Berkunjung ke 3 Objek Wisata Sejarah Terkenal di Bengkulu dengan Murah? Ini Tipsnya

Wisata Sejarah Terkenal di Bengkulu

EnaknyaKemana.com – Berkunjung ke objek wisata bisa menjadi sarana refreshing bagi diri Anda, yang sudah lama penat dengan rutinitas sehari-hari. Mengunjungi objek wisata sejarah, tentunya selain memberi ketenangan diri, juga menjadikan Anda mempelajari banyak hal yang terjadi di masa lalu. Dalam artikel kali ini, EnaknyaKemana.com akan memberi rekomendasi dan tips agar lebih murah berkunjung ke salah satu provinsi di Indonesia yang menyimpan objek wisata sejarah yang terkenal, Bengkulu.

Bengkulu dikenal sebagai provinsi di Pulau Sumatera, yang dulunya sempat bergabung dengan Sumatera Selatan. Di provinsi yang terkenal dengan produk kopinya ini, Anda bisa mendatangi banyak objek wisata, termasuk objek wisata sejarah. Nah, berikut EnaknyaKemana.com akan memaparkan 3 objek wisata sejarah paling terkenal di Bengkulu yang bisa Anda datangi.

1. Benteng Marlborough

Wisata Sejarah Terkenal di Bengkulu

Ketika Belanda menguasai Indonesia, Inggris justru bercokol di Bengkulu pada era tahun 1710-an. Saat itu, East India Company (EIC) milik Inggris membangun benteng terkuat setelah St George di Madras, yakni benteng Marlborough.

Benteng ini sangat besar dan luas, serta membelakangi Samudera Hindia. Bentuknya mirip kura-kura, jadi bila diambil foto dari atas, akan tampak seperti kura-kura raksasa, lengkap dengan ekor, kepala dan badan. Luasnya 170,5 meter dan berdiri di atas lahan seluas 44.100 meter. Karena luasnya itulah, benteng ini disebut sebagai benteng terluas di Asia Tenggara.

Di benteng ini tersimpan beberapa bekas meriam yang dulu digunakan pasukan Inggris dan lain-lain sebagainya. Arsitektur yang menarik, serta beberapa ruangan yang masih dipertahankan menjadi daya tarik utama benteng ini. Benteng ini terletak di kawasan Pintubatu, sekitar 8-10 menit dari pusat Kota Bengkulu.

2. Rumah Pengasingan Bung Karno

Wisata Sejarah Terkenal di Bengkulu

Presiden pertama Indonesia, yang juga Sang Proklamator, Soekarno sempat tinggal di Bengkulu pada tahun awal 1940-an. Saat itu, Soekarno jatuh hati pada gadis Bengkulu, Fatmawati yang kemudian menjadi ibu negara dan menjahit bendera Sang Saka Merah Putih yang kemudian dikibarkan tanggal 17 Agustus 1945.

Barang-barang peninggalan Soekarno, mulai dari sepeda ontel kesayangannya, surat cinta, buku, sampai perlengkapan teater binaannya di Bengkulu masih tersimpan dengan baik di rumah ini. Di belakang rumah juga ada sumur tempat Soekarno biasa mandi, yang sering pula dijadikan tempat membasuh muka oleh pengunjung.

Kediaman Soekarno di Bengkulu terletak di daerah Anggut, tepat di jantung kota Bengkulu. Perlu diketahui, bahwa sebenarnya rumah itu disewa oleh Belanda dari seorang warga Bengkulu keturunan Tionghoa, khusus untuk menjadi rumah pengasingan Soekarno. Mengunjungi rumah ini, terasa sangat akrab dan dekat dengan sosok putra sang Fajar tersebut.

Baca juga : Tips Cari Tiket Liburan Murah Agar Liburan Senang Tanpa Menguras Kantong

3. Museum Negeri Bengkulu

Wisata Sejarah Terkenal di Bengkulu

Ada lebih dari 6000-an koleksi benda bersejarah yang berada di Museum Negeri Bengkulu ini. Mulai dari benda budaya, kain tentun, senjata dan sebagainya. Museum ini terletak di di kawasan perkantoran Padangharapan, yang bisa dicapai hanya dalam waktu 5 menit saja dari pusat kota.

Berwisata Sejarah dengan Murah ke Bengkulu

Wisata Sejarah Terkenal di Bengkulu - Akulaku

Berwisata ke Bengkulu, Anda bisa menggunakan aplikasi Akulaku untuk mendapatkan tiket pesawat dengan cara cicilan. Tentu saja, hal ini bisa membuat Anda lebih berhemat dan tidak perlu membayar mahal untuk tiket pesawat.

Caranya cukup mudah, Anda tinggal mengunduh aplikasi Akulaku di smartphone Anda, lalu segera registrasi dan verifikasi. Setelah diterima dan mendapatkan limitnya, Anda bisa memesan tiket pesawat ke Bengkulu lewat aplikasi Akulaku tersebut. Mau coba?

 

Mau dapat promo hotel & tiket perjalanan ke destinasi wisata favorit dari AkuLaku Indonesia?

Caranya gampang! Isi formulir di bawah ini secara lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password