tidak bisa diterapkan untuk biaya hotel. Pasalnya, dipesan kapan pun tarif hotel relatif tidak berubah.

Kendati demikian, tetap ada cara untuk menghemat biaya hotel Anda. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan hotel dengan harga terjangkau.

Tips Menghemat Biaya Hotel

1. Jangan Sungkan Minta Corporate Rate

4 Tips Menghemat Biaya Hotel Yang Perlu Anda Ketahui

Jika Anda sedang melakukan perjalanan dinas, Anda bisa meminta corporate rate di hotel tempat Anda menginap. Corporate rate adalah tarif di bawah standar yang disediakan sejumlah hotel dalam rangka pengembangan segmen pasar. Anda cukup mengatakan kepada pihak hotel bahwa perjalanan Anda adalah perjalanan dinas. Hotel yang menyediakan corporate rate biasanya akan memberikan harga lebih murah dengan asumsi Anda atau orang lain dari kantor Anda akan kembali menginap di hotel yang sama pada perjalanan dinas berikutnya.

2. Berbagi Kamar

4 Tips Menghemat Biaya Hotel Yang Perlu Anda Ketahui

Jika Anda melakukan perjalanan bersama teman-teman atau keluarga, Anda bisa menghemat biaya hotel dengan cara berbagi kamar. Anda bisa meminta pihak hotel menyediakan extra bed, sehingga kamar dengan kapasitas dua orang, mampu menampung tiga orang.

Kendati demikian ada juga hotel yang tidak menyediakan extra bed. Hotel biasanya akan menawarkan kamar keluarga yang memiliki kapasitas 4 hingga 5 orang. Anda sebaiknya juga mengantisipasi kemungkinan ini.

3. Manfaatkan Promo

4 Tips Menghemat Biaya Hotel Yang Perlu Anda Ketahui

Anda bisa memanfaatkan promo baik yang diadakan hotel maupun agenperjalanan pada momen-momen tertentu untuk mendapatkan tarif hotel yang murah. Potongan harga yang ditawarkan dalam setiap promo biasanya lebih besar ketimbang potongan harga yang bisa Anda dapatkan melalui corporate rate.

Untuk mengetahui kapan hotel atau agen perjalanan mengadakan promo, Anda mesti sering meng-update informasi dari situs-situs perjalanan maupun situs-situs hotel.

4. Bandingkan Harga

Cara paling sederhana untuk mendapatkan harga hotel termurah adalah dengan membandingkan harga. Anda bisa memanfaatkan situs-situs perjalanan online untuk melihat harga-harga hotel yang sekelas pada waktu yang bersamaan. Pilihlah hotel yang menawarkan harga terendah.

Itulah empat cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan hotel dengan harga terjangkau, sehingga perjalanan biaya perjalanan Anda pun akan lebih efisien. Untuk mendapatkan hotel dengan harga terbaik, Anda bisa mengakses via.com. Melalui via.com, Anda bisa membandingkan harga satu hotel dalam waktu yang sama, sehingga Anda pun bisa mendapatkan hotel dengan harga tarif termurah.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password