Tips Mempersiapkan Dana Untuk Traveling

Tips Mempersiapkan Dana Untuk Traveling

Enaknyakemana.com – Liburan atau traveling jelas membutuhkan dana yang tidak sedikit. Meski ada cara untuk menekan pengeluaran, dana untuk liburan tetap harus dipersiapkan. Jangan sampai dana tersebut justru diambil dari pengeluaran bulanan. Kamu memang bisa memanfaatkan aplikasi Akulaku untuk mendapatkan tiket pesawat secara kredit. Meski demikian, pemanfaatannya tetap harus penuh perhitungan. Jangan sampai semua itu membuatmu terlilit hutang. Agar keuangan tetap stabil sebelum dan sesudah traveling nanti, tips berikut bisa membantumu mempersiapkan dana untuk traveling nanti.

1. Buat Anggaran Traveling

Tips Mempersiapkan Dana Untuk Traveling

Agar pengeluaran traveling lebih terkontrol, sebelumnya kamu harus membuat anggarannya terlebih dahulu. Kira-kira apa saja pengeluaranmu nanti. Mulai dari yang paling prioritas seperti biaya transportasi, penginapan, biaya masuk tempat wisata, biaya makan, beli oleh-oleh dan anggaran tak terduga. Anggaran inilah yang nantinya akan menjadi acuan berapa banyak dana yang perlu dipersiapkan untuk traveling.

2. Sisihkan Sebagian Penghasilan Khusus Untuk Dana Traveling

Tips Mempersiapkan Dana Untuk Traveling

Dari anggaran yang sudah dibuat sebelumnya, kamu bisa mulai menyisihkan sebagian penghasilanmu. Jangan gunakan uang tabungan atau uang investasi. Menggunakannya justru bisa mengacaukan perencanaan keuanganmu. Karena itu, sangat dianjurkan mempersiapkan dana untuk traveling ini jauh-jauh hari. Kamu juga bisa mempertimbangkan beli tiket pesawat secara kredit dengan aplikasi Akulaku jika memang perlu.

3. Cari Sumber Penghasilan Tambahan

Tips Mempersiapkan Dana Untuk Traveling

Agar dana traveling cepat terkumpul, kamu bisa mencari sumber penghasilan tambahan. Misalnya saja dengan berjualan barang atau jasa tertentu. Cara ini juga bisa kamu pakai jika waktu terlalu mepet padahal tiket pesawat sudah terlanjur dibeli dan penginapan sudah dipesan. Meski ada kartu kredit sekalipun, sebaiknya hanya gunakan saat tidak ada pilihan lain.

Persiapan traveling sebaiknya memang dilakukan jauh-jauh hari. Ini juga memungkinkanmu untuk mendapatkan harga tiket yang lebih terjangkau. Akan lebih baik lagi jika sebelumnya kamu sudah mengalokasikan anggaran traveling secara rutin. Jadi saat akan traveling, kamu tinggal mengambil dana tersebut. Jika ingin lebih irit lagi, sebaiknya hindari traveling di musim liburan. Karena meski sudah pesan tiket pesawat atau hotel jauh-jauh hari, hampir bisa dipastikan harganya tetap tinggi. Namun jika kamu ingin sedikit mendapatkan keringanan, kamu bisa memanfaatkan aplikasi Akulaku untuk mendapatkan segala keperluan traveling secara kredit.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password