Tips Backpacker ke Bali Tetap Seru Meski dengan Budget Minim

Tips Backpacker ke Bali Tetap Seru Meski dengan Budget Minim

EnaknyaKemana.com – Bali merupakan salah satu pulau di Indonesia yang paling favorit dijadikan sebagai tujuan wisata. Bahkan bukan hanya bagi masyarakat dalam negeri saja, Bali juga menjadi tujua wisata favorit bagi wisatawan mancanegara. Pulau Bali memang memiliki banyak sekali tempat wisata menarik, mulai dari pantai, bukit, air terjun dan tempat wisata lainnya. Yang paling menjadi favorit wisatawan dari Pulau Dewata ini adalah wisata pantainya. Pantai di Bali jumlahnya sangat banyak, dan rata-rata sudah terkenal hingga ke mancanegara.

Hal inilah yang membuat banyak pelancong memilih berkunjung ke Bali. Paling seru lagi berkunjung ke Bali ala backpacker. Backpacker ke Bali sering dilakukan oleh para pelancong, karena liburan dengan cara ini dianggap lebih ramah kantong. Apa kamu juga tertarik untuk melakukan backpacker ke Bali? Berikut tipsnya untuk kamu.

Tips Backpacker ke Bali Tetap Seru Meski dengan Budget Minim

Memilih transportasi

Backpacker ke Bali

Beckpacker ke Bali tentunya kamu butuh jasa transportasi untuk bisa sampai ke sana. Ada banyak pilihan, namun untuk masalah biaya termurah, kereta api adalah jawabannya. Ya, kamu bisa memilih jasa angkutan kereta api dari Jawa menuju Bali. Disini kamu bisa memulainya di Stasiun Surabaya dan nantinya berakhir di Banyuwangi. Dari sini, kamu bisa memilih angkutan Damri yang nantinya akan mengantarmu sampai ke Terminal Ubung. Bus Damri sebelumnya akan naik kapal ferry untuk penyeberangannya.

Sampai di Terminal Ubung, ada dua opsi yang bisa dipilih yakni memilih angkuran umum atau langsung menyewa sepeda motor. Untuk angkuran umum, kamu bisa menaiki Bus trans Sabagita atau kura-kura bus untuk menuju Denpasar atau Ubud. Atau jika ingin lebih bebas, kamu bisa menyewa sepeda motor yang lokasinya berada di belakang Terminal Ubung.

Memilih akomodasi murah

Backpacker ke Bali

Di Bali kita bisa menemukan berbagai penginapan murah yang cocok untuk backpacker. Memilih penginapan sebaiknya kamu sesuaikan dengan lama kamu berlibur di sana. Jika waktu berliburmu sekitar 1 minggu, sebaiknya mencari kos-kosan yang mengharuskan membayar per minggu.

Jika kamu kebetulan berlibur di daerah Kuta, salah satu daerah yang menyediakan penginapan super murah dan pas untuk backpacker adalah Legian. Disini penginapan yang disediakan sangatlah murah, dan biaya biasanya berlaku untuk per hari. Meskipun murah, fasilitasnya sudah cukup lengkap, mulai dari kasur, kasur couple, kamar mandi dan lain sebagainya.

Baca juga : 5 Jajanan Khas Bali yang Paling Populer dan Bikin Nagih

Mencari kuliner murah

Backpacker ke Bali

Meskipun namanya sudah populer, di Bali kamu bisa lho menemukan tempat kuliner yang murah tapi tetap lezat. Backpacker ke Bali tentunya akan lebih seru dan menyenangkan meskipun dengan budget minim. Jika kamu berada di daerah Kuta, ada satu tempat makan murah dan enak yakni Warung Indonesia yang berada di jalan Poppies 2, Kuta. Ada banyak lagi tempat makan murah di Bali seperti, LuhTu Coffe Shop Sanur, Ayam Betutu Men Tempeh, Sate Plecing Arjuna, Ayam Kedewatan Ibu Mangku dan lain sebagainya.

Mengunjungi tempat-tempat seru di Bali

Backpacker ke Bali

Bali memang menyuguhkan banyak sekali tempat wisata menarik, khususnya pantai. Backpacker ke Bali kamu bisa memilih daerah mana yang ingin diexplore terlebih dahulu, apakah bagian Bali selatan, tengah atau utara. Untuk daerah selatan, kamu bisa berkunjung ke Sanur, Kuta, Nusa Dua, Pandawa dan lain sebagainya. Jika ke utara, maka kamu bisa berkunjung ke Ubud, Uluhwatu atau yang lainnya.

Baca juga : Bali Zoo Miliki Atraksi Anti Mainstream Untuk Pecinta Satwa Liar

Mencari oleh-oleh murah di Bali

Backpacker ke Bali

Tips backpacker ke Bali yang terakhir adalah mengenai tempat penyedia oleh-oleh khas Bali yang murah. Untuk mendapatkan oleh-oleh yang murah, alternatifnya adalah datang ke pasar. Ada banyak pasar di Bali yang menjual berbagai souvenir dan aksesoris khas Bali. Salah satu pasar murah di Bali yang paling direkomendasikan adalah Pasar Kereneng. Tidak hanya souvenir saja, beberapa kuliner murah juga bisa kamu termukan di sana.

Itulah tadi tips backpacker ke Bali dengan budget murah tapi tetap seru. Atur jadwal liburanmu dan siapkan perencanaan untuk backpacker ke Bali.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password