Tips Jalan-Jalan ke Hainan China dengan Budget Minim

Tips Jalan-jalan ke Hainan China dengan Budget Minim

Enaknyakemana.com – Siapa yang tidak tahu Pulau Hainan? Pulau yang sering dikenal sebagai Hawainya China ini mulai ditetapkan sebagai Pulau Pariwisata Internasional pada tahun 2008 lalu. Pulau yang berbatasan dengan Vietnam ini memiliki luas 34.438 kilometer persegi dan memiliki banyak tempat wisata. Untuk Anda yang ingin berjalan-jalan kesana, yuk simak ulasan mengenai tips jalan-jalan ke Hainan China dengan budget minim berikut ini.

Tips Jalan-jalan ke Hainan China dengan Budget Minim

Tips Jalan-jalan ke Hainan China dengan Budget Minim

Seperti halnya Indonesia, Hainan juga memiliki iklim dan keadaan yang tidak jauh beda. Haikou merupakan Ibu kota provinsi Hainan yang berada di sebelah utara. Di sebelah selatan, terdapat Sanya ibu kota turis yang banyak dipenuhi oleh hotel-hotel internasional. Sehingga tempat ini juga dapat menjadi opsi penginapan untuk para wisatawan yang jalan-jalan ke Hainan.

Jangan khawatir untuk Anda yang ingin jalan-jalan ke Hainan dengan budget yang minim, Anda bisa menggunakan paket tur seharga 2,9 juta. Dengan budget minim seperti itu, wisatawan sudah bisa mengunjungi pantai Yalong Bay. Pantai ini sangat terkenal dengan keindahan dan pemandangan yang menakjubkan mata.

Untuk wisatawan yang akan jalan-jalan ke Hainan dengan tiket Jakarta-Haiko, Anda hanya mengeluaran biaya RP. 2.990.000,00 saja. Paket Sriwijaya Air ini meliputi akomodasi untuk 3 malam, transportasi, tour, tiket masuk untuk objek wisata, asuransi perjalanan, penggunaan visa China Group, dan untuk 3 kali makan dalam sehari, serta 3 kali kunjungan ke tempat belanja. Jadi pada saat Anda berada di tempat ini, sediakan pula budget untuk membeli oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Tips Jalan-jalan ke Hainan China dengan Budget Minim

Baca juga : Tapakkan Kaki di China Dengan Mengunjungi Tempat Wisata di Guangzhou Ini

Tips jalan-jalan ke Hainan China dengan budget minim tersebut minimal untuk keberangkatan apabila wisatawan sudah mencapai 20 orang. Tiket wisata terbilang cukup murah karena sudah memperoleh subsidi dari pemerintah Hainan. Selama 4 hari 3 malam, wisatawan yang sedang jalan-jalan ke Hainan akan diperkenalkan pada tempat-tempat yang akan dikunjungi, diantaranya adalah Haiko, Desa Bali, Desa wisata yang terletak di Yetian Miao, dan Nanshan, serta Yalong Bay yang sering dikenal dengan “Hawaii”nya China.

Haiko sendiri merupakan ibu kota dari provinsi Hainan. Setelah para wisatawan memasuki Haiko, Anda dapat merasakan keindahan alam yang terdapat di provinsi ini, salah satunya yaitu di desa Bali. Desa yang terletak di kabupaten Xin Long ini merupakan desa untuk menampung warga-warga Tionghoa dari Negara Asia Tenggara, yaitu pada tahun 1960-an. Termasuk juga warga dari Indonesia.

Tips Jalan-jalan ke Hainan China dengan Budget Minim

Baca juga : Jelajahi Tempat Wisata di Negeri Tirai Bambu Ini Jika Datang Ke China

Pada saat berada di Hainan tersebut, warga Indonesia juga membawa budaya Indonesia di Desa Bali ini. Untuk para wisatawan Indonesia yang mengunjung desa ini, tentunya akan merasakan seperti berada di rumah sendiri loh. Bahkan kerap pada desa ini juga menyediakan panggung yang sering menampilkan kesenian Indonesia, serta tarian-tarian Indonesia yang akan menghibur para wisatawan. Bahkan, wisatawan juga diperkenalkan dan dipandu untuk cara membuat  kue semprong. Sangat menarik bukan?

Pada saat mulai memasuki desa Bali, wisatawan akan disambut oleh candi bentar khas Bali. Dengan adanya sambutan tersebut membuatnya akan sangat mirip dengan suasana di Bali, padahal para wisatawan sedang berada di China. Jadi meskipun berasa di luar negeri, namun suasana lokal masih terasa dan membawa kenyamanan tersendiri bagi wisatawan Indonesia.

Untuk Anda para wisatawan yang ingin jalan-jalan ke Hainan China, kini tidak perlu khawatir lagi karena dengan paket murah tersebut Anda sudah bisa merasakan berbagai keindahan destinasi wisata yang terdapat di Hainan. Semoga bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password