4 Tips Berburu Tiket Pesawat untuk Mudik Lebaran

4 Tips Berburu Tiket Pesawat untuk Mudik Lebaran

Enaknyakemana.com – Lebaran selalu identik dengan mudik. Pada momen tersebut ratusan ribu orang berbondong-bondong pulang ke kampung halaman demi merayakan hari raya bersama keluarga. Di antara pemudik ada yang menggunakan kendaraan pribadi. Namun, lebih banyak yang mengguna moda transportasi umum.

Salah satu moda transportasi yang menjadi favorit pemudik adalah pesawat terbang. Pasalnya, dengan menggunakan pesawat terbang pemudik dapat menghemat waktu perjalanan secara signifikan. Sayangnya, banyak pemudik yang akhirnya gigit jari karena kehabisan tiket, akibat tidak mempersiapkan perjalanannya dengan baik.

Berikut adalah empat cara praktis yang bisa Anda lakukan untuk berburu tiket pesawat untuk mudik lebaran.

Tips Berburu Tiket Pesawat untuk Mudik Lebaran

1. Beli Tiket Jauh-Jauh Hari

4 Tips Berburu Tiket Pesawat untuk Mudik Lebaran

Belilah tiket setidaknya tiga bulan sebelum keberangkatan. Membeli tiket jauh-jauh hari tidak hanya akan menghindarkan Anda dari kehabisan tiket tetapi juga memungkinkan Anda mendapatkan tiket dengan harga 10 hingga 30 persen lebih murah.

2. Gunakan “Jurus Katak”

4 Tips Berburu Tiket Pesawat untuk Mudik Lebaran

Jurus katak bukanlah jurus para pendekar di film-film silat, melainkan membeli tiket tidak hanya di satu maskapai saja. Tidak perlu terpatok selalu membeli tiket pulang pergi sekaligus. Anda bisa menggunakan dua maskapai yang berbeda tergantung ketersediaan dan tawaran harga yang diberikan. Dengan cara seperti itu, Anda tidak hanya akan mendapatkan harga terbaik, tetapi juga jadwal penerbangan yang lebih fleksibel.

3. Berburu Tiket Online di Malam Hari

4 Tips Berburu Tiket Pesawat untuk Mudik Lebaran

Malam hari adalah waktu yang sangat cocok bagi Anda berburu tiket secara online. Pasalnya, pada malam hari orang yang berburu tiket lebih sedikit ketimbang pada siang hari, sehingga Anda pun lebih leluasa untuk memilih tiket yang Anda inginkan. Pada malam hari sambungan internet juga relatif lebih cepat, sehingga berbagai gangguan teknis saat Anda membeli tiket juga bisa diminimalisir. Pilihlah waktu mulai pukul 23.00 hingga lewat tengah malam.

4. Jangan Terlalu Lama Menunggu

4 Tips Berburu Tiket Pesawat untuk Mudik Lebaran

Membanding-bandingkan harga untuk mencari tiket yang termurah adalah hal yang baik, bahkan harus Anda lakukan. Namun, Anda tidak perlu berlama-lama. Jika Anda telah yakin dengan pilihan Anda, segera pesan. Karena bisa jadi tiket yang Anda inginkan tersebut sudah tidak tersedia lagi beberapa jam kemudian.

Itulah empat cara yang bisa Anda praktikkan supaya Anda tidak kehabisan tiket pesawat untuk mudik Lebaran tahun ini. Untuk mencari tiket pesawat dengan harga terbaik, yuk kunjungi via.com. Dengan menggunakan via.com, Anda tidak perlu khawatir dengan biaya tersembunyi. Harga yang tertera adalah harga yang akan Anda bayar, jadi tidak perlu khawatir ada tambahan anggaran lagi untuk mudik lebaran kali ini.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password