Tips Backpacker ke Jepang Seru dengan Budget Minim

tips backpacker ke jepang
Rate this post

Enaknyakemana.com – Jepang merupakan salah satu negara yang kaya akan kebudayaan, baik modern atau tradisional. Hal tersebut menjadikannya pula sebagai daya tarik, sehingga banyak wisatawan asing yang seringkali mengunjungi Negeri Sakura ini. Anda pastinya bisa menemukan berbagai kuil hingga gedung pusat perbelanjaan yang modern. Apakah Anda berencana pergi kesana? jangan khawatir apabila hanya memiliki budget yang minim, karena ada beberapa informasi mengenai tips backpacker ke Jepang dengan budget rendah berikut yang bisa disimak.

Tips Backpacker ke Jepang Seru dengan Budget Minim

Berikut ini adalah beberapa tips backpacker ke Jepang dengan budget minim atau sesuai kantong, antara lain :

  1. Rajin Melihat Situs Budget Airline Promo

Hal pertama yang merupakan tips backpacker ke Jepang dengan budget minim adalah dengan rajin mengunjungi situs budget Airline yang lagi promo. Biasanya tiket PP ke Jepang bisa di banderol dengan harga sekitar 5 – 8 jutaan, namun jika Anda beruntung bisa jadi hanya dapat separuh harga loh. Hal ini memang sangat tricky dan membutuhkan effort yang agak banyak. Maka usahakan untuk sering mengunjungi situs yang menawarkan promo dan sekaligus nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan informasi tiket promo.

  1. Pilih Musim yang Tepat

Baca juga : 5 Tempat Wisata di New York City yang Paling Hits

Mengunjungi Negara di luar Indonesia memang agak rumit dan membutuhkan banyak biaya. Namun jika Anda memilih waktu yang tepat maka itu menjadi sebuah keuntungan dan menghemat budget. Kebanyakan turis atau wisatawan berkunjung pada peak season, sehingga tiket menjadi mahal. Namun jika Anda ingin mengirit, tips backpacker ke Jepang berikutnya adalah dengan mengunjunginya saat musim dingin.

Biasanya banyak maskapai penerbangan memberikan promo pada musim dingin yang relatif sepi penumpang ini. Lantas jangan khawatir akan kehilangan momen liburan yang diinginkan karena musim dingin, sebab ada banyak destinasi wisata yang justru lebih bagus dikunjungi pada saat musim dingin lh. Do you wanna try?

  1. Pilih Penginapan yang Murah

Baca juga : Wisata Kuliner Belgia yang Paling Disukai Masyarakat Lokal, Wisatawan Harus Coba!

Setelah menentukan tiket promo yang murah dan juga memilih musim yang tepat, maka tips backpacker ke Jepang selanjutnya yang bisa dilakukan adalah dengan memilih penginapan yang murah. Anda harus memiliki lokasi penginapan yang strategis dan mudah dijangkau dari berbagai destinasi wisata untuk menghindari penggunaan transportasi yang cenderung mahal disana. Anda bisa memilih penginapan seperti backpacker Hostel dengan budget sekitar Rp 100.000, menginap di dorm teman, atau bahkan menginap ala couchsurfer.

  1. Transportasi dengan Jalan Kaki

Baca juga : Tips Backpacker ke Nepal dengan Budget Minim

Tidak seperti di Indonesia, masyarakat Jepang sangat hobi dan sudah terbiasa untuk berjalan kaki dalam kegiatannya sehari-hari. Maka dari itu, hal tersebut bisa Anda contoh untuk menghemat pengeluaran menggunakan berbagai transportasi yang disediakan. Pastikan sepatu yang Anda gunakan nyaman, pakaian sesuai cuaca dan jangan lupa untuk membawa jas hujan atau payung. Tidak hanya itu, jangan khawatir akan tersesat karena ada peta yang bisa memandu perjalananmu selama di Jepang.

  1. Pilih Makanan yang Hemat

Tidak lengkap jika backpackeran ke Jepang tanpa mencicipi kuliner khasnya. Namun Anda harus lebih memutar otak dalam hal ini, karena makanan disana termasuk cukup mahal. Maka Anda bisa mencari makanan khas atau street food yang murah meriah di setiap Convenient Store yang ada. Anda bisa menemukan sushi, onigiri, salad hingga bento yang murah dan tentunya mengenyangkan. Anda juga bisa menghangatkannya di microwave agar makanan semakin nikmat.

Itulah beberapa tips backpacker ke Jepang yang mungkin saja bisa bermanfaat bagi Anda yang berkeinginan kesana namun hanya memiliki budget minim. Lalu tungu apalagi? Kemas barang-barangmu sekarang juga dan nikmati keindahan Negeri Sakura yang sangat menakjubkan tersebut. Selamat berlibur!

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password