Tips Liburan Musim Dingin Hemat ke Eropa hanya 5 Jutaan ala via.id!

Tips Liburan Musim Dingin Hemat ke Eropa hanya 5 Jutaan

Enaknyakemana.com – Berlibur ke Eropa mungkin menjadi salah satu impian bagi sebagian orang. Menikmati salju ketika musim dingin atau menikmati kota ketika terik matahari. Bagi kita yang hidup di daerah tropis, melihat salju menjadi hal yang cukup menarik karena mengingat Indonesia hanya memiliki dua musim saja.

Dua musim yaitu musim hujan dan musim kemarau membuat kita akan sangat sulit menemukan salju di Indonesia. Satu-satunya tempat menemukan salju di Indonesia adalah Puncak Jaya Wijaya yang butuh perjuangan lebih untuk naik ke puncaknya.

Jika kamu ingin menghabiskan liburan musim dingin di Eropa maka kamu harus persiapkan dari sekarang. Musim dingin di Eropa umumnya terjadi pada bulan Desember hingga Februari yang bertepatan dengan libur natal dan tahun baru sehingga kita harus pintar dalam memilih destinasi wisata.

Berikut ini via.id merangkum beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk menghemat pengeluaranmu ketika berlibur musim dingin ke Eropa dan kamu bisa liburan hanya 5 jutaan dengan via.id.

Tips Liburan Musim Dingin Hemat ke Eropa hanya 5 Jutaan ala via.id 

1. Hindari Berlibur Saat Hari Libur Panjang atau Weekend

Tips Liburan Musim Dingin Hemat ke Eropa hanya 5 Jutaan

Liburan musim dingin biasanya bertepatan dengan libur natal dan tahun baru serta libur panjang bagi anak sekolah. Hal ini menyebabkan hampir beberapa penerbangan mengalami kenaikan harga mengikuti hukum ekonomi yang berlaku.

Bukan hanya penerbangan, namun hal ini juga kemungkinan besar akan berlaku untuk penginapan dan tiket destinasi wisata. Banyaknya wisatawan asing yang datang ketika musim dingin tentu menyebabkan ketersediaan kamar penginapan berkurang, oleh karena itu kamu harus mempersiapkan dari sekarang.

Hindari untuk berlibur ketika weekend dan libur panjang untuk mendapatkan harga termurah dan kamu bisa lebih nyaman untuk berlibur karena tidak dipenuhi oleh wisatawan yang datang. Solusinya kamu bisa memilih liburan ketika hari kerja dan aktif sekolah atau ketika sekolah belum mulai libur panjang. Kamu juga bisa memilih destinasi wisata terbuka seperti taman umum dan terbuka yang tidak memungut biaya tiket.

Baca juga : Lima Hal Nggak Biasa yang Hanya Bisa Kamu Rasakan di Musim Dingin

2. Minimalisir Belanja Konsumtif

Tips Liburan Musim Dingin Hemat ke Eropa hanya 5 Jutaan

Bukan hanya memilih tanggal yang tepat, namun kamu juga harus menghindari belanja konsumtif yang tak perlu. Belilah sesuai budget yang kamu miliki dan belanjalah seperlunya sesuai kebutuhanmu atau kamu bisa membeli barang-barang khas atau kuliner khas negara tersebut saja untuk mengurangi rasa penasaranmu.

Untuk oleh-oleh, kamu bisa membelinya di pasar lokal yang ada untuk mendapatkan harga termurah dan kamu bisa menawar untuk dapatkan harga yang kamu inginkan.

3. Rencanakan Jadwal Berlibur dengan Benar

Tips Liburan Musim Dingin Hemat ke Eropa hanya 5 Jutaan

Rencanakan setiap liburanmu dengan tepat. Cari tahu secara detail terkait tiket masuk lokasi destinasi wisata dan hitung sesuai dengan budget yang kamu miliki. Kamu harus mengalokasikan waktumu dengan benar dan targetkan dengan tepat. Kamu bisa menggunakan jasa tour guide atau menggunakan paket wisata yang menjamin liburanmu.

Namun jika ingin menghemat pengeluaran, ada baiknya kamu tidak menggunakan keduanya. Kamu bisa memilih solo travelling untuk bisa lebih menghemat pengeluaranmu.

Baca juga : Tips Liburan & Survive Saat Musim Dingin di Korea Selatan!

4. Lihat Promo Menarik di via.id!

Tips Liburan Musim Dingin Hemat ke Eropa hanya 5 Jutaan

Persiapkan liburanmu mulai dari penerbangan dan penginapan jauh-jauh hari. Pintar-pintarlah dalam memilih dan mencari promo liburan yang murah. Kamu bisa mendapatkan segala keperluan liburanmu mulai dari penerbangan, penginapan hingga paket wisata murah di via.id. Akan banyak promo yang bisa kamu dapatkan melalui via.id/promo mulai dari penerbangan hingga penginapan di seluruh dunia termasuk Eropa.

Lengkapi juga dengan penawaran menarik seputar hotel dan penginapan murah mulai dari IDR 300 ribuan hanya di via.id/hotels. Rencanakan liburan musim dingin hemat ke Eropa hanya bersama via.id. Manfaatkan fitur Calender Fare di via.id/flights-ticket untuk mencari harga penerbangan termurah sesuai tanggal yang kamu inginkan.

Temukan promo penerbangan terjangkau ke Eropa bersama maskapai Royal Brunei hanya di via.id/promo mulai dari IDR 2,6 jutaan. Tak hanya murah dan hemat, kamu akan mendapatkan banyak kemudahan saat merancang liburan bersama via.id! Semua harga yang tercantum merupakan harga final sehingga tidak perlu takut ada biaya tambahan ini dan itu. Berlibur murah ke Eropa bukan lagi hanya sekedar angan, yuk wujudkan bersama via.id.

 

Sumber image : surfnetkids, lewistonmaine, visitmonaco, vegas, googleusercontent

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password