Tips Memilih Baju yang Nyaman untuk Traveling

Tips Memilih Baju yang Nyaman untuk Traveling

EnaknyaKemana – Liburan merupakan aktivitas yang paling diidam-idamkan oleh kebanyakan orang. Penat yang dirasa saat menjalani rutinitas kerja akan sekejap sirna dengan melakukan liburan. Tidak perlu jauh ke luar negeri, berlibur di dalam negeri juga tidak kalah seru dan menyenangkan. Apalagi negara kita tercinta ini menyuguhkan keindahan alam yang tidak kalah dengan yang ada di luar negeri.

Namun aktivitas traveling tidak akan sempurna jika padu padan baju yang kita gunakan kurang cocok dengan destinasi yang dikunjungi. Misalnya saja saat pergi ke pantai, kurang cocok tentunya jika kita mengenakan heels, celana jeans atau baju denim. Karena itulah penting sekali untuk kamu mengetahui tips memilih baju yang nyaman untuk traveling satu ini.

Tips Memilih Baju yang Nyaman untuk Traveling

Memilih baju yang longgar dan berlengan panjang

Tips memilih baku yang nyaman untuk traveling yang pertama adalah dengan mengenakan baju yang longgar dan berlengan panjang. Baju longgar tidak akan membuat kamu gerah serta bisa lebih bebas untuk bergerak. Untuk lengan panjang sendiri sangat baik melindungi kulit tangan dari panas matahari.

Mengenakan celana panjang

Baca juga : Travelling ke Istanbul? Jangan Lewatkan 3 Tempat Bersejarah di Istanbul ini

Selain baju lengan panjang, celana panjang juga paling pas untuk dikenakan saat pergi traveling. Mengenakan celana panjang akan membuat ruang gerakmu lebih bebas, dibandingkan saat mengenakan celana pendek atau rok. Khususnya bagi wanita, mengenakan celana panjang juga akan menghindarkannya dari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti pelecehan seksual atau yang lainnya.

Memilih pakaian yang terbuat dari bahan alami

Baca juga : 4 Tokoh Penting Indonesia ini Mengubah Perspektifnya Setelah Menjalani Travelling

Tips memilih baju yang nyaman untuk traveling berikutnya adalah dengan memilih pakaian yang dibuat dari bahan alami. Ketika traveling di alam terbuka, beberapa bagian tubuh akan mengalami kelembapan yang berlebih. Pakaian yang terbuat dari bahan katun misalnya akan lebih mudah menyerap kelembapan tersebut dibandingkan bahan sintetis. Hal ini juga akan menghindarkanmu dari iritasi kulit yang sangat menyulitkan.

Selain itu, sebaiknya kamu memilih baju yang memiliki ketebalan yang pas agar tidak membuatmu kedinginan selama perjalanan.

Memilih pakaian berwarna gelap

Baca juga : Siapa yang Harus Kamu Hubungi Saat Mengalami Bencana di Tengah Travelling Serumu?

Baju yang memiliki nuansa warna gelap tentu akan lebih tahan terhadap noda. Misalnya saja ketika tidak sengaja terkena tumpahan jus atau saus, pakaian yang gelap akan lebih menyemarkan noda tersebut. Tapi jangan kenakan pakaian gelap saat kamu berlibur ke pantai, karena hal ini akan membuatmu gerah dan kepanasan. Sebaliknya, kenakanlah baju yang memiliki nuansa terang seperti putih, kuning atau yang lainnya.

Mengenakan sepatu beralas datar

Selain pakaian, bagian alas kaki juga perlu diperhatikan saat akan melakukan traveling. Pemilihan sepatu yang salah akan membuatmu kesulitan untuk berjalan, termasuk di medan yang berbatu atau lainnya. sebaiknya kenakan sepatu beralas datar untuk mempermudah kamu saat melakukan pijakan di berbagai jenis permukaan.

Selain itu, pastikan juga memilih sepatu yang menyediakan sedikit ruang udara. Hal ini berguna agar kaki tidak mengalami lecet atau kesakitan saat berjalan di berbagai medan. Kenakan juga kaos kaki yang pas agar kaki tetap terlindungi.

Itulah tadi beberapa tips memilih baju yang nyaman untuk traveling agar liburanmu menjadi lebih menyenangkan. Tidak punya cukup biaya untuk membeli perlengkapan traveling? Tidak perlu khawatir karena sekarang sudah ada AKULAKU yang menjadi sahabat bagi jutaan orang. AKULAKU menyediakan layanan kredit online jaman now yang pastinya sangat memudahkan banyak orang.

Menariknya juga, Aidia Network bekerjasama dengan AKULAKU memberikan kupon diskon hingga Rp 700.000,- yang bisa digunakan untuk belanja di aplikasi AKULAKU. Tunggu apalagi, yuk belanja sekarang dan nikmati segala kemudahannya!

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password