Tips Menabung Ala Backpacker Agar Bisa Traveling Terus

Tips Menabung Ala Backpacker Agar Bisa Traveling Terus

EnaknyaKemana.com – Untuk wujudkan mimpimu agar bisa traveling lebih sering, pastinya Anda butuh dana yang tak sedikit. Jangan dulu berkecil hati, sebab masih ada banyak jalan menuju Roma. Apabila Anda memang ingin traveling terus, di bawah ini ada beberapa tips menariknya yang pastinya harus banget Anda terapkan. So, langsung saja simak tips menabung ala backpacker berikut ini.

Tips Menabung Ala Backpacker Agar Bisa Traveling Terus

Buat rencana tabungan harian, mingguan, atau bulanan

Tips Menabung Ala Backpacker Agar Bisa Traveling Terus

Silakan tentukan dulu destinasi wisata yang paling masuk di akal. Catat semua pengeluaran yang dibutuhkan untuk menuju ke destinasi tersebut. Bila perlu, rencanakan tanggalnya juga. Kemudian buat timeline untuk rencana menabung sesuai dengan kondisi Anda. Dalam hal ini Anda bisa mengaturnya dengan rutin menyisihkan tabungan, baik itu di setiap hari, setiap minggu, atau pun setiap bulan sesuai kondisi serta kemampuan Anda.

Menyiasati dengan mencari sumber dana tambahan

Gaji atau uang saku tak mencukupi untuk isi tabungan wisatamu? Seorang backpacker sejati akan mencari berbagai macam cara untuk bisa menabung demi traveling. Ikuti semangat dan tekad ini dengan cara mencari pekerjaan tambahan. Ini merupakan solusi yang paling masuk akal.

Baca juga : You Must Know! Ini Lho Perlengkapan Backpacker Wanita yang Harus Dibawa Liburan

Memilih destinasi sesuai dengan kemampuan kantong

Tips Menabung Ala Backpacker Agar Bisa Traveling Terus

Jangan pernah memelihara pikiran negatif dan pesimis bahwasannya kondisi keuangan Anda tidak memungkinkan untuk melakukan traveling. Ada baiknya tanamkan optimisme yang akan gerakkan otak dan perintahkan semua kekuatan tubuhmu untuk bisa melakukan traveling. Tentukan destinasi yang masuk akal sesuai dengan kondisi dan kemampuan kantongmu. Simpan impian tersebut untuk jangka panjang. Mimpi itu akan memacu semangat Anda untuk menabung lebih giat lagi. Energi inilah yang dimiliki oleh backpacker sehingga mereka selalu bisa traveling kemana pun dengan cara apapun.

Mencatat anggaran pengeluaran sedetail mungkin

Seorang backpacker pastinya juga akan mencatat sedetail mungkin semua pengeluaran yang akan dikeluarkan. Anda bisa meniru kebiasaan tersebut. Silakan catat dulu destinasi yang akan dituju, diikuti pula dengan itinerary yang Anda inginkan. Jika sudah, catat detail pengeluaran di setiap tujuan wisata yang akan dikunjungi, mulai dari transportasi, tiket masuk, hingga konsumsi yang harus dikeluarkan. Jangan lupa pula untuk mencatat transportasi pulang – pergi serta akomodasi selama ada di tempat liburan.

Pada saat semua detail pengeluran sudah tercatat jelas, Anda tinggal menunggu tabunganmu mencapai target biaya yang dibutuhkan. Kalau bisa, usahakan ada dana tidak terduga sebab Anda tidak akan tahu apa yang akan terjadi pada saat traveling nanti. Sisihkan pula dana untuk asuransi perjalanan, antisipasi kemungkinan terburuk yang bisa saja terjadi saat traveling.

Baca juga : Ini Dia Berbagai Perlengkapan Traveling Backpacker yang Wajib Dibawa

Membeli celengan untuk menyimpan sisa uang jajan Anda

Tips Menabung Ala Backpacker Agar Bisa Traveling Terus

Biasanya di setiap habis jajan atau belanja, pastinya ada kembaliannya, kan? Nah, cobalah untuk mulai menyimpan uang kembalian tersebut ke dalam celengan. Jadikan ini sebagai kegiatan ekstra di luar kegiatan menabung yang sudah Anda rencanakan.

Nah, itulah tadi beberapa tips menabung ala backpacker agar bisa traveling terus yang bisa kami informasikan. Ayo, terapkan agar segera berangkat traveling lagi! Oh iya, buat Anda nih yang butuh perlengkapan untuk traveling, sekarang AKULAKU lagi ada promo gede – gedean hingga Rp 700 ribu rupiah, yang pasti saja bisa Anda manfaatkan untuk berbelanja semua perlengkapan traveling yang Anda butuhkan.

Sebagai aplikasi kredit online terbaik, AKULAKU tentu saja tak hanya selalu memberikan berbagai promo – promo menarik bagi para nasabahnya, tetapi aplikasi kredit barang terbaik ini juga akan selalu memberikan layanan terbaiknya dan keamanan saat berbelanja dengan cicilan tanpa kartu kredit.

 

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password