Tips Memilih Sepatu Hiking Wanita yang Kuat dan Nyaman

Tips Memilih Sepatu Hiking Wanita yang Kuat dan Nyaman
Rate this post

EnaknyaKemana – Hiking memang cukup identik dengan pria, tapi tidak jarang juga wanita yang suka dengan aktivitas tersebut. Apalagi di jaman modern seperti sekarang ini, wisata gunung atau bukit menjadi spot menarik untuk dikunjungi. Pasalnya beberapa tempat tersebut menyuguhkan view alam yang sangat mempesona. Mencapai pucak tertinggi juga menjadi kebanggan tersendiri bagi sebagian orang, terutama mereka yang suka dengan alam.

Aktivitas hiking juga perlu mengenakan perlengkapan yang tepat, salah satunya sepatu hiking. Khusus untuk sepatu hiking wanita, saat ini sudah ada banyak modelnya. Bisa dipilih sendiri sesuai dengan kesukaan masing-masing. Namun sebelum memilih, perhatikan dulu tips memilih sepatu hiking wanita di bawah ini.

Tips Memilih Sepatu Hiking Wanita yang Kuat dan Nyaman

Memperhatikan kekuatan sol

Mendaki gunung, akan ada banyak jenis medan yang harus kamu lewati. Mulai dari medan berbatu, tanah licin hingga lembek. Disini sol sepatu sangat berperan penting untuk melibas semua medan tersebut. Pastikan sol sepatu cukup kuat untuk melewati itu semua.

Sebelum membeli, ketahui dulu medan yang akan kamu lewati. Apakah medannya tanah berbatu atau tanah yang licin dan lembek. Untuk medan tanah berbatu, sebaiknya pilih sepatu dengan sol yang lebih lentur dan ringan namun kuat. Sebaliknya, untuk tanah yang lembek, lebih baik pilih sepatu dengan sol yang lebih keras. Sol sepatu yang bagus biasanya terbuat dari karet campuran dengan bagian bawah bergigi dan pola setengah bulat dibagian tumitnya.

Memperhatikan bahan sepatu

Baca juga : Tips Backpacker ke Jepang Seru dengan Budget Minim

Bahan pembuatan sepatu juga perlu dipehatikan, guna untuk lebih baik dalam melindungi kaki ketika melewati berbagai medan. Sepatu hiking wanita yang baik, bagian atasnya biasanya terbuat dari kukit sintetis. Bahan ini dirasa tidak hanya kuat, tapi juga memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga kaki tidak pengap. Pastikan juga sepatu yang kamu pilih sudah anti air. Tidak ada salahnya juga memilih sepatu yang terbuat dari kulit asli, karena bahan ini diklaim lebih kuat daripada kulit sintetis.

Sepatu sedikit longgar

Baca juga : Pilihan Sepatu Gunung Murah dan Tahan Banting, Kualitas 100% Dijamin

Aktivitas hiking membuat kaki selalu bergerak dan bergesekan dengan bagian dalam sepatu. Karena itulah, pastikan kamu memilih sepatu hiking yang agak longgar atau menyisakan sedikit ruang dibagian dalam saat dikenakan. Sepatu yang kekecilan hanya akan membuat kaki menjadi lecet dan iritasi. Parahnya lagi, kaki bisa saja mengalami cedera saat harus menempuh jalur terjal. Pastikan sepatu sudah pas di kaki, atau kalau perli lebihkan 1 nomor dari ukuran normalnya.

Gunakan juga kaos kaki yang agak tebal supaya kaki terlindungi dan terhindar dari lecet. Kaos kaki tebal terbuat dari bahan wool sangat direkomendasikan untuk dipilih.

Jangan lupakan sirkulas udara di dalam kaki

Baca juga : Rekomendasi Sepatu Superga Agar Traveling-mu Makin Kece

Pilihan sepatu hiking wanita yang baik adalah yang memiliki sirkulasi udara bagus. Keringat dan juga kelembapan di dalam kaki akan lebih mudah keluar serta menggantinya dengan udara yang lebih sejuk. Yang demikian ini akan membuat kaki lebih nyaman dan terhindar dari berbagai masalah kaki yang disebabkan oleh jamur dan juga bakteri. Kaki juga akan terasa lebih ringan saat melangkah melewati medan terjal.

Itulah tadi beberapa tips memilih sepatu hiking wanita yang nyaman bisa kamu terapkan. Tapi apakah kamu masih bingung dimana mendapatkan sepatu hiking wanita murah dengan kualitas terbaik?  Kunjungi saja Aplikasi AKULAKU, disana tersedia banyak sekali beragam jenis sepatu termasuk sepatu gunung wanita. Dapatkan pula fasilitas kredit online jaman now terbaik dari AKULAKU. Gunakan kode kupon AIDIA1 untuk mendapatkan potongan belanja hingga 700 ribu.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password