Kumpulan Tipe Kamar di Hotel yang Anda Harus Tahu Agar Tak Salah Pesan

Kumpulan Tipe Kamar di Hotel yang Anda Harus Tahu Agar Tak Salah Pesan

EnaknyaKemana.com – Pada saat memesan hotel lewat online travel agen atau pun website hotel yang bersangkutan, umumnya Anda akan melihat sederetan tipe – tipe kamar yang berbeda – beda. Perbedaan yang paling terlihat nyata adalah dari segi harga yang ditawarkan. Kenapa harga berbeda untuk setiap tipe kamar di hotel? Pastinya karena fasilitas yang ditawarkannya juga berbeda. Agar Anda tak salah memesan kamar hotel, berikut ini akan kami informasikan kepada Anda tentang kumpulan tipe kamar di hotel yang Anda harus tahu. Yuk, di simak ulasannya.

Kumpulan Tipe Kamar di Hotel yang Anda Harus Tahu Agar Tak Salah Pesan

Standard room

Standard room

Ini adalah tipe kamar hotel paling bawah. Umumnya tipe kamar hotel yang satu ini memiliki satu single bed dengan fasilitas yang standar pula, seperti telepon, televisi, AC, kopi dan teh, serta toiletteries. Kemudian untuk ukuran tempat tidurnya biasanya berbeda antara satu hotel dengan hotel yang lain.

Superior room

Superior room

Tipe kamar hotel yang selanjutnya ini ada di atas tipe standard room. Pada beberapa hotel ukuran kamar dengan tipe ini berbeda – beda. Tetapi berdasarkan sebuah hotel bintang lima yang punya tipe kamar lengkap, kamar superior memiliki ukuran 30 meter persegi. Lalu untuk fasilitasnya sendiri hampir mirip dengan standart room. Tetapi yang membedakannya, selain harganya lebih mahal dan ukuran kamarnya lebih besar, biasanya ada di lantai lebih atas daripada standart room.

Baca juga : 4 Tips Menghemat Biaya Hotel Yang Perlu Anda Ketahui

Deluxe room

Deluxe room

Ini adalah tipe kamar di atas superior. Yang membedakannya ada pada ukuran kamar. Kamar deluxe room umumnya berukuran hingga 40 meter persegi. Sama halnya dengan tipe superior, deluxe room ini juga punya pilihan double bed atau pun twin bed. Anda bisa memilih yang sesuai kebutuhanmu. Desain kamar dengan tipe ini lebih berkelas dibandingkan superior room.

Junior suite

Junior suite

Buat Anda yang ingin merasakan kenyamanan lebih pada saat menginap di hotel, maka Anda bisa pilih junior suite. Memiliki ukuran yang lebih besar yakni mencapai 50 meter persegi, tipe kamar hotel ini pastinya juga memiliki fasilitas yang lebih dibandingkan superior dan deluxe. Ukuran kasurnya pun ada king bed, serta terdapat sofa yang sangat nyaman, area bath tub, toilet, dan shower.

Baca juga : Tidak Selalu di Hotel, Ini Tips Mendapatkan Penginapan Murah

Suite

Suite

Tipe ini ada di atas junior suite room, pada beberapa kamar tipe ini biasanya disebut dengan business room. Ukurannya bisa mencapai 80 meter persegi. Fasilitas yang diberikan pada tipe kamar hotel ini hampir mirip dengan junior suite room, tapi yang membedakannya ada pada ukurannya yang dibuat lebih besar, sehingga harganya pun lebih mahal. Selain itu, dalam tipe ini juga ada ruang tamu dan dapur.

Presidential room

Presidential room

Tipe yang terakhir ini adalah tipe kamar hotel yang mewah dari semua tipe kamar yang ada di hotel. Biasanya tipe tersebut ada di lantai paling atas sebuah hotel dengan pemandangan terbaik. Sebab itu, tipe kamar ini biasanya juga disebut dengan penthouse. Apabila ingin menikmati kenyamanan yang hakiki dari sebuah hotel, maka pesanlah tipe kamar tersebut. Fasilitas yang diberikan juga lebih lengkap dan mewah.

Jadi, mana nih tipe kamar di hotel yang ingin Anda pesan? Silakan dipilih sesuai kebutuhanmu! Oh iya, ada kabar gembira lho buat Anda yang ingin memesan kamar hotel, sebab di AKULAKU kini Anda sudah bisa memesannya dengan cicilan tanpa kartu kredit. Bahkan tak hanya itu, buat Anda yang kebetulan juga ingin memesan tiket pesawat, dengan AKULAKU kini Anda sudah bisa melakukan pemesanan dengan mudah, praktis, cepat, dan dicicil. Semoga informasinya bermanfaat, ya!

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password