Tips Liburan Bersama Bayi yang Aman dan Nyaman

Tips Liburan Bersama Bayi yang Aman dan Nyaman

EnaknyaKemana.com – Ya, ada saatnya pasangan yang sudah menikah dan juga memiliki seorang anak dibawah usia 1 tahunan, agak malas untuk liburan. Alasannya adalah karena ribet, kurang nyaman, dan kadang kalanya juga tidak aman bagi sih buah hati tercinta. Padahal liburan bersama bayi bisa banget jadi sangat menyenangka sekali, lho. Di bawah ini akan kami informasikan kepada Anda semuanya tentang beberapa tips liburan bersama bayi yang bisa Anda lakukan. Yuk, di simak!

Tips Liburan Bersama Bayi yang Aman dan Nyaman

Membawa stroller portable

Tips Liburan Bersama Bayi yang Aman dan Nyaman

Liburan bersama bayi dengan membawa stroller portable kami rasa akan dapat mengurangi rasa pegal karena menggendong bayi selama berlibur. Stroller jeni ini tentu saja sangat membantu sekali, khususnya bagi bayi yang sudah mulai bisa duduk dan punya bobot tubuh yang berat. Stroller portable pada dasarnya punya bentuk yang jauh lebih kecil dibandingkan stroller yang ada pada umumnya. Jenis stroller tersebut pun bahkan bisa dilipat serta diringkas sehingga sangat pas sekali untuk liburan.

Oh iya, Anda juga bisa membeli stroller portable ini dengan cicilan lewat AKULAKU. Ini adalah salah satu perusahaan pembiayaan online yang tak hanya bisa dimanfaatkan untuk melakukan pembayaran dengan cicilan tanpa kartu kredit, akan tetapi di AKULAKU Anda juga berkesempatan untuk dapatkan voucher belanja senilai Rp 700 ribu rupiah. Jadi lebih hemat, kan?

Menggunakan pakaian menyusui yang nyaman

Tips Liburan Bersama Bayi yang Aman dan Nyaman

Bagi bayi yang masih dalam masa menyusui, mau tidak mau Anda harus menggunakan pakaian menyusui. Sekarang ini sudah banyak sekali tersedia pakaian menyusui yang stylish kok. So, sembari liburan dan menyusui Anda masih bisa tampil cantik dan keren. Perlu Anda tahu nih, bahwa pakaian menyusui yang tepat bisa bantu Anda memberikan ASI (Air Susu Ibu) kapan pun dan di mana pun tanpa rasa risih sebab terlindung dengan tepat oleh pakaian tersebut.

Baca juga : Benda yang Wajib Dibawa Ketika Liburan Membawa Bayi, Kamu Sudah Siap?

Membawa diapers secukupnya

Tips Liburan Bersama Bayi yang Aman dan Nyaman

Perlengkapan yang harus dibawa saat liburan bersama bayi pastinya diapers. Tetapi Anda tak harus  bawa diapers yang banyak, silakan bawa secukupnya untuk keperluan pada saat di perjalanan. Letakkan saja diapers tersebut di dalam tas yang mudah Anda jangkau, jangan meletakkannya di dalam koper. Apabila diperlukan, Anda bisa langsung mengambil diapers tersebut.

Mempersiapkan instant food untuk bayi

Tips Liburan Bersama Bayi yang Aman dan Nyaman

Khususnya untuk usia bayi antara 6 bulan – 1 tahun adalah usia dimana bayi sudah bisa mengkonsumsi makanan pendamping ASI. Untuk itu bawalah makanan untuk bayi Anda saat liburan nanti. Agar tidak ribet, Anda bisa siapkan instant food yang aman bagi bayi. Biasanya tinggal sediakan air panas saja, instant food pun bisa langsung diproses untuk kemudian dikonsumsi. Tetapi demikan, ada pula keluarga yang memiliki prinsip no instant food untuk bayinya. Hal tersebut bukan masalah, apabila Anda memang tidak ingin memberikan instant food, maka Anda bisa bawa slow cooker ukuran paling kecil dan menyimpannya di dalam koper.

Baca juga : Simak Tips Persiapan Jika Ingin Membawa Bayi Saat Perjalanan Jauh

Tetap kompak dengan pasangan

Tips Liburan Bersama Bayi yang Aman dan Nyaman

Apabila Anda memang tidak cukup pede hanya liburan berdua dengan bayi, memang sebaiknya liburan bersama semua anggota keluarga, termasuk halnya dengan pasangan. Satu hal paling penting dalam liburan bersama bayi adalah Anda juga pasangan bisa selalu kompak dan juga saling membantu. Anda dan pasangan bisa saja bergantian dalam menjaga bayi ketika diperlukan. Walaupun bayi memang perlu perhatian yang ekstra, tetapi jangan pernah melupakan untuk memperhatikan diri Anda sendiri. Silakan nikmati perjalanan dan berbahagialah. Bayi pun akan merasa lebih senang dan nyaman bila Anda sudah lebih dulu merasa nyaman, senang, dan bahagia.

Itulah beberapa tips liburan bersama bayi yang aman dan nyaman bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat dan happy traveling with your baby, moms!

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password