Tips Diet Saat Traveling yang Mudah dan Aman

Tips Diet Saat Traveling yang Mudah dan Aman

EnaknyaKemana.com – Anda mungkin ingin menunda diet selama traveling, supaya Anda tidak mengorbankan wisata kuliner dan jalan – jalan. Padahal untuk jalankan keduanya tidak terlalu sulit, kok. Percaya deh, diet sambil traveling ini amat sangat mudah sekali dan pastinya juga aman, asal Anda ikuti tips di bawah ini.

Tips Diet Saat Traveling yang Mudah dan Aman

Tetap nikmati wisata kuliner selama traveling

Tips Diet Saat Traveling yang Mudah dan Aman

Selama traveling, Anda tetap harus menikmati wisata kuliner yang tersedia. Saat Anda terlalu menahan diri, Anda tak akan bisa menikmati aktifitas travelingmu, bahkan mungkin saja Anda akan jadi stress sendiri. Padahal traveling seharusnya menjadi hiburan yang menyenangkan dan menggembirakan. Untuk jaga keseimbangan antara menikmati kuliner dengan menjalani diet rendah karbohidrat, Anda hanya perlu lakukan satu hal, yakni menghindari makan makanan berkarbohidrat tinggi, dan menikmati semua jenis makanan berkarbohidrat rendah.

Tetap fokus dan berkomitmen agar tidak diet yoyo

Tips Diet Saat Traveling

Kunci utama untuk jalani diet rendah karbohidrat selama liburan adalah dengan menjaga fokus dan komitmenmu akan keberhasilan diet tersebut. Dengan komitmen yang tinggi, maka Anda pun tidak akan pernah tergoda untuk menjadikan traveling sebagai asalan untuk batal berdiet.

Baca juga : Rekomendasi Sepatu Superga Agar Traveling-mu Makin Kece

Makanan di pesawat tak harus dihabiskan

Hanya karena sudah membayar tak berarti Anda harus habiskan semua makanan di pesawat. Penerbangan yang lama memang sering sekali membuat perut Anda merasa lapar. Tapi, tak berarti Anda harus habiskan makanan yang disuguhkan. Silakan pilih makanan yang mengandung serat tinggi, seperti buah atau sayur – sayuran. Hindari minuman bersoda, kopi, atau minuman yang manis – manis. Sebaiknya Anda pilih minum air putih biasa.

Sempatkan membeli buah untuk menahan rasa lapar saat traveling

Tips Diet Saat Traveling

Jika Anda selama ini diet dengan mengkonsumsi buah – buahan untuk menahan rasa lapar, maka tidak ada salahnya jika Anda juga melakukannya saat traveling. Buah – buahan tak terlalu sulit untuk ditemukan di sekeliling lokasi wisata. Mengkonsumsi buah – buahan juga disarankan sebab ketika diet butuh makanan berserat yang kandungannya ada pada buah – buahan.

Baca juga : Traveling Jadi Lebih Nyaman dengan Menyiapkan Box Motor KMI Jumbo Ini!

Menyiapkan camilan sehat agar tidak jajan sembarangan

Tips Diet Saat Traveling yang Mudah dan Aman

Perhatikan juga camilan yang Anda bawa selama di perjalanan. Kemas beberapa camilan yang berprotein tinggi. Anda bisa dengan mudahnya mengemas satu atau pun dua botol selai kacang, satu paket kacang, dan beberapa batang protein serta granola di dalam tas agar tidak jajan sembarangan. Makanan ringan yang menyehatkan ini bisa Anda lakukan dengan mudah di sepanjang hari, sehingga asupan nutrisi Anda selalu bisa imbangi aktifitas travelingmu yang terkadang  sangat menyita banyak energi.

Mencari restoran yang sajikan menu sehat

Tips Diet Saat Traveling

Sebelum memulai perjalanan, sebaiknya pastikan dulu Anda sudah menyisihkan waktu untuk melakukan mini research mengenai berbagai pilihan makanan di tempat wisata yang akan dituju. Temukan berbagai ulasan mengenai restoran yang sajikan menu makanan sehat di sekitar tempat wisata. Dengan cara tersebut, maka Anda bisa dengan mudahnya mempertahankan kebiasaan sehat.

Nah, itulah tadi beberapa tips diet saat traveling yang mudah dan aman. Buat Anda nih yang kebetulan sedang mencari berbagai perlengkapan untuk traveling, di BliBli, Bukalapak, Shopee, JD.id, atau toko online lainnya sudah tersedia lengkap, bahkan Anda juga sudah bisa membelinya dengan cicilan tanpa kartu kredit via AKULAKU.

Oh iya, apabila Anda liburan atau traveling ke daerah Jakarta Selatan dan sedang mencari tempat nongkrong yang oke, Anda bisa datang ke Vine Cafe, di jalan Muhammad Kahfi 1, Rt/Rw 06/04, Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Di tempat tersebut ternyata Anda bisa menikmati semua yang ditawarkan dan membayarnya dengan cicilan via AKULAKU, lho! Sebab, AKULAKU sekarang sudah mulai merambah ke toko offline hingga tempat nongkrong yang asyik di kawasan Jakarta Selatan dengan meriliskan fitur pembayaran terbarunya, yakni AKULAKU Kredit Offline dengan sistem scan barcode dan kode OTP.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password